Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Peluang Bisnis Online Modal Kecil Terlaris

Internet adalah keseimbangan yang baik. Dia telah mendefinisikan kembali lapangan bermain dengan menciptakan peluang bisnis online yang dapat dikejar siapa pun di dunia bisnis.

Jenis bisnis ini tidak memerlukan pengalaman teknis apa pun. Karena saat ini ada banyak alat yang dapat Anda gunakan untuk membangun bisnis online yang membuat pekerjaan teknis lebih mudah dari sebelumnya.

Bisnis online bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Bergantung pada seberapa cepat bisnis Anda ingin berkembang, Anda dapat membuat rencana bisnis Anda sendiri dan melakukan sebanyak atau sesedikit yang Anda inginkan.

Anda tidak perlu memiliki pengalaman pemasaran khusus karena ada begitu banyak fitur gratis untuk digunakan.

Berikut adalah 12 ide bisnis online yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan uang dengan sedikit atau tanpa modal.

1. Pendidikan online

Peluang Bisnis Buka Edukasi Online

Jika Anda ahli dalam bidang atau topik tertentu dan pandai menjelaskan sesuatu kepada seseorang, pertimbangkan untuk memulai tutorial online.

Anda dapat menggunakan aplikasi panggilan video untuk melakukan sesi pengajaran dari jarak jauh dengan siapa saja kapan saja dan di mana saja.

2. Kursus digital

kursus digital

Mirip dengan pembelajaran online, kursus digital mengajarkan sesuatu kepada orang lain dengan keterampilan online Anda.

Jika Anda pandai bermain gitar, piano, atau alat musik lain, pertimbangkan untuk mengambil kursus musik. Bisa juga membuka lagu atau bahasa seperti mandarin, arab, korea, dll.

3. Dropshipper

Bisnis online dropshipper

Keuntungan dari ide bisnis online ini adalah Anda tidak perlu menimbun atau menyimpan produk apa pun atau menangani pengiriman apa pun ke pelanggan Anda.

Gudang ini akan memiliki gudang yang penuh dengan barang-barang non-jual, akan mengurangi biaya operasional Anda, dan Anda tidak perlu khawatir tentang pengepakan dan pengiriman paket ke alamat yang berbeda.

Satu-satunya hal yang perlu Anda fokuskan adalah pemasaran dan periklanan yang dapat menarik dan menjual pelanggan. Setelah pembeli memesan barang, pemasok Anda akan mengurus sisanya.

4. Mitra Penjualan

Menjadi mitra bisnis online

Pemasar terkait agak mirip dengan dropshippers tetapi memiliki beberapa perbedaan utama.

Ketika Anda menjatuhkannya, Anda akan menerima pesanan dari pembeli, kemudian memesan barang dari pemasok dan memintanya untuk mengirimkannya ke alamat pembeli atas nama Anda.

Anda mendapatkan uang dari pembeli dalam jumlah keuntungan yang bisa Anda hasilkan sendiri. Rekan penjualan adalah orang yang menerima komisi untuk mempromosikan produk atau perusahaan orang lain.

Pemasaran produk dapat dilakukan di website pemilik produk atau di platform lain seperti e-commerce dan media sosial. Komisi bervariasi dari produk ke produk, dan dapat meningkat secara bertahap tergantung pada jumlah penjualan yang Anda lakukan.

5. Toko Online

Peluang Bisnis Buka Toko Online

Kabar baiknya dari toko online adalah Anda tidak perlu khawatir untuk menyewakan situs ke toko fisik, yang berarti memotong banyak modal awal.

Cara termudah dan tercepat untuk memulai toko online adalah dengan menggunakan akun media sosial pribadi Anda. Anda dapat bergabung dengan e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopi, dll.

6. Justp

Justp

Jika Anda tidak tahu produk apa yang akan dijual di toko online Anda sendiri, ini adalah bisnis online yang paling mudah untuk dicoba. Justp tidak memerlukan gudang, toko fisik, dan biaya produksi.

Bisa dibilang model bisnis ini memiliki resiko yang sangat rendah. Satu-satunya hal yang perlu Anda lakukan adalah berbelanja dengan cara yang menarik.

