Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadi seri terbarunya, Samsung Galaxy Z Fold 4 mengusung teknologi fast charging

Samsung akan melakukan perubahan pada teknologi pengisian daya yang digunakan pada Samsung Galaxy Z Fold 4.

logo Samsung. (Bongkar/Cote Porto)

Kelasmekanik.com – Sebelum kedatangannya, Samsung Galaxy Z Fold 4 pasti akan diluncurkan dengan serangkaian pembaruan terbaru. Dalam bocoran terbaru, perangkat Samsung baru ini hadir dengan teknologi pengisian cepat yang lebih bagus.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4 datang dari leaker ternama Ahmed Quader. Perangkat ini dikatakan hadir dengan teknologi pengisian daya 25W bersama dengan baterai 4.270 mAh.

Namun seperti dilansir GSMArena, Samsung akan melakukan perubahan pada teknologi charging yang digunakan pada Samsung Galaxy Z Fold 4. Perubahannya ada pada kurva pengisian cepat.

Sebelumnya, teknologi pengisian cepat hanya sampai 33 persen. Samsung Galaxy Z Fold 4 akan lebih cepat hingga 50 persen dari pendahulunya.

Selain menggunakan teknologi pengisian cepat yang lebih baik. Samsung Galaxy Z Fold 4 telah menerima peningkatan besar di departemen kamera. Sensor utama perangkat ini seharusnya menggunakan lensa telefoto 50MP.

Samsung Galaxy Z Lipat 3. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Lipat 3. (Samsung)

Kamera 50 MP ini ditemani sensor 16 MP dan 4 MP di bagian belakang, yang tidak jauh berbeda dengan seri Samsung Galaxy Z Fold sebelumnya.

Dari segi tampilan, Samsung Galaxy Z Fold 4 mengusung bezel tipis dengan aspek rasio yang tidak terlalu lebar. Sedangkan internal perangkat ini berbasis Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Belum diketahui kapan Samsung Galaxy Z Fold 4 akan diluncurkan. Menurut bocoran, rilis pertama perangkat ini akan dilakukan pada pertengahan Agustus 2022.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news