Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 tips TV pintar digital Xiaomi

Xiaomi TV A2. (Xiaomi Indonesia)

Kelasmekanik.com – Xiaomi Indonesia telah memperkenalkan beberapa TV pintar digital ke tanah air. Kiat dibagikan untuk TV pintar digital Xiaomi yang diperkenalkan dalam rilis resmi.

Menurut program Digital Smart TV Option Analog Switch /ASO/ Xiaomi untuk menyebarkan siaran TV analog, frekuensi tersebut akan digunakan untuk penggunaan jaringan 5G modern.

Stasiun-stasiun televisi itu sendiri bersiap untuk migrasi penuh ke penyiaran televisi berbasis digital (DVB-T2), yang akan berlangsung selangkah demi selangkah pada 2022.

Transisi dari siaran televisi analog ke televisi digital menawarkan berbagai manfaat bagi industri. Selain biaya operasional yang tinggi, siaran TV analog yang telah mengudara selama 60 tahun telah banyak memakan sumber daya spektrum frekuensi yang kini semakin tersedia.

Kebijakan beralih ke penyiaran TV digital ini merupakan bagian dari upaya untuk melakukan transformasi digital. Siaran TV analog dalam spektrum frekuensi 700Mhz akan terputus, memberikan efisiensi spektrum 112Mhz, yang akan memungkinkan penyebaran teknologi jaringan baru seperti 5G.

Tahap pertama dilakukan pada 30 April yang mencakup 56 titik distribusi di 166 kabupaten dan kota, sedangkan tahap kedua dilakukan pada 25 Agustus yang mencakup 31 titik distribusi di 110 kabupaten/kota. Pada level tertinggi, transmisi TV analog di 63 kabupaten/kota di 25 wilayah transmisi dengan ASO akan berakhir pada 2 November.

Sebagai konsumen yang cerdas, Anda tentu tidak ingin ketinggalan untuk mendukung migrasi TV ke siaran digital. Cara termudah untuk menikmati siaran TV digital yang lebih jernih dan stabil adalah dengan membeli set top box yang memungkinkan TV lama Anda menerima siaran TV digital.

Alternatifnya, Anda bisa membeli televisi baru yang sudah mendukung siaran TV digital. Xiaomi, perusahaan elektronik konsumen dan teknologi manufaktur pintar yang berfokus pada smartphone, perangkat pintar, dan platform Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, kini menawarkan sejumlah opsi bagi orang-orang yang ingin mengintegrasikan pengalaman hiburan yang komprehensif dengan smart TV yang dukung mereka. Menyiarkan TV digital.

Melalui undangan #MoveOnKeXiaomiTV, kamu bisa membeli produk smart TV terbaru dari Xiaomi Indonesia yang diluncurkan mulai pertengahan tahun ini.

Berikut rekomendasi Smart TV Xiaomi Indonesia yang sudah mendukung siaran TV digital:

1. Seri Xiaomi TV A2

Xiaomi TV A2.  (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi TV A2. (Xiaomi Indonesia)

Diluncurkan pada 7 Juli, Xiaomi TV A2 Series tersedia dalam dua varian layar, UHD 43 inci (4K) dan UHD 55 inci (4K). Dengan bingkai logam unibody ramping yang didukung oleh dudukan tunggal, Xiaomi TV A2 Series menawarkan desain tanpa bingkai untuk kepuasan menonton yang superior.

Selain itu, Xiaomi TV A2 Series didukung oleh Dolby Vision dan Dolby Audio yang memberikan pengalaman menonton yang imersif. untuk ukuran 4K 43″ dan Rp 5.999.000 untuk ukuran 4K 55″ seharga Rp. 3.999.000 harga.

Seri Xiaomi TV A2 sangat cocok untuk penggemar konsol game yang menghabiskan lebih banyak waktu luang di ruang tamu mereka atau menginginkan pengalaman hiburan yang menyeluruh.

2. Xiaomi TV P1E 65 inci

Xiaomi TV P1E.  (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi TV P1E. (Xiaomi Indonesia)

Untuk pertama kalinya, Xiaomi menghadirkan TV terbesar. Xiaomi TV P1E 65″ dilengkapi dengan layar 4K dengan resolusi 3840×2160. Xiaomi TV P1E 65″ menawarkan pengalaman bioskop yang luar biasa.

Xiaomi TV P1E 65″ ukuran besar cocok untuk keluarga muda yang ingin menghabiskan waktu bersama di ruang tamu dan meningkatkan suhu ruang rapat.

Muncul dengan Google Assistant, asisten pribadi Anda bisa mendapatkan bantuan hands-free di sekitar rumah. Tidak hanya itu, remote control Bluetooth Xiaomi TV P1E 65″ 360° berfungsi sebagai pusat kendali rumah pintar, memungkinkan Anda mengontrol perangkat pintar dengan mudah di semua area rumah.

Anda bisa mendapatkan Xiaomi TV P1E 65″ hanya dengan Rp 9.499.000, menjadikan produk ini sebagai salah satu Smart TV 65″ dengan harga paling menarik.

Anda bisa menemukan lini terbaru Xiaomi TV A2 Series dan Xiaomi TV P1E 65″ di platform online (Shopee, Lazada, Tokopedia, BliBli, Akulaku, JD.ID) dan offline (Xiaomi Store, Xiaomi Shop, Erafone).

3. Xiaomi TV Q1E 55″

Xiaomi TV Q1E 55. (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi TV Q1E 55. (Xiaomi Indonesia)

Jika Anda cenderung perfeksionis dan memiliki standar tinggi dalam hal kenyamanan menonton, Xiaomi TV Q1E 55″ mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Teknologi layar 4K Quantum Dot-based LED (QLED) mampu menghasilkan gambar yang jernih, cerah, tajam, dan jernih. beragam efek warna, dan Teknologi MEMC hingga 60Hz membuat gambar bergerak dan bergerak sangat halus.

Tidak hanya dilengkapi dengan teknologi berkualitas tinggi, Xiaomi TV Q1E 55″ hadir dengan desain dan tampilan yang elegan untuk melengkapi keindahan rumah Anda.

Secara visual, Xiaomi TV Q1E 55 memiliki layar tipis tanpa bingkai, dan bingkai samping serta dudukan terbuat dari paduan aluminium tipis berkualitas tinggi, yang memberikan kesan lapang pada layar.

Dapatkan semua keunggulan Xiaomi TV Q1E 55″ mulai dari Rp 8.499.000 di Xiaomi Store, Erafone, Toko Xiaomi Pilihan atau toko e-commerce resmi Xiaomi Indonesia.

Menurut data All View Cloud (“AVC”), Xiaomi menduduki peringkat pertama dalam pengiriman smart TV di China selama lebih dari 3 tahun berturut-turut. Hal ini didukung oleh garansi panel 3 tahun dan garansi suku cadang 1 tahun untuk seluruh lini TV Xiaomi.

Selain itu, pengguna TV series terbaru Xiaomi dapat menikmati layanan purna jual di rumah tanpa harus pergi ke service center.

Ini tiga tips smart TV digital Xiaomi Indonesia yang mendukung siaran TV digital.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news