Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Aplikasi Office Open Source Terbaik yang Direkomendasikan untuk PC dan Laptop

10 Tips Aplikasi Open Source Office Terbaik untuk PC dan Laptop – Sampai saat ini banyak yang beranggapan bahwa laptop atau komputer hanya bisa digunakan untuk mengetik atau menyiapkan materi presentasi. ini? Dan biasanya ini adalah hal-hal yang paling banyak digunakan orang saat membeli laptop atau komputer.

Apalagi yang statusnya masih pelajar, mahasiswa atau pekerja kantoran. Ketika semua aktivitas dan kebutuhan sudah selesai, tak sedikit yang memilih menjual lisensi Windows bekas. mendapatkan.

Tapi jangan khawatir, karena Anda masih bisa melakukan banyak hal. Karena ada yang namanya aplikasi office open source terbaik yang bisa kamu gunakan.

Aplikasi perkantoran open source terbaik

Berikut adalah beberapa tips kami:

Editor Google Dokumen

Aplikasi office open source terbaik pertama kali adalah editor google docs. Ini adalah salah satu aplikasi yang sangat populer di berbagai kalangan. Dan merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Google sejak tahun 2006.

Di dalam, ada Google Docs, yang seperti Word, lalu ada Google Sheets, yang mirip dengan Excel, dan terakhir, ada Google Slides, yang seperti PowerPoint.

Belum selesai? Mungkin, ada banyak alasan mengapa Google memilih untuk tidak bersaing secara terbuka dengan Microsoft. Karena tentunya Microsoft telah menjadi pemain yang sangat handal dan besar.

Tentunya banyak sekali manfaat yang diberikan oleh Google melalui aplikasi yang satu ini. Artinya, Anda tidak perlu menyiapkan ruang penyimpanan hanya untuk mengunduhnya. Karena bagaimanapun, Anda hanya dapat menggunakannya ketika Anda menggunakan browser dan menggunakan jaringan internet.

Saat ini, banyak orang kami ingin menggunakan Google Documents untuk menyelesaikan berbagai tugas. Salah satu kelebihan Google Docs adalah Anda tidak perlu khawatir kehilangan file yang dibuat. Karena itu akan disimpan secara otomatis.

Apache Open Office

Rekomendasi aplikasi open source office terbaik berikutnya adalah apache openoffice. Sebagian besar dari Anda mungkin tahu dari namanya, dan Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, ya. Yang, adalah aplikasi yang cukup populer, dan sudah ada sejak 2011.

Berita yang luar biasa adalah Apache adalah aplikasi perkantoran gratis terbaik di dunia. Wah, penasaran kan seperti apa bentuknya? Jadi bagi yang tertarik, Anda bisa mencoba mengunduh aplikasinya sekarang.

Karena perusahaan memiliki kapasitas, stabilitas dan apa yang disebut ukuran sangat normal, tidak besar.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk berbagai tujuan. Dimulai dengan menulis, kemudian menggunakan Excel, membuat presentasi, dll. Dan jika kita perhatikan, aplikasi apache memiliki fitur yang menarik. Artinya, format yang digunakannya adalah Open Document Format.

Kantor Gratis

Aplikasi LibreOffice sendiri tidak kalah menarik dan populer dari aplikasi sebelumnya. Padahal, sudah lama digunakan oleh para pekerja kantoran. Ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Sun Microsystems, yang mengakuisisi Astrophys pada tahun 1999.

Kemudian, beberapa tahun kemudian, sang legenda membeli saham mayoritas, dan mengambil alih kendali. Jika Anda tertarik dengan aplikasi yang satu ini, Anda bisa mendaftar langsung dengan kartu kredit atau PayPal.

kantor WPS

Bagi yang ingin mengetik atau membuka dokumen di handphone pasti sudah tidak asing lagi dengan wps office. Karena merupakan salah satu aplikasi office open source yang paling populer. Dan jika kita perhatikan, fitur-fitur yang dihadirkan tidak kalah bagus dan menarik dari fitur-fitur yang ada di Microsoft Office.

