Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebelum Rilis, Oppo Reno 8 Jadi Smartphone Pertama dengan Snapdragon 7 Gen 1?

ikon oposisi. [Shutterstock]

Kelasmekanik.com – Rencananya, Oppo akan segera meluncurkan perangkat baru dari keluarganya, yakni Oppo Reno 8. Perangkat ini akan menjadi smartphone pertama dengan dukungan Snapdragon 7 Gen 1 dari Qualcomm.

Bocoran terkait chipset yang digunakan Oppo Reno 8 telah diungkap oleh Digital Chat Station beberapa waktu lalu. Chipset tangguh ini diyakini akan berduet bersama ISP MariSilicon X.

Dilansir dari GSM Arena, Oppo Reno 8 diyakini berbasis chipset Snapdragon 7 Gen 1 yang terintegrasi dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan UFS 3.1 serta dukungan Adren0 662.

Chipset kelas atas dari Qualcomm ini memiliki empat inti Cortex-A710 serta empat A510 dengan inti X2 yang berjalan lebih cepat daripada Snapdragon 8 Gen 1 yang diperkenalkan sebelumnya.

Untuk melengkapi cabang internal, Oppo Reno 8 menggunakan baterai 4.500 mAh yang berduet dengan dukungan pengisian 80W.

Oppo Reno 7 Series 5G dan Oppo Watch Gratis.  (oppo indonesia)
Oppo Reno 7 Series 5G dan Oppo Watch Gratis. (oppo indonesia)

Bocoran lain tentang Oppo Reno 8 menyebutkan bahwa perangkat akan mendukung layar OLED 6,55 inci dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Selain itu, perangkat anyar dari Oppo ini juga dikabarkan akan mengusung sensor utama 50 MP yang dipadukan dengan sensor ultrawide 8 MP dan 2 MP di bagian belakang. Meskipun kamera selfie Oppo Reno 8 menggunakan sensor 32 MP yang sangat bagus.

Beberapa foto terbaru mengungkapkan bahwa perangkat baru dari Oppo, Oppo Reno 8, akan diluncurkan pada acara khusus pada Mei 2022.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/14/090816/jelang-perilisan-oppo-reno-8-jadi-hp-pertama-dengan-snapdragon-7-gen-1


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news