Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Samsung Galaxy Z Flip4 roaming hands-on, bagaimana desainnya?

Contoh Samsung Galaxy Z Flip 3 5G, generasi sebelum Samsung Galaxy Z Flip4. (Samsung Indonesia)

Kelasmekanik.com – Samsung Galaxy Z Flip 4 diperkirakan akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun 2022. Menjelang rilis, fitur Samsung Galaxy Z Flip 4 dirilis ke publik.

Saluran YouTube TechTalkTV membagikan video yang memungkinkan kita melihat desain ponsel lipat terbaru Samsung. Secara garis besar, desainnya mirip dengan Galaxy Z Flip 3 yang diluncurkan tahun lalu.

Namun, perangkat ini menawarkan batang tipis. Samsung Galaxy Z Flip 4 menampilkan layar punch dengan punch hole yang terletak di tengah atas.

Menurut sumber tersebut, layar Samsung Galaxy Z Flip 4 memiliki kedalaman dua kali lipat dari generasi sebelumnya. Ukuran lipatnya jauh lebih tipis dibandingkan Galaxy Z Flip3.

Perangkat terlihat lebih ringan dari model sebelumnya dan penutupnya juga terlihat lebih besar. Tersebut GizmochinaSamsung Galaxy Z Flip 4 menampilkan desain nada ganda.

Merilis tampilan Samsung Galaxy Z Flip4.  (YouTube / TechTalkTV)
Merilis tampilan Samsung Galaxy Z Flip4. (YouTube / TechTalkTV)

Perangkat memainkan pemindai sidik jari di samping. Z Flip4 yang retak mengklaim masa pakai baterai ekstra.

Ada dua alasan di baliknya. Alasan pertama adalah perusahaan memproduksi baterai besar. Yang kedua adalah mereka menyertakan chipset yang lebih hemat energi.

Prakiraan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4

Samsung Galaxy Z Flip 4 akan diluncurkan pada Q3 2022 dengan chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Plus Gen 1. Sebelumnya, model Samsung SM-F721U tercatat di platform Gigabit Benchmark.

Merilis tampilan Samsung Galaxy Z Flip4.  (YouTube / TechTalkTV)
Merilis tampilan Samsung Galaxy Z Flip4. (YouTube / TechTalkTV)

Perangkat tersebut diyakini sebagai Samsung Galaxy Z Flip 4. Chipset Geekbench disebut “Taro” dan memiliki kecepatan clock maksimum 3,19 GHz.

Kita juga dapat melihat tiga inti tambahan pada 2,75 GHz (mungkin dari Cortex-A710) dan empat unit Cortex-A510 hemat energi yang beroperasi pada 1,8 GHz.

Pengumuman di bandara tersebut memperkuat spekulasi bahwa Samsung Galaxy Z Flip 4 akan mengusung chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Samsung SM-F721U, yang diyakini sebagai Samsung Galaxy Z Flip 4, muncul di Gikbench.  (Gikbench)
Samsung SM-F721U, yang diyakini sebagai Samsung Galaxy Z Flip 4, muncul di Gikbench. (Gikbench)

Layar super AMOLED 6,7 inci yang retak, penutup AMOLED 2,1 inci, RAM 8GB, penyimpanan 128GB atau 256GB, kamera ganda 12MP, kamera internal 10MP, baterai 3.700mAh, dan pengisian cepat 25W.

Samsung Galaxy Z Flip 4 Tier diharapkan untuk go public sebelum Agustus 2022. Ponsel lipat Samsung Lexus Dia mengatakan itu bisa dimulai pada 10 Agustus 2022. .


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news