Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bersama Octopus, Xiaomi Indonesia menawarkan inisiatif untuk mengontrol daur ulang sampah elektronik

Ini dimulai dengan Gurita Jakarta.

Penyerahan simbolis Xiaomi x Octopus. (Xiaomi Indonesia)

Kelasmekanik.com – Peluncuran daur ulang limbah elektronik Xiaomi Indonesia merupakan bagian dari komitmen Xiaomi untuk membuat perbedaan dalam ekonomi sirkular dan penciptaan rantai pasokan di Indonesia.

Dalam meluncurkan inisiatif ini, Xiaomi Indonesia telah bermitra dengan Octopus, sebuah platform ekonomi melingkar yang berfungsi sebagai pengelola sampah elektronik dan mempromosikan komunitas konservasi yang mereka kembangkan.

Peluncuran berlangsung pada Minggu (26/6) di Hutan Kota GBK Gurita Jakarta.

Acara tersebut merupakan bagian dari Pekan Peduli Sampah Jakarta dalam rangka Festival Jakarta ke-495 yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah Diki Jakarta untuk menyambut perayaan Jakarta 2022.

Langkah simbolis ini menandai awal dari kerjasama Xiaomi Indonesia dengan Octopus untuk mengelola dan menggunakan kembali sampah elektronik di tempat pembuangan sampah, yang nantinya akan tersedia di gudang Xiaomi terpilih di Jakarta.

Menurut Direktur Xiaomi Indonesia Wentao Jao, “Sebagai perusahaan muda, Xiaomi berkomitmen untuk mewujudkan kehidupan yang berkelanjutan. Kami tahu kami memiliki tanggung jawab untuk menjadi lebih ramah lingkungan. Oleh karena itu, inisiatif ini akan menjadi kampanye kesadaran untuk memberi manfaat bagi banyak orang melalui kreativitas dan kolaborasi dengan Xiaomi Fans dan pengguna kami.“.

Sementara itu, CEO Octopus Mohamed Ichsan menyambut baik kerjasama dengan Xiaomi Indonesia.”Kami sangat menghargai peran merek teknologi seperti Xiaomi dalam mengintegrasikan konsep ekonomi sirkular untuk mengurangi dampak bisnis terhadap lingkungan. Partisipasi berbagai pihak tentunya menjadi kunci untuk mendorong ekonomi sirkular yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dan berkelanjutan.. “

Foto sampah elektronik.  (Xiaomi Indonesia)
Foto sampah elektronik. (Xiaomi Indonesia)

Tidak hanya untuk konsumen Xiaomi, tetapi juga untuk rencana, masyarakat dapat terlibat dengan mengunjungi toko Xiaomi di Jakarta dan mengunduh aplikasi Octopus mulai Juli untuk mendaur ulang sampah elektronik dalam jumlah kecil.

Setelah menjatuhkan e-junk, konsumen akan menemukan poin dalam aplikasi untuk menikmati berbagai promosi menarik.

Kesepuluh lokasi Xiaomi Store di Jakarta adalah Aeon Jakarta Garden City (Jakarta Timur), Mall Kelapa Gadding, Mall Arta Gadding, Mall Imperial Plut (Jakarta Utara) Lipo Mall St. Moritz, Central Park (Jakarta Barat), ITC Roxi Mas (Jakarta Pusat), Kota Casablanca, Gandaria City dan Pondok Indah Mall (Jakarta Selatan).

Sampah elektronik secara berkala diambil oleh konservasionis gurita dan kemudian diteruskan ke pengolah sampah dan digunakan sebagai sumber energi terbarukan untuk mencegah sampah mencapai tempat pembuangan akhir.

Gurita Indonesia sendiri akan menjadi Forum Ekonomi Anak Tanah Air 2018. Untuk mendorong industri daur ulang, Octopus berkomitmen untuk mencegah sampah plastik masuk ke TPA atau mencemari lingkungan.

Sekaligus mendorong para pelaku usaha untuk aktif menanggulangi momok Indonesia dengan meningkatkan kegiatan ekonominya.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news