Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah jajaran HP Oppo Reno8 Series yang telah resmi masuk ke Indonesia.

Oppo Indonesia telah resmi memperkenalkan rangkaian produk ini.

Oppo Reno8 Seri. (Opo Indonesia)

Kelasmekanik.com – Oppo Indonesia resmi memperkenalkan ponsel seri Reno8. Jajaran HP Oppo Reno8 sendiri menawarkan sederet fitur modern terutama di bidang fotografi. Tidak hanya smartphone serial tetapi juga perangkat IoT yang ditawarkan.

Oppo Indonesia menggelar acara pre-launch untuk lini seri Reno 8 dan perangkat IoT baru di Oppo Gallery Gandaria City, Jakarta.

Pada acara tersebut, Oppo Indonesia memberikan penjelasan lengkap mengenai spesifikasi perangkat HP Oppo Reno8 series yang akan dipasarkan khusus di Indonesia.

Ia juga menjelaskan tentang ekosistem Internet of Things (IoT) Indonesia yang baru, yang mencakup tablet Oppo Indonesia dan headphone TWS.

Oppo Reno8 Pro 5G

Dirancang untuk menjadi “Pakar Potret”, Reno8 Pro 5G ditenagai oleh NPU pencitraan khusus pertama Oppo, MariSilicon X.

Didukung oleh kemampuan pemrosesan gambar yang kuat dari MariSilicon X, HP Oppo Reno8 Pro 5G menawarkan berbagai fitur kamera inovatif yang membantu pengguna menghasilkan potret yang jelas bahkan dalam situasi yang paling menantang.

Selain itu, ditambah dengan Dual Sony Flagship Sensors, kamera depan IMX709 RGBW generasi baru dan sensor kamera utama IMX766.

Oppo Reno8 Pro 5G hadir dengan desain unibody yang ramping, kinerja kelas unggulan yang ditenagai oleh MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G SoC dan baterai tahan lama dengan Battery Health Engine dengan 80W SUPERVOOCTM Flash Charge terbaru.

Pengalaman pengguna yang luar biasa juga hadir dengan sistem ColorOS 12.1 yang lebih cerdas, lebih personal dan lebih aman.

Oppo Reno 8 Pro 5G (Opo Indonesia)
Oppo Reno 8 Pro 5G (Opo Indonesia)

Oppo Reno 8 5G

Dilengkapi dengan sensor dual flagship Sony, generasi baru IMX709 RGBW dan sensor kamera utama IMX766, Oppo Reno8 5G juga menawarkan beberapa gambar yang disempurnakan dengan AI seperti Ultra Night Video dan Night Portrait.

Selain kemampuan kamera profesional, Oppo Reno8 5G hadir dengan desain unibody yang ditingkatkan, yang menghadirkan tekstur efek visual gradien yang belum pernah ada sebelumnya ke casing belakang tahan sidik jari dan estetika desain HP premium.

Mengadopsi teknologi SUPERVOOCTM 80W, baterai Reno8 5G 4500mAh hingga mesin kesehatan baterai 50% dalam 11 menit, MediaTek Dimensity 1300 5G SoC memberikan daya yang kuat, kinerja yang andal, dan pengalaman yang lancar bagi pengguna.

Oppo Reno8 Z 5G

Oppo Reno8 Z 5G didukung oleh beberapa fitur pencitraan yang ditingkatkan kecerdasan buatan seperti AI Portrait Retouching dan Bokeh Flare Portrait. Fitur populer di perangkat seri Reno seperti Selfie HDR, AI Palettes, AI Color Portrait tersedia di perangkat ini untuk meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan di Oppo Reno8 Z 5G.

Terlepas dari kemampuan kameranya yang sangat baik, HP Oppo Reno8 Z 5G dilengkapi dengan penutup belakang kaca anti-reflektif 0,5mm dengan efek Oppo Glow.

Konfigurasi hardware terbaik hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 695 5G, RAM 8GB, ROM 256GB, SUPERVOOCTM 33W dan baterai besar 4500mAh. Oppo Reno8 Z 5G hadir dengan sistem ColorOS 12.1 yang dioptimalkan.

Oppo Reno8 Seri.  (Opo Indonesia)
Oppo Reno8 Seri. (Opo Indonesia)

Oppo Reno8

HP Oppo Reno8 di Indonesia menghadirkan fitur Ultra-sensing Selfie yang luar biasa melalui IMX709, Microlens dan Bokeh Flare Portrait, dengan peningkatan baru dalam performa fotografi.

Untuk mendapatkan gambar mikro terbaik, Oppo membekali Oppo Reno8 dengan Orbit Light yang berfungsi sebagai sumber cahaya untuk menyempurnakan detail gambar.

Desain retro ultra-ramping ini dibuat oleh Oppo Glow yang ikonik, sedangkan Oppo Reno 8, di sisi lain, juga dilengkapi SUPERVOOCTM 33W dan baterai 4.500mAh yang dapat diisi 100% dalam 60 menit.

Dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 680 4G, Oppo Reno8 menawarkan kinerja yang cepat sekaligus menyeimbangkan konsumsi daya, konfigurasi RAM 8GB yang dilengkapi dengan teknologi ekspansi RAM dan ROM 256GB yang dapat diperluas hingga 1TB melalui kartu microSD.

Sebagai bagian dari seri smartphone pertama dengan ColorOS 12 built-in, Oppo Reno8 menawarkan pengguna akses langsung ke sistem operasi yang nyaman dan lancar dengan fitur-fitur populer seperti optimalisasi sistem AI, gerakan udara, dan tidur adaptif.

Oppo IOT

Tidak hanya dengan perangkat Reno8 Series, Oppo Indonesia juga memperkenalkan beberapa perangkat IoT baru, antara lain tablet Oppo Pad Air dan dua perangkat True Wireless Stereo (TWS), yakni Oppo Inco Air2 Pro dan Oppo Inco Buds 2.

Oppo Indonesia akan memperkenalkan semua perangkat IoT saat seri Oppo Reno 8 diluncurkan secara online pada 15 Agustus 2022 melalui YouTube, Facebook, Instagram, dan Twitter pada pukul 12.00 WIB.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news