Ini adalah aplikasi yang dibuat atau diluncurkan oleh perusahaan Cina, dan sudah memiliki pengalaman yang luar biasa. Nama wps sendiri merupakan singkatan dari Writing, Presentation and Spreadsheets. Pasti ada yang tahu apa itu sekarang, kan?

Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis tanpa harus membayar sepeser pun. Ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan saat menggunakan aplikasi wps. Salah satunya memungkinkan Anda membaca dokumen dengan ekstensi PDF.

Bukankah itu menarik? Sayangnya, ketika Anda menggunakan versi gratisnya, Anda akan menemui berbagai iklan yang sangat mengganggu.

Dan ini pasti sangat mengganggu. Jadi tidak ada salahnya mencoba menggunakan versi berbayar saya. Karena pada dasarnya ketika Anda menggunakan versi berbayar, akan ada banyak sekali keuntungan dan manfaat yang bisa Anda rasakan.

Dokumen Zoho

Dari segi nama, aplikasi ini mungkin tidak sepopuler beberapa aplikasi di atas. Tetap saja, ini adalah salah satu aplikasi terbaik di luar sana, dan layak untuk dipertimbangkan. Aplikasi Zoho sendiri merupakan aplikasi perkantoran berbasis teknologi cloud computing alias Cloud seperti Google Docs.

Jika untuk penggunaan pribadi atau pribadi, Anda dapat menggunakannya secara gratis. Namun, Anda harus mendaftar alias membuat akun terlebih dahulu. Setelah Anda membuat akun, gunakan saja fitur-fitur keren dan menarik yang tersedia.

Mulai dari situs untuk menyiapkan presentasi, kemudian pengolah kata, dll. Aplikasi ini menawarkan penyimpanan cloud dengan kapasitas 5 GB. Jadi kapan pemakaiannya ditagih? Artinya, bila digunakan sebagai media manajemen, baik itu dokumen kelompok kerja atau kelompok.

Hal yang baik, karena aplikasi Zoho ini berbasis cloud, memungkinkan penggunaan lintas platform. Yang Anda butuhkan hanyalah komputer dan koneksi internet. Kabar baiknya adalah aplikasi ini juga tersedia untuk sistem operasi lain.

Dari Android, lalu iPad, hingga ios. Jika Anda penasaran dengan fitur terbaik yang ditawarkan, Anda dapat mengunduh aplikasinya sekarang.

Kantor Gratis Pembuat Perangkat Lunak

Rekomendasi aplikasi office open source terbaik berikutnya adalah Smooth Maker Free Office. Dan tentunya banyak orang yang mengetahui aplikasi yang satu ini. Anda dapat menggunakannya secara gratis. Namanya juga aplikasi open source kan?

Ya, meskipun gratis untuk digunakan, fitur yang ditawarkannya tidak kalah dengan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi berbayar sejenis. Bahkan, aplikasi ini memiliki keamanan yang sangat baik, dan dapat diandalkan.

Ini adalah aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan dari Jerman. Anda dapat dengan mudah menggunakan aplikasi, sehingga sangat cocok digunakan oleh siapa saja. Terutama bagi Anda yang menyukai dan mengenal Microsoft Office.

Ini mencakup berbagai fitur menarik dan keren. Mulai dari fitur untuk membuat bahan presentasi, kemudian menggambar rencana dan lain-lain. Anda bisa menggunakan aplikasi yang satu ini tanpa harus bingung formatnya.

Tidak hanya itu, aplikasi ini bahkan memungkinkan Anda untuk membuka, mengedit, dan juga menyimpan file dengan banyak ekstensi. Dimulai dengan docx, lalu xlsx, dan seterusnya. Aplikasi ini memiliki banyak keunggulan.

Salah satunya tentang penampilan. Yang mana, pengembang menawarkan dua bentuk tampilan. Yang pertama adalah klasik, dan yang kedua adalah pita. Untuk Klasik, ini sedikit mirip dengan Microsoft Office 2007 dan di bawahnya. Lakukan 2010 ke atas tentang pita.

