Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara memperkuat sinyal ponsel Android dan iPhone, menjaga koneksi tetap lancar

Contoh Pengguna HP. (Pixbay)

Kelasmekanik.com – Pelajari cara memperkuat sinyal ponsel Android atau iPhone Anda. Lihat yang berikut ini: Tim HiTekno.com menyertakan tutorial untuk ponsel Android dan iPhone untuk meningkatkan sinyal operator seluler.

Hampir semua pengguna smartphone pernah mengalami masalah dengan sinyal yang hilang atau lambat. Sinyal buruk dapat menghambat kinerja atau membuat smartphone tidak berfungsi, misalnya panggilan telepon lunak dan sementara, pesan yang dikirim dan diterima tertunda atau tertunda, hingga berakhir.

Cara memperkuat sinyal ponsel seringkali bisa menjadi solusi bagi orang yang ketinggalan sinyal. Namun sebelum itu, cari tahu apa penyebab lemahnya sinyal pada ponsel Android dan iPhone.

Ada banyak alasan untuk sinyal lemah atau hilang, seperti kondisi cuaca, perangkat lunak yang salah, penerima sinyal yang salah di ponsel, dan sebagainya. Cara memperkuat sinyal ponsel sangat sederhana dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Pelajari tutorial di ponsel Android atau iPhone untuk memperkuat sinyal operator seluler? HiTekno.com merangkum sinyal HP untuk Anda.

Cara memperkuat sinyal seluler Android dan iPhone

Contoh pengguna smartphone.  (Pixaby / Terovesaline)
Contoh pengguna smartphone. (Pixaby / Terovesaline)

1. Hidupkan ulang HP

Cara termudah adalah dengan me-restart ponsel Anda ketika sinyal tiba-tiba menghilang. Dengan melakukan ini, smartphone Anda akan memulai kembali semua proses dari awal, termasuk mencari sinyal maksimum.

2. Aktifkan mode pesawat

Selain me-restart smartphone, Anda dapat menghidupkan dan mematikan mode Airplane lagi. Metode ini sangat ampuh. Ini karena smartphone secara otomatis mencari jaringan yang lebih baik saat menghidupkan dan mematikan mode pesawat.

3. Periksa kartu SIM

Saat sinyal lemah, ada kemungkinan posisi kartu SIM Anda di smartphone tidak benar. Coba lagi untuk memastikan apakah pemasangan kartu SIM di ponsel cerdas Anda sudah benar.

Jika kartu SIM ditemukan dalam kondisi baik, ponsel cerdas Anda mungkin bermasalah. Yang pasti, coba pasang kartu SIM Anda di ponsel lain. Jika smartphone menerima sinyal, bisa dipastikan bahwa masalahnya ada pada smartphone Anda.

4. Cari jaringan secara manual

Secara default, smartphone membutuhkan sinyal otomatis. Namun, Anda dapat mengubah pengaturan ini sehingga Anda dapat memilih jaringan sendiri.

Buka Pengaturan> Kartu SIM dan Jaringan Seluler> Pilih SIM> Jaringan Seluler> Secara otomatis pilih Pengalihan Jaringan.

5. Perbarui sistem operasi

Sistem operasi memainkan peran penting dalam menyoroti sinyal pada smartphone. Oleh karena itu, pengguna HP dengan sistem operasi Android dan iOS perlu sering-sering diupdate.

Pasalnya dengan adanya update tersebut, HP mampu memperbaiki sistem yang rusak dan mengoptimalkan performa saat digunakan, salah satunya adalah sinyal yang bermasalah.

Ini adalah bagaimana Anda dapat menguji sinyal ponsel di Android dan iPhone. Semoga tutorial HP Android dan iPhone diatas bermanfaat.

Disumbangkan oleh Pasha Aiga Wilkins