Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Luncurkan Produksi iPhone 14, Apple Akan Bawa Panel OLED dari Samsung

Samsung menampilkan 14:38,17 juta panel OLED untuk iPhone.

logo apel. (Piksel / Duofenom)

Kelasmekanik.com – Menyusul perilisan seri iPhone 13 yang dirilis sebelumnya, Apple dikabarkan telah meluncurkan produksi untuk iPhone 1422 2022. Apple telah membawa panel LAMA dari Samsung ke iPhone 14 untuk produksi perangkat ini.

Menurut rencana, Samsung akan menawarkan 80 juta panel berturut-turut untuk iPhone mendatang. Produksi layar ini akan berlangsung secara massal dan akan dirilis pada kuartal ketiga tahun 2022.

Dilansir dari GSM Arena, iPhone 14 series menggunakan panel OLED Samsung yang mengusung keempat model tersebut. Dua versi iPhone 14 menggunakan layar 6,1 inci, sedangkan 14 versi iPhone lainnya menggunakan layar 6,7 inci.

Tidak main-main, Samsung menampilkan iPhone 38: 38,17 juta panel OLED. Angka ini akan dibayar setengahnya untuk seri iPhone 14 entry level dan iPhone 14 Pro Max untuk kategori HP teratas.

Layar perangkat yang termasuk dalam iPhone 14 Series menggunakan panel berbasis LTPS-TFT dan OLED, yang berbasis LTPO-TFT. Sayangnya, belum diketahui seri mana yang akan menggunakan dua panel tersebut.

Contoh iPhone 13 (Pixaby)
Contoh iPhone 13 (Pixaby)

IPhone 14 dikatakan tidak hanya menggunakan dua panel berdasarkan LTPS-TFT dan LTPO-TFT, tetapi juga iPhone 14 dengan panel BOE OLED. Minggu ini, Apple akan meninjau panel untuk jenis aplikasi ini.

Sebelum dirilis pada 2022, sejumlah detail penting mengenai bocoran detail iPhone 14 Series masih beredar. Perangkat Apple baru ini kemungkinan akan diperkenalkan pada kuartal terakhir tahun 2022.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news