Suite Kaligra

Adakah disini yang suka multitasking? Artinya, menangani banyak dokumen sekaligus. Jika Anda salah satunya, Anda mungkin harus mencoba menggunakan aplikasi office open source terbaik ini.

Karena ini adalah aplikasi yang sangat mudah digunakan dan pengembang aplikasi tidak hanya menyediakan alat kantor. Namun ada juga alat yang tersedia ketika Anda ingin menggambar diagram alur, lalu vektor, atau online alias digital.

Ada juga spreadsheet dan standar untuk alat pengolah kata, yang disebut kata. Forum adalah aplikasi keren yang dikembangkan oleh komunitas KDE. Yang menggunakan format dokumen default seperti apache openoffice.

Itu saja, Anda dapat membuka komentar dalam format lain seperti Microsoft Office. Aplikasi ini sudah tersedia di Microsoft, Linux dan Mac.

Kantor Polaris

Pernahkah Anda mendengar tentang Aplikasi Polaris Office? Mungkin sebagian dari Anda mengenal dan akrab dengan Polaris. Oleh karena itu, Polaris adalah aplikasi yang wajib dimiliki oleh siapa saja yang ingin menggunakan aplikasi perkantoran open source.

Anda dapat menggunakan aplikasi ini di perangkat yang berbeda. Dari komputer Windows hingga macOS. Polaris berbasis cloud, atau cloud ya. Dan seperti aplikasi open source lainnya, Anda dapat menggunakannya secara gratis.

Cukup buat akun sebelum menggunakan Polaris lalu masuk menggunakan akun yang dibuat. Kemudian gunakan aplikasi. Kabar baiknya adalah Anda mendapatkan kuota transfer data hingga 60 MB serta penyimpanan cloud 1 GB. Bukankah itu menarik? Jadi, gunakanlah semaksimal mungkin.

saya bekerja

iwork, dari namanya, kita sudah tahu bahwa iwork adalah aplikasi hanya untuk perangkat apple. Dan kami tahu Apple memiliki standar tinggi untuk perangkat lunak mereka.

Faktanya, tidak jarang Apple menolak permintaan dari pengembang aplikasi saat mem-porting perangkat lunak mereka ke aplikasi Mac.

Bukankah itu menarik? Tentu saja, ini dilakukan oleh Apple seperti yang banyak dipertimbangkan. Salah satunya ingin memastikan keamanan akun pengguna, kemudian ingin memberikan pengalaman terbaik untuk semua pengguna dan sebagainya.

Tetapi alasan yang paling populer adalah ingin menjaga keamanan ponsel penggunanya. Ini benar-benar keren. Oleh karena itu, tidak semua aplikasi dapat mengirimkan aplikasi App Store. Aplikasi iWork telah ada sejak tahun 2005.

Dan pengguna bahkan membayar sejumlah uang untuk menggunakannya. Iwork memiliki 3 bagian penting.

Yang pertama adalah mengolah data, kemudian membuat presentasi, dan yang terakhir adalah spreadsheet. Ini memiliki banyak keuntungan. Salah satunya adalah tampilannya yang sederhana, kecil dan sangat mudah digunakan. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit dokumen dari MS Office.

Ashampoo Office Gratis

Rekomendasi terakhir adalah Ashampoo Office Free. Ashampoo sendiri adalah perusahaan Jerman yang terkenal.

Dan sekarang, mereka memiliki produk yang dapat Anda gunakan secara gratis. Artinya, ini adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mengolah kata-kata, kemudian membuat presentasi yang menarik dan bahkan spreadsheet. Anda dapat membuka semua dokumen melalui aplikasi ini.

Bagaimana, tertarik dengan beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan? Jika Anda tertarik, Anda bisa langsung mendownload aplikasinya, dan langsung menikmati berbagai fitur menarik yang ditawarkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news