Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapkan chipset yang mendukung jaringan 5G di Asia Tenggara, MediaTek akan mengembangkan kompleks ini

MediaTek sangat menyadari pertumbuhan pesat jaringan 5G di kawasan Asia Tenggara.

Logo MediaTek

Kelasmekanik.com – Dalam acara khusus yang diadakan secara online, MediaTek meluncurkan jajaran pembaruan terbaru terkait produk-produk perusahaan. Salah satu yang utama adalah jaringan 5G yang saat ini sedang digulirkan di Asia Tenggara.

Acara bertajuk MediaTek Virtual Coffee Session ini merupakan yang pertama bagi MediaTek di Indonesia untuk tahun 2022. Pada acara tersebut, Fabless Semiconductor Company global memamerkan inovasi terbarunya.

Salah satu lini produk yang ingin dikuasai Asia Tenggara adalah jaringan 5G yang saat ini tersedia di berbagai perangkat teknologi.

Menurut informasi dari Chinlin Low selaku technical account manager APAC, MediaTek sangat menyadari pesatnya perkembangan jaringan 5G di kawasan Asia Tenggara.

Pertumbuhan penggunaan jaringan 5G di Tanah Air diprediksi akan meningkatkan perkembangan terbaik di berbagai gadget pada tahun 2027.

Pengembangan jaringan 5G untuk MediaTek.  (Teknik Media)
Pengembangan jaringan 5G untuk MediaTek. (Teknik Media)

Di tahun Dalam pengembangan sejak akhir tahun 2021, MediaTek akhirnya berhasil memperkenalkan chipset mWave yang mendukung jaringan 5G pada Mei 2022.

Sejauh ini, pengembangan chipset dengan dukungan jaringan 5G dari MediaTek sudah tersedia di Asia Tenggara dan banyak negara lainnya.

Seiring waktu, program MediaTek untuk memperluas pasar jaringan 5G semakin berkembang. Tidak hanya di ponsel, program ini juga tersedia di PC Data Card, SG Broadband, Telematics hingga SG Industrial IoT.

Salah satu chipset MediaTek yang mendukung jaringan 5G, MediaTek T750, kini disebut-sebut sebagai pemimpin di segmen tersebut. Tidak diragukan lagi akan ada lebih banyak perkembangan dari MediaTek untuk mendukung jaringan 5G di masa depan.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news