Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat teks langsung dengan suara (Semua Versi Office)

ka reguler Kata Kata akan berbentuk horizontal, karena ini adalah bentuk tulisan yang paling banyak digunakan. Tapi ada kalanya Anda perlu menulis.

Teks langsung sering digunakan untuk menulis di luar dokumen atau untuk tujuan lain. Padahal, proses pembuatannya sangat sederhana dan mudah.

Hanya saja jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya, akan sulit untuk melakukannya. Untuk itu, di bawah ini kami telah menyiapkan dua cara untuk membuat teks langsung di Word menggunakan Kotak teks.

Pertama-tama, Anda dapat membuat teks deskriptif dalam teks biasa seperti pada gambar di atas. Seringkali, teks langsung digunakan sebagai judul sampul kertas atau dokumen tertentu. Berikut cara melakukannya:

  1. Buka dokumen Microsoft Word Anda.
  2. Tempatkan kursor pada halaman tempat Anda ingin menyisipkan teks langsung.
  3. Klik tab Kenya.
  4. Klik opsi Bentuk lalu pilih Kotak teks.
    Membuat Kotak Teks Suara
  5. Kenya Kotak teks dengan mengklik dan menyeret mouse pada halaman Word.
  6. Tulis di dalam Kotak teks.
  7. Tekan dan tarik lingkaran di pojok kanan bawah Kotak teks. Membuat bentuk Kotak teks dia kurus dan tinggi di bagian bawah.
    teks dari Word

Dengan mengubah bentuk Kotak teks semakin panjang dan tipis, teks akan turun. Pastikan lebarnya kotak teks cocok hanya untuk satu huruf.

Hapus jadwal Kotak teks berdasarkan pilihan Kotak tekslalu klik Opsi Jadwal Struktur ka tab Alat kotak teks. Selanjutnya, pilih Tanpa Garis Besar di menu turun liar. Dengan begitu jadwal akan hilang.

Bagaimana Melakukan Penulisan Teks dengan Fokus

Menulis Verbal

Tanpa melakukan teks dengan mengetik langsung, Anda juga dapat membuat teks lurus di Word dengan teks menghadap ke kiri atau ke kanan. Contohnya bisa dilihat pada gambar di atas.

  1. Jalankan Microsoft Office Word dan buka dokumen Anda.
  2. Gulir ke halaman tempat Anda ingin memasukkan teks secara langsung.
  3. Klik tab Kenya lalu pilih Bentuk.
  4. memilih Kotak teks di menu turun Bentuk liar.
    Membuat Kotak Teks Suara
  5. Untuk Kotak teks di halaman saya klik dan seret.
  6. Tulis teks di dalamnya kotak teks itu.
  7. di tab Alat Kotak Teksklik Panduan Teks.
    Panduan Kata Teks

Dengan mengklik opsi Panduan Teks maka teks akan berbelok dan menunjuk ke samping kanan atau kiri. Dan dengan cara ini, Anda tidak perlu mengurangi ukurannya kotak teks. Kemudian hapus garis kotak.

Metode pengetikan berbasis Word, kami buat menggunakan Microsoft Office Word Professional Plus 2016, jadi pada versi Word 2007, 2010, 2013, 2019, atau Office 365 mungkin ada sedikit perbedaan tampilan. Itu hanya memperbaikinya!

Sumber Artikel: https://www.neotekno.com/cara-membuat-tulisan-vertikal-di-word/