Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Rekomendasi Aplikasi Java Script Terbaik

10 Aplikasi Java Script Terbaik yang Direkomendasikan – Jika Anda tertarik atau berencana untuk pergi berlibur ke Joja atau Solo, Anda mungkin membutuhkan aplikasi javascript terbaik. Karena jika Anda berwisata ke kedua kawasan ini, Anda pasti akan menemukan tulisan khusus di berbagai rambu lalu lintas.

Yang mana, artikel tersebut tentang menulis aksara Jawa. Biasanya ada teks latin, tapi kadang tidak ada.

Jika tidak ada kebetulan, itu mungkin membuat Anda penasaran, bukan? Jadi Anda benar-benar dapat menggunakan aplikasi model ini untuk menerjemahkannya. Karena Anda dapat menggunakannya sebagai aplikasi untuk belajar. Nah, bagi yang penasaran langsung saja simak beberapa tips aplikasi Java Script berikut ini.

Aplikasi JavaScript

Berikut adalah beberapa rekomendasi kami. Nanti silahkan pilih sesuai kebutuhan anda. Oh ya, aplikasi berikut ini adalah aplikasi yang bisa digunakan di perangkat seluler Anda, ya. Jadi, jangan pakai laptop dulu.

abjad jawa

Seperti namanya, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi JavaScript terbaik untuk dipertimbangkan. Ini adalah aplikasi sederhana dengan ukuran yang sangat kecil alias sederhana. Ini hanya 2,8 MB. Tidak sampai 3MB.

Wow itu keren. Karena ukurannya yang kecil, berarti aplikasi ini tidak membutuhkan ruang penyimpanan yang besar. Jadi sangat direkomendasikan bagi mereka yang memiliki ponsel dengan ruang penyimpanan yang sangat terbatas. Alias ​​sudah ditentukan. Ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Hirson.

Di bagian depan Anda akan menemukan aula masuk. Yaitu pengenalan abjad jawa dengan banyak kategori. Dari wilangan, kemudian aksara murda, aksara agar, aksara swara dan juga pakaian. Anda akan merasa sangat berguna menggunakan aplikasi JavaScript.

Karena aplikasi menunjukkan contoh kata di setiap kategori yang ada. Kemudian Anda bisa menggunakannya saat menerjemahkan huruf Jawa. Artinya, dengan mengetik hanya kata atau kalimat.

Maka akan muncul artinya. Kebalikannya juga berhasil, ya. Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh orang-orang.

Sayangnya, karena ini adalah aplikasi gratis, jangan heran jika Anda merasa sedikit tidak nyaman dengan iklan yang Anda lihat. Jika Anda tertarik dengan JavaScript, Anda dapat mengunduh aplikasinya sekarang.

Marbel Hanakaraka

Aplikasi JavaScript yang direkomendasikan berikutnya adalah Marbel Hanakaraka. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang pernah ada. Karena selain menawarkan berbagai fitur menyenangkan, ini adalah aplikasi yang sangat santai dan ramah untuk anak-anak.

Ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Educa Studio. Setelah mengunduh aplikasi, buka, maka Anda akan menemukan suara narator. Tentu saja, ini adalah suguhan selamat datang, bukan? Kemudian Anda akan mendengar musik latar saat membuka aplikasi atau fitur lainnya.

Secara umum, aplikasi menawarkan fitur yang dibagi menjadi 2 kategori besar. Ini tentang belajar dan bermain. Dengan dua kategori ini, wajar saja jika itu adalah aplikasi yang menyenangkan untuk digunakan. ini? Bagi yang berkarakter belajar, ada 10 materi yang bisa dipelajari.

Ketiga karakter tersebut adalah Sandhandan dan juga Agar. Hanya saya, ketika Anda memiliki kemauan dan keinginan untuk membuka sisanya, Anda akan menemukan tujuh pelajaran lainnya, bahkan melalui kredit bintang. Anda akan mendapatkan bintang ini dengan melihat iklan yang ada.

