Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips mengendarai motor listrik dengan aman saat hujan

Tips mengendarai motor listrik dengan aman saat hujan

Reporter: magang_kebebasan

Editor: Jobpie Sugiharto

Jumat, 21 Oktober 2022 14:46 WIB

Contoh mengendarai sepeda motor saat hujan. (Yamaha)

Kelasmekanik.com, JakartaSaat musim hujan melanda wilayah Jabodetabek, banyak jalan yang tergenang air. Hal ini membuat banyak orang khawatir menggunakan sepeda motor listrik saat hujan deras.

Sepeda motor listrik memiliki kemampuan waterproofing yang sama dengan mesin bensin, jadi tidak perlu khawatir. Kekhawatiran ini muncul karena anggapan bahwa motor listrik bergantung pada listrik dan baterai, dan musuh utama listrik adalah air.

Hari ini, Jumat 21 Oktober 2022, berikut beberapa tips mengendarai motor listrik saat hujan dari berbagai sumber:

1. Mengetahui kemampuan motor listrik Setiap motor listrik memiliki persyaratan dan ketahanan yang berbeda saat terkena air. Ada motor listrik yang didesain hanya untuk menahan aliran air, ada juga yang tidak bisa berjalan saat hujan deras.

2. Periksa daya baterai Sebaiknya periksa daya baterai sebelum mengemudi. Apalagi saat musim hujan, kita tentu tidak ingin kehabisan baterai saat hujan, mengingat terbatasnya jumlah stasiun pengisian baterai saat ini.

3. Hindari banjir lebih dari 30 cmJika ingin tidak terluka, kita perlu mengetahui seberapa tinggi banjir sebelum hujan dan banjir datang. Jika lebih dari 30 cm sebaiknya menunggu motor listrik aman sampai hujan reda atau banjir reda.

4. Jaga jarak dengan kendaraan lainSaat hujan, air sering menutupi jalan dan mengurangi tekanan ban serta menyebabkan selip, sehingga kita perlu menjauhkan motor listrik dari kendaraan lain.

KOLIS KURNIA WATI | Berbagai sumber | pekerjaan

MembacaDaftar motor listrik alternatif saat harga BBM naik

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Ayo gabung di grup Telegram Pergi ke.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news