Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Driver Printer yang tidak bisa di install

Printer adalah alat untuk mencetak atau menghasilkan gambar dan tulisan ke media berupa kertas atau media sejenis. Nah, pers ini sangat populer dan banyak digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia.

Menggunakan printer relatif mudah, karena Anda hanya perlu menghubungkan perangkat ke perangkat seperti laptop atau PC. Selanjutnya untuk mencetak Anda hanya perlu memindahkan perintah mencetak pada perangkat, sehingga nantinya printer dapat menghasilkan perintah.

Agar printer berfungsi dan dapat digunakan untuk mencetak, maka kita harus menginstalnya bakhannisebelum laptop atau PC. Nah, apa yang akan terjadi jika bakhanni printernya gak bisa di instal? Ya, itu pasti akan mencegah printer digunakan untuk mencetak bahan yang tidak dimasukkan bakhanni-hae.

Metode Solusi Driver Printer tidak dapat diinstal

Instalasi bakhanni printernya sangat sederhana. Namun, terkadang ada sedikit masalah dengan kinerja, begitu juga bakhanni Printer tidak dapat diinstal pada PC Windows atau laptop.

Kasusnya sederhana bakhanni printer tidak bisa di instal, hal ini dikarenakan printer tidak terdeteksi dengan benar, sehingga laptop atau komputer anda menolak untuk di instal bakhanni penerbit. Tapi selain itu, ada berbagai hal lain yang bisa terjadi, dan saya juga tidak bisa menuliskannya.

Baiklah, mari kita langsung ke perbaikan bakhanni printer tidak bisa di install di pc atau laptop windows yang akan kami tulis dibawah ini.

Pastikan Printer Terhubung

Saat Anda menginstal bakhanni maka printer harus terhubung ke Menghubung pada laptop atau PC Anda. Karena jika penerbitnya tidak Menghubung maka pastikan untuk bakhanni printer tidak bisa di install, padahal sudah bisa dipastikan kapan proses install akan berlangsung kesalahan atau berdiri di tengah jalan.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa bagian cetak sebagai berikut:

  1. Pertama-tama silahkan cek kabel USB printer, pastikan tidak ada masalah.
  2. Periksa juga port USB printer, dan bersihkan jika kotor.
  3. Bersihkan juga port USB pada laptop atau PC anda jika kotor.
  4. Pastikan kabel power juga tidak ada masalah, dan port USB di laptop atau PC tidak rusak.
  5. Coba ganti port tempat kabel USB terhubung ke PC atau laptop.
  6. Terakhir, coba lepaskan dan sambungkan kembali kabel USB ke printer beberapa kali. Teknik sederhana ini seringkali berdampak besar.

Jika Anda telah memeriksa bagian cetak di atas, maka Anda harus memeriksa apakah printer sudah benar Menghubung pada PC atau laptop Anda sebagai berikut:

  1. Pertama, buka Pengaturan Windows dengan menekan tombol mix Windows + saya.
  2. Selanjutnya, masuk ke menu Peralatan lalu tekan Printer dan pemindai.
  3. Pada bagian tersebut, pastikan printer yang Anda gunakan sudah ada di list Printer dan pemindai.
  4. Jika tidak, berarti printer tidak terhubung. Coba tambahkan terlebih dahulu dengan mengklik opsi Masukkan printer atau pemindaikemudian tunggu hingga printer ditemukan.
  5. Jika nama cetak yang Anda gunakan muncul, silakan klik nama printer dan kemudian klik Menghubung untuk menghubungkannya.
  6. Ini sudah berakhir.

Biasanya dengan cara ini printer datang Menghubung di laptop atau PC Windows Anda, bahkan sekarang bakhanni printer akan diinstal secara normal.

Spooler Cetak Numella

Jika dalam kasus pertama Anda masih tidak dapat menginstal bakhanni print secara normal, maka kemungkinan Print Spooler di laptop atau PC anda belum diimplementasikan. Terkadang ini bisa terjadi, meskipun secara teknis jasa Print Spooler ini harus diimplementasikan sendiri.

Jadi, izinkan Print Spooler ini terlebih dahulu, karena ini sangat penting ketika kita menginstal bakhanni penerbit. Nah, proses install Print Spooler adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, silahkan buka Run dengan menekan tombol Composite Windows + R.
  2. Selanjutnya, ketik services.msc lalu tekan Enter.
  3. Jika sudah, maka akan terbuka halaman layanan Windows, selanjutnya Anda akan melihat lebih banyak layanan di laptop atau PC Windows Anda.
  4. Di bagian ini, silakan gulir ke bawah dan cari tahu Pencetak Spooler.
  5. Setelah Anda menemukannya, silakan klik kanan pada layanan, lalu klik Opsi Memulai.
  6. Ini sudah berakhir.

