Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Huawei MatePad Pro siap rilis ke Indonesia, menawarkan fitur dan mode ini

Huawei MatePad Pro memiliki beberapa fitur dan spesifikasi utama.

Huawei MatePad Pro akan diluncurkan di Indonesia pada 16 Agustus 2022. (Huawei)

Kelasmekanik.com – Huawei telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis tablet premium baru untuk Indonesia dalam waktu dekat. Dicap sebagai Huawei MatePad Pro, perangkat ini mengemas sejumlah fitur dan mode unik.

Perusahaan mengklaim bahwa MatePad Pro baru akan menjadi tablet tertipis dan teringan di Indonesia.

Beberapa spesifikasi Huawei MatePad Pro antara lain layar OLED, refresh rate 120 Hz, ketebalan 5,9 mm, bobot 449 gram, dan teknologi Huawei Sound.

Huawei MatePad Pro mengemas 8 GB RAM dan 256 GB memori internal. Perangkat ini memiliki prosesor kelas atas dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 870.

Selain desain yang sangat tipis dan ringan, MatePad Pro didukung oleh teknologi layar OLED FullView dengan refresh rate 120 Hz. Tablet ini memiliki tiga mode dukungan yaitu mode laptop, mode yang dapat dilepas, dan mode studio.

Huawei MatePad Pro akan diluncurkan di Indonesia pada 16 Agustus 2022.  (Huawei)
Huawei MatePad Pro akan diluncurkan di Indonesia pada 16 Agustus 2022. (Huawei)

Dalam mode laptop, magnet dan Bluetooth dengan mudah memasang tablet ke keyboard untuk tampilan seperti laptop. Keyboard dapat mengisi daya secara nirkabel.

Dalam mode yang dapat dilepas, keyboard dapat dipisahkan dari tablet, tetapi tetap terhubung melalui Bluetooth.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk bekerja bahkan dalam kondisi terbatas seperti di kereta yang sempit.

Untuk pekerja kreatif atau tugas pembuatan catatan, bentuk studio dapat menjadi mode yang paling nyaman untuk digunakan, dudukan keyboard mendukung sudut kerja yang stabil dari 120 derajat hingga 165 derajat.

Huawei MatePad Pro akan diluncurkan di Indonesia pada 16 Agustus 2022.  (Huawei)
Huawei MatePad Pro akan diluncurkan di Indonesia pada 16 Agustus 2022. (Huawei)

Untuk memastikan pengalaman seperti PC yang sesungguhnya, Huawei MatePad Pro memiliki fitur key travel 1,5mm untuk pengalaman mengetik yang nyaman dan efisien.

Huawei MatePad Pro juga menggunakan teknologi Enhanced Signal 1.0 pada antena yang dipasang di bagian belakang keyboard.

Ini berguna untuk menyorot sinyal dari tablet. Dengan Enhanced Signal 1.0, pengguna tablet dapat menikmati jangkauan sinyal jaringan yang lebih baik kapan saja, di mana saja untuk efisiensi dan produktivitas kerja yang lebih baik.

Tablet ini ditenagai oleh Huawei M-Pencil (generasi kedua) dan hadir dalam warna putih, hasil akhir khas Huawei yang terbaru.

Huawei MatePad Pro.  (Huawei)
Huawei MatePad Pro. (Huawei)

Berkat fitur ‘Ambil Cuplikan’ bawaan dari stylus, pengguna tidak hanya dapat menangkap konten di halaman tablet satu per satu, tetapi juga melanjutkan menyeret layar (mencubit layar) halaman demi halaman, bahkan saat beralih dari web. Halaman untuk berbagai aplikasi..

Dengan mengaktifkan fitur anotasi, pengguna dapat membuat catatan di aplikasi apa pun saat menonton video. Harap dicatat bahwa Huawei MatePad Pro adalah tablet Huawei pertama yang menampilkan sistem operasi Harmonios 3.0, yang menampilkan serangkaian peningkatan kualitas.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news