Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengusung Snapdragon 695, Ini Harga OPPO Reno 8Z 5G.

Harga OPPO Reno 8Z 5G sangat kompetitif di kelas menengah.

OPPO Reno 8Z 5G dibanderol dengan harga Rp5 jutaan. (OPO Thailand)

Kelasmekanik.com – OPPO Reno 8Z 5G resmi diluncurkan untuk bersaing di kelas menengah. Mengusung chipset Snapdragon 695 dan layar AMOLED, OPPO Reno 8Z 5G dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan.

Sebagai informasi, perangkat ini merupakan generasi penerus dari OPPO Reno 7Z 5G. Perangkat ini memiliki layar AMOLED 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus dan kecepatan refresh 60 Hz.

Perusahaan juga menyertakan sensor sidik jari dalam layar. Ponsel OPPO ini memiliki modul persegi panjang dengan tiga kamera di bagian belakang.

Sekilas, bentuk modul kamera mirip dengan Samsung Galaxy S21. Hanya saja, modul kamera OPPO berbentuk persegi lebih ringkas.

Pengaturan tiga kamera belakang perangkat mencakup sensor utama 64 MP, lensa makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Punch hole di bagian depan berfungsi sebagai kamera selfie 16 MP.

OPPO Reno 8Z 5G dibanderol dengan harga Rp5 jutaan.  (OPO Thailand)
OPPO Reno 8Z 5G dibanderol dengan harga Rp5 jutaan. (OPO Thailand)

OPPO Reno 8Z 5G mengemas chipset 5G kelas menengah dari Qualcomm, Snapdragon 695. Prosesor tersebut disandingkan dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB.

Terdapat slot microSD untuk menambah kapasitas memori eksternal. Ponsel OPPO Reno 8Z 5G mengemas baterai 4.500 mAh dan fitur pengisian cepat 33W.

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 12 yang disesuaikan dengan ColorOS 12.1. Dikutip dari Gizmochina, opsi konektivitas pada OPPO Reno 8Z 5G antara lain dual SIM, 5G, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.1, GPS, NFC, port USB Type-C dan audio jack 3.5mm.

OPPO Reno 8Z 5G dibanderol dengan harga Rp5 jutaan.  (OPO Thailand)
OPPO Reno 8Z 5G dibanderol dengan harga Rp5 jutaan. (OPO Thailand)

Smartphone ini tersedia dalam dua varian warna yakni Dawnlight Gold dan Starlight Black. OPPO Reno 8Z 5G (8GB/128GB) dibanderol dengan harga 12.990 baht atau Rp. Ini 5,4 juta.

Perangkat ini masih terbatas untuk dijual di Thailand dan belum ada kabar tentang ketersediaan global termasuk Indonesia.

Perusahaan sebelumnya telah mengkonfirmasi akan segera memboyong OPPO Reno 8 Series (Reno 8 5G dan Reno 8 Pro) ke Tanah Air.

Ada kemungkinan OPPO Reno 8Z 5G akan masuk ke Indonesia karena generasi sebelumnya sudah dipasarkan di Tanah Air. Itu tadi spesifikasi dan harga OPPO Reno 8Z 5G, apakah Anda ingin menunggu perangkat yang satu ini?


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news