Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sony FE 24-70mm F2.8 GM II, lensa pembesar standar terkecil dan teringan

Sony FE 24-70mm F2.8 GM II. (Sony Indonesia)

Kelasmekanik.com – Sony Indonesia telah meluncurkan kembali lensa barunya di lini e-mount mirrorless. Lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II SEL2470GM2. Seperti apa bentuk lensa Sony ini dan berapa harganya di Indonesia?

Lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II ini merupakan hasil pengembangan baru dari lensa zoom standar F2.8 yang dikatakan paling ringan di dunia.

Teknologi lensa terbaru Sony menggunakan seri G-Master untuk menghadirkan kualitas terbaik dan bokeh indah.

Sony FE 24-70mm F2.8 GM II adalah salah satu lensa serbaguna dalam jajaran ini dan dirancang untuk fotografer, videografer, dan komposer serta ideal untuk potret, pernikahan, dan penggunaan komersial.

Koji Sekiguchi adalah Presiden baru PT Sony Indonesia.Sudah 6 tahun sejak Sony merilis Lensa Master 24-70mm F 2.8G pertamanya dan selama waktu itu kebutuhan pelanggan kami telah berubah. Kami selalu mendengarkan komunitas kami dan mengembangkan lensa FE 24-70mm F2.8 GM II baru ini berdasarkan masukan dari pembuatnya. Menyadari bahwa panjang fokus 24-70mm sangat populer, penting untuk terus meningkatkan teknologi kami guna menghadirkan lensa yang diperlukan kepada pelanggan kami. Hari ini, kami berharap dapat memperkenalkan lensa pembesar standar F2.8 terkecil dan teringan di dunia.. “

Koji Sekiguchi, Direktur Eksekutif PT Sony Indonesia.  (Dr. Sony Indonesia)
Koji Sekiguchi, Direktur Eksekutif PT Sony Indonesia. (Dr. Sony Indonesia)

Peningkatan kualitas gambar dalam lensa pembesar

Lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II kompak namun serbaguna dan memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar yang sangat tajam dan detail untuk foto dan video.

Sepasang kacamata baru ini berkualitas tinggi di seluruh gambar, bahkan di ruang terbuka yang luas. Posisi optik lensa ini juga sepenuhnya disesuaikan, menggunakan lima komponen optik, termasuk dua komponen XA presisi tinggi.

Sony FE 24-70mm F2.8 GM II juga memiliki dua ED (transmisi ekstra rendah) dan dua komponen Super Edition. Dikombinasikan dengan fokus mengambang terbaru, lensa ini dapat secara efektif mengontrol kelainan kromatik, asma, distorsi, dan koma di semua area zoom dan ruang di seluruh area gambar.

Lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II memberikan kejernihan luar biasa dengan menekan lampu kilat dan kabut secara efisien bahkan saat terkena kondisi cahaya yang menantang. Ini dimungkinkan berkat Nano AR Coating II asli Sony, yang memiliki lapisan anti-silau lengkap pada permukaan lensa.

Berkat Sony FE 24-70mm F2.8 GM II untuk desain optik superior dan aperture 11 bilah baru, kamera ini menghasilkan bocce menakjubkan Anda dengan boke bundar yang indah di semua area zoom.

Dengan desain 24-70mm baru ini, lensa ini menawarkan kinerja luar biasa dengan minimum 8,25 inci (0,21 m), 24 mm dan 12 inci (0,30 meter) pada 70 mm dan jarak zoom maksimum 8,25 inci (0,21 m) dan jarak zoom maksimum 8,25 inci (0,21 m). maksimum 0,32. x.

Memulai lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II.  (Sony Indonesia)
Memulai lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II. (Sony Indonesia)

Fokus otomatis cepat dan akurat

Saat memotret Sony FE 24-70mm F2.8 GM II, empat motor Linear XD (extreme dynamic) asli Sony, mode fokus mengambang dan kontrol lensa tingkat lanjut, memotret objek yang bergerak cepat. Lensa ini juga mendukung pemotretan bersambungan dengan foto hingga 30fps dan perekaman video 4K 120p.

Lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II memungkinkan kinerja pelacakan AF berkelanjutan bahkan saat memotret celah kecil.

Selama pembesaran, kinerja pelacakan AF lensa ini hampir dua kali lipat dari model sebelumnya.

Peningkatan keterampilan untuk pembuatan film kreatif

Lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II dirancang untuk semua jenis aplikasi video dengan aperture F2.8 maksimum, kinerja AF yang sangat baik, keserbagunaan, dan keandalan yang tinggi.

Lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II Pengoperasian AF yang sangat senyap berkat mesin XD Linear dan sistem bukaan lensa yang baru dikembangkan.

Menggunakan teknologi lensa terbaru, Sony FE 24-70mm F2.8 GM II meningkatkan pernapasan fokus, pergeseran fokus, dan pergeseran aksial untuk perekaman video yang lebih halus. Lensa ini juga mendukung fungsi kompensasi pernapasan pada kamera seri Alpha yang kompatibel.

Sebagai manfaat tambahan dari perekaman video tingkat lanjut, lensa baru ini juga dilengkapi dengan respons linier MF (fokus manual), yang memastikan akurasi maksimum saat pemfokusan manual, karena cincin fokus merespons secara langsung dan terus-menerus terhadap kontrol yang mulus.

Lensa ini memiliki iris yang membuatnya cepat, lurus, dan mudah. Cincin iris unik ini memungkinkan transisi bidang yang lebih mulus dengan kontrol klik-tayang yang lebih sedikit.

Mobilitas

Didesain agar pas dengan kamera e-mount sistem alpha kompak Sony, FE 24-70mm F2.8 GM II, zoom 24-70mm F2.8 terkecil dan teringan di dunia, menawarkan efisiensi pengambilan gambar yang luar biasa dan kebebasan di dalam kelas. .

Sony FE 24-70mm F2.8 GM II hanya memiliki berat 695 gram, sekitar 20% lebih ringan dari Master F2.8G 24-70mm sebelumnya. Panjang lensa berkurang 16 mm dan ukuran keseluruhan berkurang sekitar 18%.

Keandalan dan kontrol yang ditingkatkan

Lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II yang baru dirancang berdasarkan kebutuhan para ahli untuk memberikan kontrol dan penggunaan yang lebih besar daripada model sebelumnya. Model-model ini meliputi:

  • Perbesar dengan tombol lunak untuk menyesuaikan rotasi cincin zoom.
  • Cincin pembuka yang baru ditambahkan dengan klik on / off dan tombol kunci iris
  • Dua tombol fokus yang dapat disesuaikan pengguna
  • Cincin fokus yang merespons secara langsung dan tidak langsung kontrol yang baik selama fokus manual
  • Desain tutup lensa baru dengan jendela untuk mengontrol filter terpolarisasi melingkar (diameter 82 mm)
  • Pusat gravitasi yang lebih seimbang untuk penanganan dan pengoperasian yang lebih baik

Desain tahan debu dan kelembaban yang ditingkatkan[vi] Memberikan keamanan ekstra untuk penggunaan di luar ruangan dan tantangan.

Tombol-tombolnya dilengkapi dengan jaket karet dan cincin karet yang menutupi dudukan dudukan. Elemen lensa depan dilengkapi dengan lapisan fluor, yang melindungi dari air, minyak, dan kontaminan lainnya, sehingga memudahkan untuk membersihkan kontaminan atau sidik jari yang menempel di permukaan lensa.

Harga dan ketersediaan

Pre-order Lensa Sony FE 24-70mm F2.8 GM II mulai hari ini, 25 Mei 2022 hingga 19 Juni 2022 seharga 31.999.000 rubel, dapatkan jaket khusus Sony Uniqlo untuk pre-order. .

Kaca pembesar dari Sony Indonesia ini akan tersedia di Indonesia pada bulan Juni dan akan tersedia untuk semua pengecer berlisensi Sony di Indonesia.