Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Huawei MatePad Pro, tablet unggulan 11 inci dengan HarmonyOS 3.0

Simak fitur apa saja yang ditawarkan Huawei MatePad Pro ini.

Huawei MatePad Pro. (Huawei)

Kelasmekanik.com – Huawei MatePad Pro resmi diperkenalkan ke pasar Indonesia sebagai tablet flagship terbaru yang mendukung berbagai fitur menarik. Seperti apa tablet 11 inci yang ditawarkan Huawei?

Menjawab kebutuhan tablet canggih untuk mendukung produktivitas dan memberikan hiburan berkualitas, tablet andalan ini ditawarkan Huawei. Huawei berencana mengumumkan tanggal peluncuran ke-11 tablet tersebut dalam waktu dekat.

Huawei MatePad Pro dirancang untuk menjadi yang paling ringan dan tertipis di kelasnya. Menampilkan desain premium, bagian belakang tablet ini terlihat kokoh berkat material metal dengan sandblasting yang halus. Sudut melengkung memberikan hasil akhir yang ergonomis namun elegan.

Menurut Patrick Ru, Presiden Huawei Device Indonesia, “Kami sangat senang untuk segera mengumumkan ketersediaan Huawei MatePad Pro untuk pasar Indonesia. Secara keseluruhan, Huawei MatePad Pro dibangun dengan fleksibilitas tinggi dengan fitur-fitur yang memungkinkan pengguna untuk berkreasi dan bekerja dengan bebas kapan saja dan di mana saja..”

Huawei MatePad Pro, tablet andalan terbaru Huawei akan segera hadir dengan fitur produktivitas yang ditingkatkan dan tampilan baru yang menakjubkan. Dilengkapi dengan layar OLED Huawei FullView Display 11 inci dengan refresh rate tinggi, Huawei MatePad Pro dapat menangani berbagai situasi dengan lancar.

Tablet Huawei ini hadir dengan rasio layar-ke-tubuh tertinggi di kelasnya, memastikan pengalaman menonton yang imersif. Dibungkus dalam wadah yang dibuat menggunakan metode “Frosting Processing”, tablet premium ini menawarkan gaya yang unik.

Tablet flagship terbaru dari Huawei ini juga dilengkapi dengan Huawei Sound untuk pertama kalinya untuk menghadirkan pengalaman hiburan sinematik.

Tablet Huawei pertama yang hadir dengan HarmonyOS 3.0

Harmonios 3.0 (Huawei)
Harmonios 3.0 (Huawei)

Huawei MatePad Pro merupakan tablet Huawei pertama yang mengusung sistem operasi Harmonios 3.0 dengan serangkaian peningkatan kualitas.

Dengan dukungan HarmonyOS 3.0, Huawei MatePad Pro memiliki antarmuka seperti PC yang sangat cocok untuk multitasking, pengguna dapat secara fleksibel membuka aplikasi yang berbeda dan melakukan hingga 4 tugas secara bersamaan dari aplikasi yang sama.

Selain itu, tablet ini memiliki fitur multi-jendela dan jendela mengambang mini yang ditingkatkan yang dapat diubah ukurannya secara fleksibel, memberikan tablet pengalaman yang lebih mirip PC.

Alat produktivitas profesional

Huawei MatePad Pro.  (Huawei)
Huawei MatePad Pro. (Huawei)

Tablet Huawei MatePad Pro juga memiliki periferal produktivitas yang dapat digunakan sebagai PC dan memberikan pengalaman profesional yang mendukung multi-tasking pengguna.

Muncul dengan Huawei Smart Magnetic Keyboard, yang dapat dibongkar secara magnetis, sehingga memberikan fleksibilitas maksimum untuk situasi penggunaan yang berbeda.

Keyboard canggih ini dapat digunakan dalam 3 mode berbeda, termasuk mode laptop, yang memungkinkan Anda mengedit dokumen dan menggunakan tablet untuk bekerja berjam-jam; Mode split, ketika pengguna berada di kereta atau pesawat dapat digunakan dalam jarak yang sempit, pengguna dapat melepas keyboard dari tablet tetapi masih dapat terus bekerja karena dapat dipasang; Dan mode studio, yang cocok untuk membuat desain atau gambar di tablet.

Huawei Matepad Pro juga dilengkapi dengan M-Pencil generasi kedua yang membantu pengguna dengan mudah membuat catatan kapan saja, bahkan saat menonton video dalam mode anotasi. Selain itu, dengan menggunakan M-Pencil generasi kedua, pengguna dapat membuat catatan seperti menulis di atas kertas.

Huawei MatePad Pro juga didukung oleh fitur pemilihan warna lintas aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk memilih warna seperti yang terlihat di aplikasi lain. Fitur ini membantu memperluas kemampuan tak terbatas untuk mentransfer warna ke layar lain dengan satu sentuhan.

Tablet Huawei dengan tampilan layar terbaik dipadukan dengan Huawei Sound

Huawei MatePad Pro dilengkapi dengan enam speaker terbaru dari Huawei Sound. Keenam speaker ini dapat menghadirkan pengalaman audio yang lebih baik, menghidupkan rapat dan sesi hiburan.

Selain itu, Huawei MatePad Pro telah ditingkatkan ke sistem Ultra Bass untuk menghasilkan kualitas suara yang jernih dan superior saat mendengarkan musik, bermain game, dan menonton film.

Berbagai aplikasi untuk mendukung profesional multitasking

Huawei MatePad Pro.  (Huawei)
Huawei MatePad Pro. (Huawei)

AppGallery menawarkan kepada pengguna Huawei MatePad Pro banyak pilihan aplikasi untuk meningkatkan produktivitas dan pengalaman pembuatan konten mereka.

Berbagai aplikasi bermanfaat seperti WPS Office, Microsoft Office, dan Magnify dapat diunduh dari AppGallery yang dapat mendukung pembuatan dan pengaksesan file dalam berbagai format seperti Word, Excel, PDF, PowerPoint, Formulir, dan lainnya. Selain itu, pengguna dapat menyimpan data mereka di Huawei Mobile Cloud, yang memudahkan untuk mengakses file-file ini di beberapa perangkat.

Pengguna dapat menikmati kualitas suara Huawei yang hebat melalui aplikasi hiburan seperti video.com, YouTube atau Netflix, mereka dapat dengan mudah berbelanja online di Shopee atau Tokopedia sekaligus dengan fitur AppMultiplier, karena semuanya ada di AppGallery.

Peluncuran Huawei MatePad Pro di Indonesia mengikuti kesuksesan Huawei dalam meluncurkan serangkaian produk baru, memperkuat ekosistem smart office yang tumbuh pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Huawei Matepad Pro juga dilengkapi teknologi Super Device, yang didukung oleh sistem operasi baru, untuk konektivitas yang lebih baik antar perangkat Huawei.

Huawei berharap kombinasi teknologi seluler Huawei MatePad Pro akan memenuhi kebutuhan kreatif dan komunikasi pengguna.” kata Patrick.

Huawei MatePad Pro resmi diperkenalkan pada acara Huawei Smart Office 2022 yang digelar di Bangkok, Thailand pada 27 Juli 2022. Nantikan tablet 11 inci tertipis dan teringan di pasar Indonesia, Huawei MatePad Pro.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news