Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oppo Pad Air Siap Masuk Indonesia, Seperti Apa Spesifikasinya?

Spesifikasi Oppo Pad Air termasuk chipset Snapdragon 680 dan layar 2K.

Spesifikasi Oppo Pad Air termasuk chipset Snapdragon 680 dan layar 2K. (Opo India)

Kelasmekanik.com – Oppo telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang bersiap untuk meluncurkan tablet baru ke Indonesia dalam waktu dekat. Mengusung nama brand seperti Oppo Pad Air, tablet ini menawarkan spesifikasi menarik dengan harga terjangkau.

Saat memperkenalkan rangkaian fitur Oppo Reno8, perusahaan telah merilis serangkaian perangkat entry-ready di Tanah Air.

Keluarga Reno 8 yang tiba di Indonesia adalah Oppo Reno 8 5G, Oppo Reno 8 Z 5G dan Oppo Reno 8.

Tak hanya itu, Oppo Indonesia juga akan meluncurkan sejumlah perangkat IoT, antara lain tablet Oppo Pad Air dan dua True Wireless Stereo (TWS), yakni Oppo Inco Air2 Pro dan Oppo Inco Buds 2.

Lini perangkat ini akan diluncurkan pada 15 Agustus mendatang. Sebagai informasi, Oppo Pad Air telah diluncurkan di India pada Juli 2022.

Harga Oppo Pad Air 3 jutaan.  (Opo India)
Spesifikasi Oppo Pad Air mengemas chipset SD 680. Harga Oppo Pad Air di India adalah Rs 3 jutaan. (Opo India)

Oppo Pad Air memiliki bodi logam dan panel belakang dual-tone. Tablet baru ini memiliki layar LCD 10,36 inci dengan resolusi 2.000 x 1.200 piksel dan kecerahan maksimum 360 nits. Layar 2K dikelilingi oleh bezel berukuran sedang.

Perangkat ini memiliki kamera belakang 8 MP dan sensor selfie 8 MP. Sedangkan untuk audio, tablet ini memiliki quad speaker. Oppo Pad Air ditenagai oleh chipset Snapdragon 680 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal hingga 128GB.

Perusahaan menawarkan fitur RAM virtual 3 GB. Artinya total kapasitas RAM bisa mencapai 7 GB (4 GB + 3 GB). Penyimpanan dapat diperluas hingga 512 GB melalui slot microSD.

Harga Oppo Pad Air 3 jutaan.  (Opo India)
Harga Oppo Pad Air 3 jutaan. (Opo India)

Oppo Pad Air mengemas baterai 7.100 mAh dan mendukung fitur pengisian cepat 18W. Oppo Pad Air untuk varian memori terendah (4GB/64GB) dibanderol dengan harga Rs 16.999 atau Rp. Ini adalah 3,2 juta. Varian memori tertinggi (4GB/128GB) bisa dibeli dengan harga Rp19.999 atau Rp3,7 juta.

Ini adalah harga dan spesifikasi Oppo Pad Air di India. Fitur Oppo Pad Air di Indonesia digadang-gadang mirip dengan perangkatnya.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news