Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rahasia Gmail Yang Harus Anda Ketahui, Sangat Penting!

Contoh Gmail (Pixbay)

Kelasmekanik.com – Tahukah Anda fitur rahasia Gmail yang memudahkan Anda dalam bisnis email Anda? Ada beberapa fitur rahasia Gmail yang perlu Anda ketahui, karena penting dan sederhana.

Fitur rahasia Gmail tidak banyak digunakan oleh pengguna. Bahkan beberapa pengguna masih belum mengetahui fitur rahasia Gmail.

Fitur rahasia Gmail ini disertakan untuk memudahkan pengguna Google mengakses Gmail. Ini juga memudahkan pengguna untuk mengatur email.

Namun, tidak semua orang mengerti cara menggunakan fitur ini. Gmail dirilis pada 1 April 2004 oleh Google, sebuah layanan surat elektronik.

Ingin tahu apa saja fitur rahasia yang ada di Gmail? Berikut fitur rahasia Gmail yang dikutip HiTekno.com dari laman Instagram resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika @Minkomfo, Kamis (16/6/2022).

1. Penjadwalan

Pengguna dapat menggunakan Jadwal Pengiriman untuk menjadwalkan pengiriman email. Fitur ini dapat digunakan ketika Anda takut lupa mengirim email.

2. Urungkan Kirim

Fitur Gmail rahasia ini memungkinkan pengguna untuk menghapus pesan email yang baru saja dikirim. Tentu saja, fitur ini berguna jika Anda memiliki alamat email yang salah atau ada lampiran yang hilang.

Namun, perilaku membatalkan membutuhkan batas waktu. Hanya pesan yang dikirim selama jangka waktu tertentu yang dapat dihapus. Rentang waktu yang disukai hanya 5 hingga 30 detik.

3. Tunda email

Fitur pengintaian email ini sangat ideal untuk orang yang sering menerima setumpuk email. Anda dapat mengatur email untuk dibaca nanti dengan fitur rahasia Gmail ini.

4. Mode luring Gmail

Dengan fitur ini pengguna dapat mengakses email tanpa internet. Metodenya sangat sederhana. Anda dapat dengan mudah menandai kotak masuk yang ingin Anda baca nanti. Kemudian jangan lupa untuk mengaktifkan mode offline di Gmail.

Yang perlu Anda ketahui adalah fitur rahasia Gmail. Fitur privasi Gmail di atas pasti dapat membantu Anda mengoptimalkan penggunaan Gmail Anda. Ini bisa berguna.

Disumbangkan oleh Pasha Aiga Wilkins


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news