Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siap rilis di Indonesia, kamera Xiaomi 12 dilengkapi sensor Sony IMX 766.

Xiaomi 12. (Xiaomi Indonesia)

Kelasmekanik.com – Xiaomi Indonesia telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya siap untuk meluncurkan ponsel mereka di masa depan. Xiaomi 12 berdasarkan fitur kamera canggih. Peran fotografi akan menjadi penting di ponsel baru ini nantinya.

Dalam pesan teks yang diterima tim HiTekno.com, kamera Xiaomi 12 akan menggunakan sensor Sony IMX 766.

Xiaomi Indonesia menyadari pentingnya teknologi kamera di smartphone, dan sudah menjadi hal wajib yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

Smartphone terbaru tidak hanya menjadi perangkat komunikasi, tetapi juga harus menjadi kamera portabel yang dapat diandalkan untuk mengambil foto dan video dengan sempurna dan dalam berbagai situasi.

Fitur ini menjadi salah satu latar belakang Xiaomi dalam hal meluncurkan smartphone terbaru yang akan segera dirilis, jajaran baru Xiaomi 12.

Xiaomi 12. (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi 12. (Xiaomi Indonesia)

Smartphone dengan beragam teknologi dan kamera kelas atas ini akan resmi diluncurkan pada 7 April 2022.

Kamera kompak baru, Xiaomi 12 memiliki tiga kamera kelas atas. Salah satu keunggulan kamera ini adalah penggunaan sensor besar dari Sony IMX 766 hingga kamera besar 50MP.

Hal ini membuat kamera Xiaomi 12 sangat terjangkau untuk kebutuhan foto dan video pribadi dan profesional.

Selain sensor canggih Sony IMX 766, Xiaomi 12 juga memiliki Algoritma Kecerdasan Buatan Xiaomi. Teknologi pintar ini dapat menganalisis berbagai algoritma yang ada dan menampilkan dirinya dalam konteks yang berbeda, sehingga kamera Xiaomi 12 dapat meningkatkan kemampuan sinemanya.

Xiaomi mode 12 malam (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi mode 12 malam (Xiaomi Indonesia)

Fitur Ultra Night Video meningkatkan kemampuan pengambilan video resolusi rendah, memungkinkan pengguna untuk menangkap bidikan berkualitas studio.

Pada gambar di atas yang diambil menggunakan Xiaomi 12, Anda dapat melihat bagaimana sensor Sony IMX766 dalam mode malam mampu menangani dan menangani sumber cahaya apa pun yang tersedia, menghasilkan gambar yang jernih, titik yang bagus, dan noise yang rendah. Latar belakang daun pada gambar di sebelah kiri juga terlihat cerah namun tetap menghasilkan pola warna yang natural.

Selain kamera depan yang mumpuni, Xiaomi 12 juga memiliki beberapa kamera pendukung, di antaranya kamera Ultra-wide angle 13MP dengan sudut terbuka 123 derajat, dan kamera besar 5MP, dengan panjang rata-rata 50mm.

Xiaomi mode 12 malam (Xiaomi Indonesia)
Xiaomi mode 12 malam (Xiaomi Indonesia)

Meski kemampuan kamera depan Xiaomi 12 juga sangat mumpuni dengan kamera selfie 32MP dengan berbagai fitur pendukung, seperti AI Beauty, AI Portrait Mode, HDR, Panorama Selfies, dan Cinematic Effects.

Kita tunggu saja peluncuran ponsel Xiaomi Indonesia dengan sensor Sony IMX 766. Mau tanya Xiaomi 12?



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/06/104102/siap-rilis-di-indonesia-kamera-xiaomi-12-dilengkapi-sensor-sony-imx-766


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news