Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kemas Baterai Jumbo 5.000mAh, Berikut Bocoran Spesifikasi Redmi A1.

Redmi A1 hadir dalam warna pastel yang lembut dengan sentuhan tekstur kulit di bagian belakang perangkat.

Ilustrasi logo Redmi. [Suara.com/Chitra Ayu Rastiti]

Kelasmekanik.com – Keluarga Xiaomi dikabarkan akan memperkenalkan ponsel murah dari keluarga, Redmi A1. Berawal dari baterai jumbo 5.000 mAh, inilah bocoran spesifikasi Redmi A1.

Menurut beberapa sumber, perangkat Redmi A1 ini merupakan seri yang berbeda dari Xiaomi Mi A1 sebelumnya. Seperti namanya, Redmi A1 akan menjadi pengisi daya untuk seri A di keluarga Redmi.

Menurut laporan dari GSMArena, berdasarkan render terbaik, Redmi A1 akan hadir dalam warna pastel yang lembut dengan sentuhan tekstur kulit di bagian belakang perangkat.

Menurut bocoran informasi mengenai spesifikasi Redmi A1, perangkat baru Redmi ini hadir dengan layar HD Plus berukuran 6,52 inci dengan resolusi 1600 x 720 piksel dan aspek rasio 20:9.

Sedangkan untuk bagian internalnya, Redmi A1 mengandalkan otak MediaTek dengan Helio A22 yang disandingkan dengan RAM LPDDR4X untuk penyimpanan eMMC 5.1.

Xiaomi Mi A1.  (m.com)
Xiaomi Mi A1. (m.com)

Menariknya, unit internal andalan dari Redmi ini dikemas dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung sistem pengisian 10W.

Selain itu, perangkat ini mengemas kamera utama 8 MP yang merupakan duo kamera sekunder dengan lensa sensor kedalaman. Untuk selfie, Redmi A1 memiliki sensor 5 MP dengan aperture f/2.2.

Belum banyak informasi yang dirilis mengenai harga Redmi A1. Pasalnya, pihak keluarga Xiaomi belum mengumumkan tanggal rilis perangkat baru ini dan harganya yang merupakan permintaan pengguna.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news