Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indosat telah mulai menggelar jaringan 3G-nya, mengklaim hampir 100 persen.

100 persen jaringan 3G IM3 mati, dan Tri 80 persen.

Indosat Ooredoo Hutchison Office. (.doc Indosat Ooredoo Hutchison)

Kelasmekanik.com – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mengatakan telah mulai meluncurkan jaringan 3G-nya. Hampir universal di Indonesia.

Menurut Suara.com, jaringan 3G hampir 100% down untuk pengguna IM3.

Sementara itu, sekitar 80 persen jaringan 3G Tri sedang down.

Rabu (3/8/2022) Indosat Ooredoo Hutchison meluncurkan layanan 5G untuk mendukung kepresidenan G20 di Bali, ungkap IOH.

Dalam acara wisuda tersebut, dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Bayu Hanantasena dengan Universitas Udayana serta IOH dan Politeknik Negeri Bali, INTIKI dan BPD Bali.

Integrasi 5G di Bali diharapkan selesai bulan depanBerbicara di acara peluncuran virtual, Direktur Indosat Oredu Hutchison Mohamed Dani Buldansyah mengatakan.

Indosat Ooredoo Hutchison menargetkan dekomisioning jaringan 3G-nya pada akhir 2022. Dengan kata lain, semua jaringan 3G IM3 dan Tri akan ditutup pada akhir 2022.

Contoh menara jaringan seluler.  (Pixbay)
Contoh menara jaringan seluler. (Pixbay)

Danny menambahkan, pihaknya mengharapkan beberapa pengguna Tri segera beralih jaringan sehingga IOH dapat mematikan jaringan 3G secara total.

Danny menjelaskan, saat ini IOH sudah memiliki jaringan 2G, 3G, 4G dan perlahan bergerak ke 5G. Dari keempat jenis jaringan tersebut, Danny menilai salah satu jaringan harus dihilangkan agar lebih efisien.

Tak hanya itu, Danny menegaskan menara BTS milik Indosat saat ini sudah mendukung kombinasi 3G dan 4G sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika jaringan 3G mati.

Untuk area yang akan ditutup, Danny mengatakan Indosat telah menutupnya secara merata. Dengan kata lain, menonaktifkan jaringan 3G tidak lagi menjadi prioritas.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah sebagian besar pengguna internet di Indonesia saat ini memiliki perangkat 4G.

Ini adalah laporan terbaru tentang penutupan jaringan 3G Indosat Ooredoo Hutchison untuk layanan IM3 dan Tri. (Suara.com/ Lintang Silti Utami).


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news