Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara sederhana untuk menyingkirkan virus silang permanen

Cara menghapus virus shortcut sangat sederhana, ternyata anda tidak perlu antivirus dan memformatnya untuk menghapus virus shortcut, anda bisa mendapatkan kembali file-file penting anda. Berikut ini kami rangkum beberapa cara ampuh untuk menghilangkan virus, tidak hanya itu saja tetapi juga beberapa cara lagi untuk menghilangkannya. Silahkan mencoba dan berkomentar jika ada hal yang perlu ditanyakan.


Cara menghapus virus dari flash drive dan komputer

Bagaimana menghapus virus silang

Bagaimana cara menghapus virus silang? Bagaimana cara mengatasi virus silang? Kami mendengar banyak masalah yang disebabkan oleh virus silang ini. Virus ini sangat mengganggu karena dapat mempengaruhi file-file penting yang kita miliki. Setelah file penting Anda terinfeksi virus shortcut ini, mereka akan sulit diakses dan akan mengganggu Anda.

Nah, untuk mengatasi masalah virus kali ini, kami telah merangkum beberapa cara ampuh untuk menghilangkan virus silang secara permanen dan beberapa informasi penting tentang virus silang ini agar Anda dapat lebih berhati-hati dan peduli dengan virus silang ini.

2 jenis virus silang

File dan folder lintas virus

Virus shortcut ini sering menyembunyikan dirinya di komputer kita dengan cara menggandakan file dan folder dan mengganti namanya menjadi shortcuts.exe. Virus ini merupakan gabungan dari virus Trojan dan worm. Hal terburuk tentang virus ini adalah file dan folder Anda tidak dapat dibuka, setelah Anda mengklik folder atau file, direktori yang sama muncul dan Anda bosan. Virus ini mereplikasi dirinya sendiri segera setelah virus dibunuh.

Flash lintas virus

Virus ini adalah trojan, virus ini mengumpulkan semua data di flashdisk Anda dan mengubah fiturnya menjadi HIDEN. Kemudian virus ini membuat file bernama shortcut.exe. Seperti virus shortcut jenis pertama, ketika Anda membuka direktori pada flash drive yang terinfeksi, direktori tersebut muncul berulang kali, dll. Biasanya, setelah virus ini dieksekusi, spyware berjalan di komputer Anda dengan data penting dan pribadi.

pertolongan pertama

Sayangnya, tidak semua antivirus bisa bekerja untuk menghapus virus ini. Jadi hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah tidak membuka flash drive secara otomatis atau dengan “My Computer”. Berikut langkah-langkah lengkap cara mengatasi virus shortcut di flashdisk.

Jangan membuka flash drive melalui Auto dan My Computer.
Klik kanan pertama untuk membuka flash dan hard disk dan klik ini untuk mencegah skrip liar berjalan secara otomatis.
Kemudian ikuti langkah-langkah ini untuk memenangkan file yang disembunyikan oleh virus di flash, jangan buka file yang tidak Anda kenal di flash.

Langkah-langkah di atas adalah untuk mencegah dan menghapus virus adware sebelum menyebar dan menginfeksi seluruh komputer Anda. Jika cara di atas tidak berhasil, Anda bisa mencoba cara lain untuk menghapus virus shortcut di bawah ini.

Solusi pertama

Buka My Documents, pilih menu Organizer, pilih Folders and Options, dan pilih tab View .
Caranya buka My Documents di Windows 8 dan 10, pilih menu View, pilih menu kanan, lalu akan terbuka tab Folder Options, pilih tab View.

Di bawah opsi File dan folder tersembunyi, pilih Tampilkan file, folder, dan drive tersembunyi.
Hapus centang pada opsi “Sembunyikan ekstensi untuk file yang dikenal” dan “Sembunyikan file sistem operasi yang dilindungi”.
Anda sekarang akan melihat ikon transparan untuk file dan folder dengan ekstensi .docx, .pptx, .txt dan lainnya.

Klik kanan pada folder atau file yang sekarang transparan, lalu klik kanan dan pilih Properties.
Hapus centang pada opsi tersembunyi di bagian bawah. Dalam beberapa kasus, langkah-langkah di atas dapat menyelesaikan masalah, tetapi terkadang tidak berhasil

Solusi kedua:

  1. Klik Mulai > Jalankan, ketik cmd, dan tekan Enter.
  2. Tulis huruf flashdisk anda, jangan lupa tambahkan titik 2 di akhir huruf Contoh. F: “Kemudian tekan enter.
  3. Kemudian ketik perintah berikut. attrib f:*.* /d/s -h -r -s

Ada beberapa solusi dan cara menghilangkan virus shortcut pada flashdisk atau folder di komputer kita, silahkan dicoba di rumah, jika ada masalah silahkan diskusikan di kolom komentar dibawah.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news