Untuk fitur gaming atau untuk bermain, ada 4 game yang bisa kamu coba nanti. Mulai dari menebak karakter, lalu teka-teki, menulis karakter, memotong pasangan. Dengan konsep seperti itu, aplikasi ini bisa dikatakan sangat menarik.

Tulis naskah

Tip lainnya adalah aplikasi penulisan skrip. Aplikasi tersebut termasuk dalam aplikasi yang dapat tergolong direkomendasikan untuk digunakan. Karena memiliki banyak fitur menarik yang bisa digunakan.

Selain itu, tidak dapat disangkal bahwa mempelajari huruf Jawa bukanlah hal yang mudah. Jadi untuk mempelajari langkah demi langkah, kami sarankan menggunakan penulisan skrip.

Menulis aksara Jawa

Yang namanya belajar abjad pasti menuntut kamu untuk banyak berlatih dan mencoba, kan? Nah, itulah yang dilakukan oleh aplikasi Java scripting ini.

Ketika Anda baru saja mengunduh dan menginstal aplikasi dan membuka aplikasi, Anda akan diminta untuk mengetik atau mengetik teks latin. Setelah selesai, aplikasi akan menerjemahkannya ke dalam abjad Jawa.

Write Java Script adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Uzan. Dan kini aksara jawa banyak digunakan oleh orang-orang yang tertarik untuk mempelajarinya. Aplikasi ini adalah aplikasi yang sangat ringkas, dan sangat sederhana. Sehingga memudahkan Anda saat ingin menggunakannya.

Sayangnya, pihak pengembang aplikasi belum menyediakan fitur yang bisa digunakan untuk mengecek apakah javascript sudah benar atau belum. Jika Anda merasa tertarik dengan aplikasi yang satu ini, tidak ada salahnya untuk segera mendownload aplikasi tersebut.

Naskah

Aplikasi Java script terbaik berikutnya adalah Script. Aksara ini merupakan aplikasi transliterasi dari abjad latin ke abjad Indonesia dan sebaliknya. Jadi belajar bahasa jawa dengan aplikasi terjemahan tidak ada masalah. Karena saat ini sudah banyak aplikasi terjemahan yang bisa digunakan.

Termasuk aplikasi yang satu ini. Dengan bantuan aplikasi ini Anda dapat mempelajari javascript dengan mudah dan mudah. Pengembang terus mencoba mengembangkan aplikasi. Hal ini terlihat dari banyaknya transliterasi yang terdapat di dalamnya.

Selain memudahkan Anda dalam belajar bahasa Jawa, aplikasi ini dapat digunakan ketika Anda ingin belajar aksara atau bahasa lainnya. Ternyata, sudah ada lebih dari 10 karakter yang didukung.

Mulai dari Aksara Bali, Batak Mandailing, Batak Simalungun, Aksara Jawa Modern, Aksara Bugis Lintara, Aksara Kawi, Aksara Jawa Kuna, Lontara Makassar, Aksara Rejang, Aksara Mbojo dan juga Aksara Sudan. Sangat menarik bukan? Saat Anda mencoba lagi, Anda dapat mengunduh aplikasi tetapi mempelajari lebih banyak bahasa.

paket bahasa jawa

Jika diperhatikan, pepak jawa ini sebenarnya adalah sebuah e-book. Hanya, e-book tersebut kemudian diterapkan. Dengan aplikasi Aksara Jawa terbaik ini, Anda dapat dengan mudah mempelajari isi bahasa Jawa di dalamnya.

Dan total ada 7 bahan yang tersedia. Bagi yang tertarik dengan Pepak bahasa Jawa, Anda dapat mengunduh aplikasinya sekarang.

