Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bocoran Redmi K60 Series Hadirkan Chipset Gahar dan Layar 2K

Redmi K60 diharapkan membawa fitur yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Contoh seri Redmi K50, generasi sebelum seri Redmi K60. (Webo)

Kelasmekanik.com – Redmi memiliki banyak perangkat dalam jajaran seri K50-nya. Meski belum mematangkan keluarga K50, perusahaan dikabarkan tengah menggarap seri Redmi K60.

Forum Laser Digital populer baru saja merilis fitur utama dari seri Redmi K60. Ponsel baru ini digadang-gadang akan memiliki layar 2K dan chipset mumpuni dari Qualcomm atau MediaTek.

Sebagai informasi, beberapa HP member Redmi K50 antara lain Redmi K50, Redmi K50 Pro, Redmi K50 Pro Plus, dan Redmi K50 Gaming Edition.

Perusahaan siap meluncurkan varian terbarunya, Redmi K50 Ultra. Belum diketahui apakah bocoran ini akan mengarah ke Redmi K60 versi reguler atau mungkin varian Pro.

Sebuah situs chat digital mengklaim bahwa seri Redmi K60 akan mengadopsi strategi dual-platform Dimensity/Snapdragon. Ini berarti bahwa perangkat dimulai dalam dua varian.

Snapdragon 8 Plus Gen 1. (Qualcomm)
Snapdragon 8 Plus Gen 1. (Qualcomm)

Kedua chipset menampilkan sistem manufaktur 4 nm TSMC. Ini mengarah ke chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan MediaTek Dimensity 9000 Plus yang kuat.

tersebut gizmochina, Seri Redmi K60 diperkirakan akan menampilkan layar 2K yang fleksibel dengan lubang punch di bagian tengah atas. Perangkat ini memiliki sensor kamera utama 50 MP yang dikatakan sebagai sensor Sony IMX766 yang ditingkatkan.

Ponsel Redmi ini mengemas sensor sidik jari di bawah layar dan teknologi pengisian cepat yang luar biasa. Laporan dari rumah ITRedmi K50 Ultra telah terlihat di situs sertifikasi 3C.

Daftar sertifikasi menyebutkan bahwa Redmi K50 Ultra memiliki fitur fast charging 120 W. Sebagai referensi, fitur utama Redmi K50 Pro antara lain chipset Dimensity 9000, layar Samsung 2K, baterai 5.000 mAh, dan fast charging 120 W.

Perusahaan tidak mungkin meluncurkan seri Redmi K60 tahun ini. Seri Redmi K60 diharapkan memiliki peningkatan fitur di atas K50 Pro dan K50 Ultra. Sumber bocoran mengklaim bahwa Redmi K50S dan Redmi K50S Pro akan siap debut pada paruh kedua tahun ini.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news