7. Jasa pembuatan artikel

Jasa penulisan artikel bisnis online

Hampir semua orang bisa menulis, tetapi mereka tidak pandai menulis banyak artikel. Selama di sana, masih banyak perusahaan/blog yang perlu diisi.

Yang Anda butuhkan sebagai penulis hanyalah modal laptop, koneksi internet dan kemauan untuk belajar. Anda dapat menemukan tutorial atau tips dan trik bermanfaat untuk menjadi penulis berbagai artikel di Internet.

Sebagai permulaan, promosikan layanan Anda di media sosial seperti Facebook atau Instagram. Pekerjaan ini sangat sederhana karena bisa dilakukan dari mana saja.

Anda bisa tidur di rumah, jalan-jalan di kafe, makan siang di restoran, menghirup udara segar di taman, dll. Anda juga dapat menyesuaikan jam kerja dengan tugas lain.

8. Velogger

velogger

Jika Anda menggunakan Wi-Fi di rumah, Anda pandai menggabungkan kata-kata dan Anda tidak nyaman di depan kamera atau jika Anda terbiasa berbicara di depan banyak orang.

Jika Anda tidak memiliki kamera khusus, Anda dapat menggunakan kamera ponsel, menambahkan lampu dering dan mengedit video dengan aplikasi pengeditan video online gratis.

Anda dapat melakukan ini di rumah sambil merawat anak-anak atau melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya. Tergantung pada Anda, jam kerja Anda akan sangat bervariasi.

9. Youtuber

Menjadi Youtuber Peluang Bisnis Online

Buat konten pendidikan tentang topik apa pun mulai dari ulasan produk hingga DIY dan siapkan tutorial serta unggah ke saluran YouTube Anda.

Saat jumlah penayangan meningkat, Anda dapat menghasilkan uang dari video Anda dan mendapat untung darinya.

10. Penerjemah online

Penerjemah daring

Seorang juru bahasa adalah jenis pekerjaan yang tidak dapat dilakukan orang lain.

Jika Anda memiliki kemampuan bahasa asing yang baik, gunakan ini untuk mendapatkan uang. Ketika Anda bekerja sebagai juru bahasa, Anda dibayar secara lisan, bukan berdasarkan proyek.

Harga sangat bervariasi tergantung dengan siapa Anda bekerja, masalah teknis proyek dan negosiasi komisi yang sedang Anda kerjakan.

Anda dapat memulai bisnis ini dengan membuat profil profesional dan bermitra dengan beberapa perusahaan atau situs web.

11. Jual beli domain

Beli dan Jual Domain

Anda mungkin pernah mendengar tentang membeli atau menjual real estat. Orang-orang ini membeli rumah dengan harga yang relatif murah, memodifikasinya sedikit, dan kemudian menjualnya lagi untuk mendapatkan keuntungan besar.

Ini adalah ide yang sama untuk membeli dan menjual domain, apakah domain itu milik Anda sendiri atau Anda membelinya dari situs orang lain.

12. Desain grafis

Peluang Bisnis Online Desain Grafis

Pernahkah Anda melihat desain web yang sangat menarik atau halaman penjualan yang indah? Semuanya karena desainer grafis.

Pada dasarnya, seorang desainer grafis adalah komunikator visual yang mendesain dan menampilkan visual dari sebuah situs web, halaman penjualan, logo, dan lainnya.

Desain grafis adalah salah satu tugas yang paling dicari dari bisnis kecil hingga perusahaan internasional besar.

Jika Anda ahli dalam bidang ini, cobalah menjadi editor video atau foto bisnis online, membuat dan menjual kartu ucapan, membuat kartu nama, mendesain sampul buku, membuat poster, mendesain situs web, dan sebagainya.

Berkat internet dan smartphone, peluang bisnis online tumbuh dan berkembang pesat dalam waktu singkat.

Jenis bisnisnya sendiri sangat beragam, Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Ada yang butuh modal lebih sedikit, ada juga yang tidak punya modal.


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news