Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menghapus riwayat di browser Microsoft Edge, cepat dan bersih

Cepat dan bersih, berikut cara menghapus riwayat di browser Microsoft Edge.

Microsoft Edge. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Pelajari cara menghapus riwayat di browser Microsoft Edge dengan mudah dan cepat? Ikuti tutorial Microsoft Edge yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Riwayat di browser adalah daftar situs web yang dikunjungi oleh pengguna dan waktu kunjungan mereka.

Fitur history sangat berguna jika kita ingin melihat situs mana saja yang pernah kita kunjungi, namun fitur history dapat menghambat kinerja perangkat Anda jika dibiarkan terhapus terus menerus.

Jadi bagi anda yang merupakan pengguna aktif browser Microsoft Edge, sebaiknya anda mengetahui cara menghapus history pada browser Microsoft Edge agar anda dapat melakukan proses penghapusan history secara berkala.

Microsoft Edge adalah peramban web luar biasa yang dikembangkan oleh Microsoft dan termasuk dalam sistem operasi Windows. Kelebihan dari browser Microsoft Edge ini adalah ukurannya yang lebih ringan dan lebih fungsional dibandingkan dengan browser lainnya.

Microsoft Edge
Microsoft Edge

Nah bagi yang ingin menghapus history di browser Microsoft Edge bisa mengikuti cara menghapus history di browser Microsoft Edge di bawah ini.

  • Buka browser Microsoft Edge di perangkat Anda
  • Klik ikon bintang tiga garis di sudut kanan layar
  • Kemudian klik ikon tiga titik di pojok kanan atas dan pilih opsi menu History
  • Kemudian daftar semua situs web yang telah Anda kunjungi akan ditampilkan
  • Jika Anda ingin menghapus hanya satu cerita web, klik kanan URL cerita web yang ingin Anda hapus dan klik Hapus.
  • Tetapi jika Anda ingin menghapus semua riwayat penelusuran di Microsoft Edge, maka Anda hanya perlu mengklik opsi hapus data penelusuran
  • Kemudian, di bagian rentang waktu, pilih jam terakhir, hari terakhir, tujuh hari terakhir, atau waktu penelusuran yang ingin Anda hapus.
  • Selanjutnya, centang seluruh kolom riwayat pencarian browser dan klik Clear Now
  • Setelah itu, semua data histori akan terhapus secara otomatis

Cara menghapus history di browser Microsoft Edge adalah yang perlu Anda ketahui agar Anda dapat menghapus semua data penjelajahan Anda secara teratur. Semoga berhasil dengan tutorial Microsoft Edge di atas!

Kontributor: Jeffrey Francisco