Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Membuat Tabel Di Word HP Android

Microsoft Word versi Microsoft. (Google Play Store)

Kelasmekanik.com – Bagaimana cara membuat tabel di Word HP Android dengan mudah dan efisien? Di sini, tim HiTekno.com merangkum pelatihan Microsoft Word versi Android untuk Anda.

Di zaman teknologi yang semakin canggih, penggunaan ponsel Android tidak hanya sebagai alat komunikasi, namun ponsel Android juga sering digunakan untuk membantu menyelesaikan tugas sehari-hari, salah satunya untuk melakukan pekerjaan pengaturan tabel di Word.

Anda bisa melakukannya dengan mudah dan sangat ampuh karena tidak perlu repot mengerjakannya di komputer atau laptop.

Tabel adalah kumpulan data berupa garis dan kolom yang membantu mempermudah dalam pengorganisasian data, sehingga dengan menggunakan tabel informasi yang ingin disampaikan akan lebih mudah dibaca dan dipahami.

Dengan aplikasi seluler Microsoft Word serta ponsel Android, Anda juga mendapatkan fitur yang sama seperti versi desktop.

Microsoft Word di iPhone.  (Apple App Store)
Microsoft Word di iPhone. (Apple App Store)

Jadi bagaimana Anda membuat tabel di Word untuk ponsel Android? Jangan khawatir, itu sangat mudah! Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah tutorial Microsoft Word di bawah ini:

  1. Siapkan ponsel Android Anda, lalu unduh dan instal alat Microsoft Word melalui Google Play Store
  2. Jika alat Microsoft Word telah berhasil diinstal pada perangkat Anda, Anda hanya perlu membuka alat Microsoft Word untuk mulai menggunakannya.
  3. Pada halaman awal Microsoft Word, klik tanda plus (+) di pojok kanan atas
  4. Kemudian klik Blank document untuk membuat halaman baru di aplikasi Microsoft Word, lalu klik tombol panah di pojok kanan bawah.
  5. Kemudian buka menu Beranda dan klik menu Sisipkan
  6. Kemudian pilih opsi Tabel untuk membuat tabel pada halaman baru yang telah Anda edit sebelumnya
  7. Ini sudah berakhir! Maka tabel yang Anda buat akan muncul di halaman Word
  8. Anda kemudian dapat menyesuaikan lebar dan tinggi tabel dengan menggunakan gambar ubah ukuran di sudut kanan bawah tabel. Atau bisa juga menambahkan kolom atau baris pada tabel dengan mengklik menu Tabel dan memilih menu Sisipkan kemudian menyisipkan baris tabel di atas atau di atas pilih Sisipkan atau Sisipkan Di Bawah. Sementara itu, untuk menambahkan kolom tabel ke kanan atau kiri, pilih opsi Sisipkan Kiri atau Masukkan Kanan.

Ini adalah cara membuat tabel di Word untuk ponsel Android yang dapat Anda lakukan dalam langkah-langkah sederhana. Semoga berhasil dengan tutorial Microsoft Word di atas!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/05/174248/tutorial-cara-membuat-tabel-di-word-hp-android


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news