Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lihat cara melindungi kaca mobil dari goresan dan retakan

Lihat cara melindungi kaca mobil dari goresan dan retakan

Reporter: Dickie Kurniawan

Editor: Jobpie Sugiharto

Selasa, 6 Desember 2022 08:28 WIB

Contoh spion mobil. TEMPO/Wawan Priyanto

Kelasmekanik.com, Jakarta – Kaca depan mobil merupakan salah satu bagian penting pada mobil yang membantu visibilitas pengemudi. Bahkan kaca depan yang kotor dan tergores dapat mengganggu jarak pandang dan membuat pengemudi fokus melihat jalan.

Halaman awal Otomatis2000 Goresan pada kaca mobil pada hari ini Selasa 6 Desember 2022 dapat disebabkan oleh banyak hal, salah satunya gesekan karet wiper yang keras. Jika kaca depan tergores, retak, atau pecah, harus ditangani dengan baik.

Kaca mobil yang rusak perlu tindakan dan cara terbaik adalah dengan mengganti panel kaca. Kaca yang rusak dan harus diperbaiki, apalagi jika tidak sesuai dengan standar pabrikan, akan mengurangi kekuatan kaca tersebut.

Oleh karena itu, disarankan agar pemilik kendaraan berhati-hati agar kaca tidak tergores sebelum tergores atau rusak. Langkah pertama adalah rutin mengecek kondisi karet wiper minimal enam bulan sekali.

Jika karet wiper mobil terasa keras dan kasar, disarankan untuk menggantinya agar tidak merusak kaca. Namun jika Anda tidak sempat mengganti yang baru, Anda bisa mengaplikasikannya pada permukaan karet yang keras menggunakan kompon dan membersihkannya menggunakan karet.

Cara ini bisa menahan wiper mobil selama kurang lebih sebulan. Setelah itu ganti dengan yang baru dan jangan lupa untuk selalu membersihkan kaca mobil dari debu dan kotoran.

Sebenarnya tidak terlalu rumit untuk menghilangkan goresan pada kaca depan.

Anda bisa menggunakan bahan yang mudah ditemukan. Namun kondisi goresan pada kaca memang sangat mengganggu saat berkendara, oleh karena itu ada baiknya merawatnya agar kaca mobil tidak tergores.

MembacaPilihlah kaca film mobil berdasarkan fungsinya

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung dengan grup Telegram Pergi ke.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news