Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dibeli Rp 3 Jutaan, Ini Serangkaian Fitur Samsung Galaxy A23

Samsung Galaxy A23. (Samsung)

Kelasmekanik.com – Samsung resmi menjual ponsel murahnya ke Indonesia. Dibeli dengan harga Rp 3 jutaan, berikut ini akan kami hadirkan sederet fitur untuk Samsung Galaxy A23.

Ponsel baru ini memiliki layar LCD PLS dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2408 piksel) dengan kecepatan refresh 90 Hz. Fitur lain dari layar termasuk kepadatan 400 ppi dan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Samsung Galaxy A23 memiliki jalur terbang Snapdragon 680 yang dipadukan dengan RAM 6 GB. Perusahaan juga menawarkan fitur RAM yang disebut “RAM Plus” hingga 6 GB. Adapun fitur-fitur dari Samsung Galaxy A23 adalah sebagai berikut:

1. Kamera Quad 50 MP dengan OIS

Galaxy A23 memiliki Quad Camera 50 MP yang didukung dengan Optical Image Stabilization (OIS) yang membuat foto dan video menjadi lebih hidup, beresolusi tinggi, tajam, stabil dan cerah. Bahkan dalam kondisi cahaya redup, Anda masih dapat langsung mengambil foto, kata perusahaan tersebut.

Fitur Samsung Galaxy A23.  (Samsung)
Fitur Samsung Galaxy A23. (Samsung)

2. Tampilan Super Halus 90 Hz

Menggunakan smartphone tidak jauh dari yang disebut scrolling. Mengakses media sosial, membaca berita, memilih video atau lagu untuk dinikmati, mencari barang yang diinginkan dalam bisnis e-commerce, menemukan aktivitas untuk diunduh, semuanya melibatkan pencarian.

Oleh karena itu, layar yang menunjukkan gerakan halus saat browsing sangat dibutuhkan. Menyikapi hal tersebut, perusahaan telah memasang refresh rate 90 Hz pada layar Galaxy A23 yang membuat setiap gerakan yang dihadirkan saat bergerak terlihat mulus.

3. Baterai 5.000mAh dengan Adaptive Power Mode

Samsung Galaxy A23 memiliki baterai besar 5.000 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 2 hari.

Selain itu, terdapat pula Adaptive Power Save System yang memastikan penggunaan baterai yang tepat, sehingga Anda dapat selalu bekerja dengan smartphone sepanjang hari dan tetap dapat menghabiskan waktu bersama teman saat buka puasa bersama dan daya baterai yang lebih besar.

4. Snapdragon Runway dengan One UI 4.1

Galaxy A23 dibekali dengan chipset Snapdragon 680 yang membuat setiap penggunaan smartphone dikatakan mudah, termasuk ketika harus menggunakan fitur yang berbeda.

Selain itu, terdapat RAM 6 GB, lengkap dengan RAM Plus hingga 6 GB, yang bertujuan untuk fokus pada kinerja smartphone dalam tugas-tugas yang Anda lakukan, termasuk saat mengatur konten.

Galaxy A23 juga memiliki kapasitas penyimpanan 128 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB. Ini memungkinkan Anda untuk menyimpan berbagai proses, foto, dan video tanpa harus khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Samsung Galaxy A23.  (Samsung)
Samsung Galaxy A23. (Samsung)

Belum lagi Galaxy A23 juga memiliki One UI 4.1 seperti smartphone Samsung lainnya. Dengan demikian, pengalaman menggunakan Galaxy A23 diklaim lebih responsif, simpel, dan nyaman.

Perusahaan hanya memproduksi satu jenis memori di Indonesia, yakni RAM 6 GB dan storage 128 GB. Harga Samsung Galaxy A23 (6GB/128GB) dibandrol dengan harga Rp. 3.499.000. Itu tadi sederet fitur Samsung Galaxy A23, tertarik membeli ponsel kelas menengah ini?



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/09/221521/dibanderol-rp-3-jutaan-ini-deretan-fitur-samsung-galaxy-a23


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news