Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Untuk mempelajari cara menggunakan aplikasi MyPertamina untuk membeli Pertalet, ikuti langkah-langkah berikut

Aplikasi MyPertamina. (Partamina)

Kelasmekanik.com – Aplikasi MyPertamina didesain untuk memudahkan pengguna dalam mengakses BBM. Bahan bakar bersubsidi seperti minyak bumi dan solar sudah termasuk dalam pembelian.

Menurut Saura.com, saat ini pemerintah sedang menyusun regulasi teknis pembelian BBM bersubsidi. Salah satunya menggunakan aplikasi MyPertamina.

Lalu bagaimana cara membeli pertalite menggunakan aplikasi MyPertamina?

BPH Migas, Badan Pengawas Migas, mengatakan aplikasi dan penerapan aplikasi distribusi BBM ini bisa menggunakan aplikasi MyPertamina. Berikut cara membeli portalite menggunakan aplikasi MyPertamina.

Saleh Abdurahman, Anggota Panitia BPH Migas, mengatakan pembelian BBM bersubsidi oleh SPBU akan digabungkan dengan aplikasi MyPertamina.

Pengguna harus mendaftar dan mengisi informasi pribadi di aplikasi MyPertamina. BPH Migas kemudian menegaskan bahwa pengguna MyPertamina berhak membeli pertalite dan solar.

Setelah diverifikasi dan disetujui oleh BPH Migas, pengguna dapat melakukan transaksi hanya dengan menggunakan kode QR yang terdapat di aplikasi MyPertamina.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan pra-registrasi aplikasi MyPertamina guna mempermudah pembelian BBM bersubsidi. Setelah aplikasi MyPertamina dibeli, Anda dapat mendengarkan cara pembelian Partalay menggunakan aplikasi MyPertamina di bawah ini.

Aplikasi MyPertamina

Aplikasi MyPertamina.  (Partamina)
Aplikasi MyPertamina. (Partamina)

Aplikasi MyPertamina merupakan aplikasi layanan Partamina salah satunya untuk pembelian BBM. MyPertamina telah terintegrasi dengan aplikasi LinkAja sebagai alat pembayaran digital.

Selain menggunakan fitur gratis, pengguna akan mendapatkan poin setiap kali mereka melakukan pembelian.

Cara pembelian pertalite pertama menggunakan aplikasi MyPertamina adalah dengan mendownload aplikasi MyPertamina dari Google Play Store atau App Store. Lihat cara mendaftar dan membayar dengan aplikasi MyPertamina di bawah ini.

  • Instal terlebih dahulu aplikasi MyPertamina di Google Play Store atau App Store
  • Kemudian masukkan informasi pribadi lengkap seperti nama lengkap, nomor telepon, tanggal lahir dan PIN
  • Aktifkan metode pembayaran tautan untuk pembayaran tunai sederhana. Jika Anda masih belum memiliki aplikasi LinkAja, Anda dapat menginstalnya di smartphone Anda.
  • Daftar dan isi saldo sesuai nama yang diinginkan
  • Jika Anda memiliki aplikasi LinkAja, klik tombol “Bayar”
  • Kemudian scan kode QR di mesin EDC SPBU Permitina
  • Konfirmasi dan klik tombol “Bayar”
  • Masukkan PIN LinkAja, maka Anda akan diberi tahu bahwa pembayaran Anda telah berhasil

Berikut cara menggunakan aplikasi MyPertamina yang bisa menjadi salah satu cara mendapatkan BBM bersubsidi lebih banyak nantinya. (Surat Com/Muhammad Zuhdi Hidayat).


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news