Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASUS memperkenalkan laptop di Yogyakarta dengan inovasi teknologi baru

Layar OLED pada laptop ASUS menawarkan warna yang kaya dan akurat.

ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400 (ASUS)

Kelasmekanik.com – ASUS memperkenalkan jajaran laptop OLED terbarunya pada acara temu media di Yogyakarta. Perusahaan mengklaim bahwa mereka menawarkan inovasi hebat dan harga terjangkau pada varian laptop OLED.

ASUS meluncurkan beberapa inovasi terbarunya pada acara yang digelar di Hotel Marriott Yogyakarta, Kamis (25/08/2022).

Acara tersebut menampilkan produk-produk seperti laptop dengan teknologi layar ASUS OLED, laptop gaming ROG paling bertenaga dan inovatif, laptop 5G pertama di Indonesia, beragam desktop dan all-in-one PC.

ASUS Media Gathering Kali ini merupakan ajang untuk memperkenalkan inovasi teknologi unggulan kepada masyarakat Indonesia khususnya di Yogyakarta.

Produk yang baru saja diluncurkan adalah ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Perangkat ini menampilkan layar OLED 14 inci dengan resolusi 2800 x 1800 piksel (2K) dan mendukung kecepatan refresh 90 Hz.

ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400 (ASUS)
ASUS Vivobook Pro 14 OLED M3400 (ASUS)

Fitur layar lainnya termasuk rasio aspek 16:10, kecerahan 600 nits, 100 persen DCI-PI dan sertifikasi bersertifikat Pantone. Laptop ini memiliki pilihan prosesor AMD Ryzen 5800H dan AMD Ryzen 5 5600H.

Prosesor seri 5000 dengan huruf H merupakan prosesor yang lebih cepat dari seri “U”. Dapur pacunya dikatakan berperforma tinggi untuk gaming.

Spesifikasi laptop lainnya termasuk opsi RAM 8GB atau RAM 16GB (DDR4) dan penyimpanan 512GB (SSD M.2 NVMe PCIe 3.0). Harga ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) mulai dari Rp. 11,3 juta untuk varian RAM 8 GB dan SSD 512 GB (AMD Ryzen 5) mulai dijual.

Lebih produktif dengan laptop teknologi ASUS OLED

Pada ASUS Media Gathering Yogyakarta, ASUS memperkenalkan serangkaian laptop baru yang dilengkapi dengan teknologi layar ASUS OLED.

ASUS memiliki berbagai macam laptop yang menggunakan teknologi layar ASUS OLED, mulai dari laptop sehari-hari yang bertenaga Vivobook Pro 14 OLED (M3400), laptop OLED detachable pertama di Indonesia, Vivobook 13 Slate OLED (T3300), hingga laptop premium Zenbook 14 OLED. (UX3402), hingga Laptop Layar Ganda Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402).

Perbedaan layar LCD dan OLED.  (ASUS)
Perbedaan layar LCD dan OLED. (ASUS)

ASUS OLED merupakan teknologi layar yang mampu memberikan warna yang kaya dan akurat, didukung oleh teknologi visual dan fitur terkini untuk melindungi kesehatan mata pengguna.

Oleh karena itu, ASUS OLED tidak hanya memberikan kualitas tampilan terbaik, tetapi juga membantu pengguna untuk lebih produktif, dapat menggunakannya dalam waktu yang lama tanpa membuat mata cepat lelah.

Laptop yang menggunakan layar ASUS OLED dijamin mendukung 100% color gamut DCI-P3, layar bersertifikasi PANTONE, dan fitur HDR dengan sertifikasi VESA DisplayHDR 500 True Black.

Tidak hanya itu, layar ASUS OLED juga memiliki response time hanya 0.2mm yang jauh lebih cepat dari layar laptop standar dan dilengkapi dengan fitur EyeCare yang disertifikasi oleh TÜV Rheinland. Semua parameter ini datang dengan satu tujuan yaitu merusak mata Anda.

Asus ZenBook 14X OLED Space Edition.  (Amazon)
Asus ZenBook 14X OLED Space Edition. (Amazon)

ASUS mengklaim sebagai pemimpin pasar untuk laptop dengan layar OLED dan dikenal sebagai produsen laptop OLED nomor satu di Indonesia dan dunia.

ASUS menjadi satu-satunya merek laptop di Indonesia yang menawarkan varian laptop layar OLED terbanyak, dan satu-satunya merek laptop di Indonesia dengan varian laptop layar OLED mulai dari Rp 10 jutaan. Itu di bawah.

Kini semua orang dapat menikmati hiburan digital dengan kualitas visual terbaik melalui laptop dengan teknologi layar ASUS OLED.

ASUS OLED adalah bagian dari ASUS Innovation, yang merupakan kumpulan inovasi teknologi terbaru, teraneh dan unik untuk produk ASUS. Di semua laptop ASUS, inovasi ASUS memastikan pengalaman pengguna terbaik dari semua sudut, mulai dari kenyamanan, peningkatan produktivitas, hingga menjaga kesehatan mata.