Hanakaraka

Dari namanya saja sudah terlihat bahwa aplikasi ini pasti berhubungan dengan aplikasi bahasa jawa. Nah, bagi yang mencari aplikasi sederhana namun lengkap, mungkin bisa mempertimbangkan aplikasi Hanakaraka saja. Karena itu aplikasi yang lengkap.

Dengan Hanakaraka Anda bisa belajar banyak hal tentang bahasa Jawa. Seperti karakter Jawa yang berbeda, lalu bagaimana menggunakan setiap jenis aksara, cara menulis, cara membaca. Bagaimana Anda menyelesaikannya?

Jika kita bandingkan dengan aplikasi sebelumnya, ini jelas merupakan aplikasi yang lebih lengkap. Dengan fitur yang lengkap dan konten yang bagus, aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin belajar bahasa Jawa.

Kemudian dengan aplikasi ini Anda dapat mempelajari aturan penggunaan tanda baca dalam aksara jawa, dilengkapi juga dengan contohnya. Selain menyediakan materi yang lengkap, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pelatihan dan evaluasi.

Dalam fitur latihan ini, Anda akan menemukan tes yang menunjukkan ejaan, membaca, kosa kata, dan kosa kata. Dengan fitur lengkap, aplikasi ini hanya berukuran 3,9 MB. Ini tidak besar. Jadi, apakah Anda yakin tidak tertarik dengan Hanakaraka?

Papan ketik skrip Java

Tips selanjutnya adalah keyboard Java Script. Ini adalah aplikasi yang terlihat seperti keyboard digital. Memungkinkan Anda untuk belajar bagaimana menulis aksara Jawa dengan benar dan bagaimana menulis abjad Jawa.

Bagi yang tertarik dengan proses penulisannya, Anda bisa mencoba mengunduh aplikasi ini sekarang juga. Dan kamu juga bisa menikmati berbagai fitur keren di dalamnya.

bahasa jawa

Aplikasi ini juga termasuk dalam daftar aplikasi javascript terbaik yang relatif sederhana. Tidak begitu banyak. Dan memberikan rasa nyaman saat menggunakannya. Saat Anda membuka aplikasi dan di halaman depan, Anda akan menemukan dua tombol navigasi.

Anda dapat menggunakan tombol kiri untuk mengakses materi pembelajaran. Sedangkan jika ingin bermain tebak-tebakan silahkan gunakan tombol kanan. Ada 12 materi untuk materi yang diberikan. baik sekali.

Misalnya, jika Anda ingin bermain, ada 20 tema yang berkaitan erat dengan kehidupan sehari-hari. Dan perlu dipahami bahwa setiap tema memiliki tingkat kesulitan.

Jika Anda baru memulai atau masih sangat belajar, gunakan saja tema game aslinya. Yang jelas masih banyak fitur menarik lainnya yang bisa kamu coba. Apakah kamu tidak percaya? Unduh sekarang.

Belajar Bahasa Jawa + Suara

Rekomendasi terakhir adalah aplikasi pembelajaran bahasa Jawa + audio. Namanya saja sudah sangat mewakili aplikasi ini, ya. Ini adalah aplikasi yang dibuat oleh anak-anak saja. Dan itu termasuk aplikasi game edukasi bagi mereka yang ingin belajar bahasa Jawa.

Kapan lagi bisa belajar bahasa Jawa dengan cara yang menyenangkan? Ada fitur-fitur hebat dan menyenangkan yang siap membantu Anda dan anak Anda belajar bahasa Jawa. Bagi yang penasaran dengan fitur-fitur serunya, kamu bisa coba download aplikasinya sekarang juga.

Nah, itulah beberapa tips aplikasi JavaScript terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Dari beberapa penjelasan yang diberikan di atas, dapat kita simpulkan bahwa setiap aplikasi memiliki karakteristiknya masing-masing.

Setiap pengembang menawarkan fitur yang berbeda. Tentunya dengan konsep yang berbeda bukan? Selamat memilih, semoga bermanfaat dan semoga bermanfaat.