Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Email perpisahan kerja Bahasa Inggris

 

Resign Letter


Dalam dunia kerja ada yang namanya pertemuan baik pertemuan dalam tempat kerja yang baru karena case mutasi atau realokasi ataupun promosi kerja ataupun pertemuan karena menjadi karyawan baru di perusahaan yang lain. jika ada pertemuan nanti akan ada perpisahan, dan perpisahan ini ada beberapa faktor yang memicu terjadi perpisahan ini antara lain, perusahaan pailit dan PHK atau Surplus, Pensiun, PHK karena karyawan melanggar peraturan atau perjanjian bersa perusahaan, resign atau mengundurkan diri, dan lain lain.

Disini penulis tidak membahas perihal sebab ataupun hak yang harus diterima saat pemutusan hubungan kerja ya ,,,,, disini penulis hanya memberikan contoh cara penulisan email saat kita pisah dengan suatu perusahaan.

Karena kita datang ke perusahaan dengan cara yang baik, melalui proses reqruitment yang terkadang ada juga yang membuat kita geram, untuk itu pula saat kita hendak meninggalkan perusahaan maka sebaiknya kita juga mengucapkan kata perpisahan baik secara langsung kepada rekan kerja atau atasan, ataupun bisa juga melaukan salam perpisahan cengan Email, atupun juga by Whatsapp atau menuliskan salam perpisahan sebelum left dari group chat atau platform percakapan kelompok kerja.

Berikut salah satu contoh penulisan perpisahan kerja yang bisa dijadikan inspirasi saat kita meinggalkan suatu perusahaan .

Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kita mengutarakan perpisahan melalui email adalah pernulisan alamat email yang akan menerima email tersebut, yang pertama adalah "TO / Kepada" isikan alamat email pribadi kita, "CC" jika kita memiliki alamat email yang lain, dan "BCC" adalah wadah untuk menulisakan alat tujuan email kepada siapa saja orang atau group yang akan kita kirim email pepisahan tersebut.

Baca Juga : Tips Interview - Terutama saat Online


======================

Dear All 


I want to take this opportunity to say goodbye and let you know that today is my last day at work.

I am forever grateful to all the people that have become family, friends & respected colleagues over the past couple of years.

I would like to express my sincere appreciation also to all of you as Managers, Superintendents, Senior Supervisors, Working Partners and Friends.

I have truly enjoyed my years working with all of you and I’m grateful for many learning that have been given to me over the years.

I’m excited for the new challenges ahead but couldn’t move on without expressing my thanks for the relationships, fun times and work accomplished along the way.

So many thanks for all your support, guidance, cooperation, experiences, and friendship that have been given to me during my assignment @PT....tulis nama perusahaan.

In Closing, please accept my deep apologies for any mistakes of words, behaviors and attitudes that have disappointed or annoyed you during my days at this company.

I hope we can keep in touch on My phone +6281332496553 or My personal email at kelasmekanik@gmail.com


Wishing you all the best,
tulis nama disini
Phone/ WA. +6281332496000
www.kelasmekanik.com

==========

Itulah contoh penulisan email perpisahan kerja dalam bahasa Inggris, yang bisa dijadikan inspirasi.





Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news