Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 aplikasi pencari hadits terbaik

10 Aplikasi Pencari Hadis Terbaik – Rekomendasi Selama ini mungkin masih banyak orang yang beranggapan bahwa ketika ingin belajar hadits harus membeli berbagai macam buku yang harganya sangat mahal. Faktanya, ini tidak sepenuhnya benar.

Karena saat ini kita hidup di zaman teknologi yang luar biasa. Sehingga memungkinkan kita untuk belajar hadits secara digital. Salah satunya adalah aplikasi pencari hadits terbaik. Jadi bagi yang ingin tahu, lihat beberapa aplikasi pencari hadits terbaik di bawah ini.

Aplikasi pencari hard drive terbaik

9 Ensiklopedia Imam Hadist

Aplikasi pertama adalah aplikasi Ensiklopedia Hadits 9 Imam. Ada lebih dari 62.000 hadits di aplikasi. Dari Bukhari Muslim Hadits ke yang lain. Dan hadits-hadits ini diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dalam bahasa Inggris.

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat populer di berbagai kalangan. Terutama di antara mereka adalah mahasiswa hadis di universitas atau sekolah agama lainnya. Dengan bantuan aplikasi ini Anda dapat mempelajari hadits dengan cara yang sangat menarik.

Karena didalamnya terdapat tuntunan sunnah Nabi, doa-doa dalam Al-Qur’an dan sebagainya. Padahal, aplikasi ini memiliki berbagai fitur menarik.

Seperti membaca 62 ribu hadits yang ada secara gratis tanpa membayar untuk pemasaran, akses hadits pilihan setiap hari, sudah dilengkapi dengan terjemahan bahasa indonesia inggris, diagram jalur rantai dan lainnya. Manakah dari fitur ini yang akan membantu Anda mempelajari hadits?

Yang paling menakjubkan adalah aplikasi ini diperbarui pada 19 Juli 2022. Saat ini, lebih dari 500 ribu orang telah mengunduhnya. Hanya karena aplikasi ini sangat besar. Artinya, memakan ruang sebesar 266 MB.

hadits lembut

Aplikasi pencari hadits rekomendasi terbaik berikutnya adalah aplikasi yang menyediakan berbagai hadits dari para imam besar. Setidaknya ada 14 Imam terkenal yang akan Anda temui. Dari Bukhari Muslim, Musnad Sayfi’i, Tirmidzi dan lainnya.

Dan siapa sangka aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat direkomendasikan bagi banyak orang.

Dengan bantuan aplikasi ini Anda dapat mempelajari hadits hanya dengan widget. Kapan pun dan di mana pun Anda mau. Tampilan aplikasinya sederhana dan sangat menarik. Karena itu bisa disebut full color. Jadi tidak akan membosankan.

hadits digital islam lembut

Nasihat berikutnya adalah hadits digital. Beberapa dari Anda mungkin pernah mendengar nama aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini hanya dapat digunakan di komputer. Unduh nanti secara gratis di situs web mereka.

Dan aplikasi ini hanya untuk pengguna Windows. Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi, ada hal lain yang perlu Anda lakukan.

Yaitu mendownload isi hadits di dalamnya. Dalam hal ini, konten masih berupa plugin database yang siap dimuat langsung ke dalam aplikasi.

Web Hadits 7.0

Aplikasi pencari hadits terbaik berikutnya adalah Hadith Web 7.0. Jika kita melihat aplikasi ini, bukan hanya sekedar aplikasi pencarian hadits.

Tetapi juga aplikasi pembelajaran lainnya. Karena terintegrasi. Ketika Anda menggunakan bagian hadits, Anda akan mendapatkan informasi yang sangat rinci tentang Sahih Bukhari. Selanjutnya, Anda dapat menemukan kumpulan hadits shahih untuk Sirah Nabawi rangkuman oleh Muslim Imam Bulgul Maram.

hadits shahih muslim

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Islamic Library. Ini adalah aplikasi yang hanya kompatibel dengan perangkat Android. Seperti namanya, aplikasi ini dapat Anda temukan ketika Anda menginginkan kumpulan hadits dari para Imam Muslim saja.