Hapus File di Folder Printer

Di Sistem Windows ada folder khusus untuk penerbit yang menyimpan semua catatan serta data dari printer berbasis Windows. Nah, terkadang selama implementasi bakhanni printer gagal atau kesalahanmaka printer atau data log juga akan kesalahan.

Oleh karena itu, Anda harus menghapus data dan catatan di folder printer untuk instalasi bakhanni penerbit lagi dan tidak akan terjadi apa-apa kesalahan.

Berikut cara melakukannya:

  1. Pertama, buka layanan Print Spooler dengan cara yang sama seperti sebelumnya.
  2. Jika sudah, silahkan matikan Print Spooler terlebih dahulu dengan cara klik kanan pada layanan tersebut dan pilih salah satu opsi Berhenti.
  3. Setelah itu, buka Penjelajah Berkas dengan menekan tombol Windows + E.
  4. Setelah itu, silakan masuk ke direktori C: Windows System32 spool PRINTERSkemudian hapus file yang tersimpan di folder tersebut.
  5. Setelah itu, masuk lagi Layanan.msc. Kemudian pada menu print spooler silahkan klik kanan lagi dan pilih Memulai.
  6. Selanjutnya silahkan klik kanan lagi pada print spooler dan pilih Barang-barang lalu di Startup Type pastikan opsi yang dipilih adalah Secara default.
  7. Jika Anda mengklik oke ebe Nyatakan sebuah harapan.
  8. Terakhir, Anda dapat langsung mencoba menginstal printer.

Coba Instal Ulang Driver Sendiri

Strategi di atas harus cukup untuk memecahkan masalah bakhanni printer juga tidak dapat diinstal kesalahan selama proses instalasi. Nah, ketika Anda menginstal bakhanni langsung dari DVD / USB printer dan pengalaman kesalahancoba install manual tanpa usb/dvd printer.

Karena dengan tangan, Anda dapat mengunduh bakhanni terbaru sehingga tidak ada kesalahan instalasi, yang dimungkinkan bakhanni tidak lagi kompatibel. Ya, untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pertama, silahkan buka situs resmi atau situs OEM untuk printer yang Anda gunakan.
  2. Setelah itu, silakan periksa printer terbaru di situs.
  3. Anda kemudian dapat mengunduhnya secara langsung, dan pastikan Anda memilih driver yang tepat untuk OS yang Anda gunakan. Misalnya Windows 10 64 bit, Windows 10 32 bit, dan lain sebagainya.
  4. Jika Anda tidak mengetahui jenis OS yang Anda gunakan, harap baca sistem versi Windows terlebih dahulu.
  5. Setelah download, Anda bisa langsung menginstal driver seperti biasa.

Mengatasi Masalah Printer

Langkah terakhir yang kami sarankan adalah menghadapinya bakhanni printer tidak dapat diinstal pada Windows secara default penyelesaian masalah penerbit. Dengan cara ini, Windows akan melakukan hal yang sama pemindaian dan mendeteksi masalah dengan printer atau sistem yang mencegah penginstalan driver.

Kamora pemindaianWindows biasanya akan memberikan rekomendasi atau prosedur yang perlu Anda lakukan untuk memperbaikinya kesalahan-hae. Baiklah, untuk jalannya penyelesaian masalah Printer-printer tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, masuk ke menu Pengaturan jendela. Bisa dilakukan dengan menekan tombol mix Windows + saya.
  2. Jika demikian, silakan pergi ke menu Peralatan yang ada pada pilihan menu Setting.
  3. Selanjutnya, silakan buka Printer dan pemindailalu pilih printer yang Anda gunakan, lalu klik Opsi Laola di bawah nama pencetak.
  4. Di halaman berikutnya, silakan klik opsi Masukkan solusi untuk masalah.
  5. Tunggu hingga proses pemecahan masalah selesai, dan ikuti saran koreksi yang disarankan.

Kata terakhir

Jadi artikelnya tentang cara menang bakhanni printer yang tidak dapat diinstal pada PC Windows atau laptop. Metode yang kami sebutkan di atas sangat efektif, dan bahkan mencoba satu atau dua metode pun menjadi masalah bakhanni printer juga tidak dapat diinstal kesalahan instalasi akan selesai.

Kami harap Anda menemukan itu berguna dan bermanfaat.

Sumber Artikel: https://www.neotekno.com/cara-mengatasi-driver-printer-tidak-bisa-diinstall/


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news