Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apple Ingin Lepas Slot SIM Card di iPhone 14, Apa Itu Bukan?

Apakah Apple ingin mendorong penggunaan kartu SIM di iPhone baru?

Contoh kartu SIM. (Pixbay)

Kelasmekanik.com – Sebelum peluncuran iPhone baru, Apple dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk melepas slot kartu SIM dari iPhone 14 mendatang. Lalu apa pengganti slotnya?

diumumkan Suara.comApple secara internal telah membahas ide peluncuran model iPhone baru tanpa slot kartu SIM.

Berita ini bergema dari Gurman Bloomberg Dilaporkan pada p makroPada Selasa (6/9/2022) rencananya akan digunakan di iPhone 14.

Menurut Gurman dalam buletin Power On barunya, langkah tersebut akan menjadi bagian dari dorongan Apple untuk menggunakan eSIM.

Gurman mengatakan slot kartu SIM dapat dilepas pada beberapa model iPhone 14, yang Apple harapkan akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang, tetapi mengatakan perubahan itu mungkin tidak terjadi sampai iPhone 15 tahun depan.

Rencana Apple untuk melepas slot kartu SIM telah diisukan beberapa kali di masa lalu.

Apple memberi eSIM dorongan yang lebih besar kali ini. tulis Gurman dalam iklan tersebut.

Contoh slot kartu SIM [Tomek/Pixabay]
Contoh slot kartu SIM [Tomek/Pixabay]

Bahkan, Apple sedang mempertimbangkan untuk melepas slot kartu SIM fisik untuk beberapa model tahun ini atau tahun depan.

eSIM adalah SIM digital yang memungkinkan pengguna mengaktifkan paket seluler tanpa menggunakan kartu nano-SIM fisik.

Ketersediaan SIM berkembang pesat, tetapi teknologinya masih belum tersedia di semua negara, sehingga beberapa model iPhone dengan slot kartu SIM mungkin perlu beberapa tahun lagi transisi.

Model iPhone 13 yang dijual di Apple Store dan Apple.com tidak lagi memiliki kartu SIM nano di dalam kotak. Pengguna biasanya dapat mengaktifkan paket seluler mereka melalui eSIM dengan menyalakan iPhone dan menyambungkan ke jaringan Wi-Fi. dan mengikuti petunjuk di layar.

Melepaskan slot kartu SIM membantu lebih meningkatkan ketahanan air iPhone dan mengosongkan sebagian ruang di dalam perangkat.

Apple diperkirakan akan mengumumkan jajaran iPhone 14 pada acara khusus di Steve Jobs Theatre pada Rabu (7/9/2022) waktu setempat.

Produk lain yang diharapkan akan diumumkan termasuk model Apple Watch Series 8, Apple Watch SE baru, Apple Watch Pro, dan AirPods Pro baru.

Itulah laporan terbaru yang mengklaim Apple berencana melepas slot kartu SIM di iPhone 14. Kita hanya harus menunggu dan melihat kapan iPhone baru diluncurkan secara resmi. (Suara.com/Dythia Novianty).


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news