Dan kabar menariknya, Muslim Library telah menyediakan aplikasi khusus untuk Hadits Imam Bukhari. Nama aplikasinya adalah Hadits Sahih Bukhari. Mereka juga mempresentasikan hadits-hadits Qudsi. Ini juga berisi kumpulan Hadits Qudsi.

Ini berisi setidaknya 700 hadits Qudsi dari 9 Imam besar. Dan jika diperhatikan semua aplikasi yang dikembangkan di perpustakaan Islam ini memiliki tampilan dan fitur yang sama. Anda dapat mengubah jenis font atau teks nanti saat menggunakannya.

Namun karena sistemnya seperti ini, berarti Anda harus mendownload banyak aplikasi ketika ingin mempelajari Hadits Imam Besar. Karena satu Imam, satu aplikasi.

Quran dan Hadits

Aplikasi pencarian hadits terbaik berikutnya adalah Quran dan Hadits. Aplikasi yang satu ini bisa masuk dalam satu aplikasi dengan tampilan yang sangat sederhana. Itu dibuat dengan latar belakang putih. Dengan bantuan aplikasi ini Anda dapat membaca dan memahami lebih dari 1000 hadits.

Ini juga berisi kisah-kisah para ulama hadits yang akan membantu Anda memahami kisah-kisah ini.

Bagi mereka yang tertarik dengan bidang ini, Anda dapat mengunduh aplikasi sekarang. Aplikasi ini berukuran kecil sehingga sangat nyaman bagi pengguna komputer atau laptop.

ensiklopedia hadis poleutist’a

Untuk saat ini Aplikasi Hard Disk Polaruti Half Encyclopedia adalah salah satu aplikasi pencarian hadits terbaik yang harus anda pertimbangkan dan gunakan. Karena aplikasi ini membuat Anda merasa memiliki koleksi e-book lengkap tentang hadits.

Wajar jika beberapa guru ilmu hadits tidak siap menggunakan aplikasi ini saja. Tampilannya yang sederhana tetap membuat aplikasi ini sangat menarik untuk digunakan. Bahkan hadits-hadits di dalamnya sangat lengkap.

Ada lebih dari 9 narator di aplikasi, dengan total lebih dari 62.000. Ketika Anda ingin melakukan pencarian, Anda dapat dengan mudah menggunakan fitur pencarian. Dengan mengetikkan kata kunci atau nomor hadis yang sedang dicari.

Anda pasti akan menemukan berbagai fitur menarik dan informasi menarik di dalam aplikasi. Salah satu data tersebut adalah mengenai kualitas hadits.

Hadits Shahih di Gambar Mobile

Pernahkah Anda mendengar nama aplikasi ini? Mungkin sebagian dari Anda pernah ke sana. Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan.

Jadi layak untuk dipertimbangkan. Anda dapat dengan mudah mengunduhnya melalui aplikasi Google Play Store. Hal yang paling mengecewakan tentang aplikasi ini adalah tidak terorganisir dengan baik.

Kumpulan Hadits Farde Kurniawan Zulkarnia

Aplikasi pencarian hadits terbaik berikutnya adalah kumpulan hadits. Aplikasi ini dikembangkan oleh Firdaus Kurniawan Bulukurnian. Dan kini sudah lebih dari 50 ribu orang yang menggunakannya. Ini berisi kumpulan hadits dari 9 Imam besar.

Dari Imam Bukhari Muslim hingga Malik bin Anas. Ada menu-menu menarik di dalam aplikasi, ya, Anda bisa mengaksesnya sendiri.

Dari segi ukuran masih sangat kecil. Karena hanya membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 58 MB.

Hadist Shahih Bukhari Muslim Lengkap

Rekomendasi terakhir adalah hadits Shahih Bukhari Muslim lengkap. Sangat disarankan agar Anda mempertimbangkan untuk menggunakan aplikasi ini seperti halnya aplikasi lain.

Karena aplikasi ini didesain dengan baik selain lengkap. Jadi sangat mudah digunakan oleh siapa saja. Anda dapat menemukan banyak fitur menarik di dalamnya.

Oke, jadi ini adalah rekomendasi aplikasi pemulihan hard drive terbaik yang dapat Anda gunakan. Silahkan pilih mana yang cocok untuk anda, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news