Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menggunakan Formulir Akar Kuadrat di Excel

Microsoft Excel. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Pelajari cara menggunakan Formulir Akar Kuadrat di Excel dengan mudah. Tim HiTekno.com telah mengembangkan kursus Microsoft Excel berikut ini.

Bagi Anda yang sering bekerja dengan Microsoft Excel, bisa sangat sulit jika menggunakan tulisan tangan untuk melakukan perhitungan akar kuadrat. Jadi, tahukah Anda bahwa Formulir Akar Kuadrat di Excel ada, dan Anda dapat menggunakannya?

Aritmatika akar adalah rumus matematika yang berbeda dari bentuk pangkat. Misalnya, akar 16 adalah hasil dari nomor 4 sampai 2 kekuatan.

Microsoft Office Excel adalah program komputer yang dirancang untuk membuat tabel dan tabel data dalam bentuk matematika.

Dan salah satu bentuk yang bisa Anda gunakan di aplikasi Excel ini adalah menghitung “akar kuadrat” dari suatu bilangan.

lembar kerja Microsoft Excel.  (Pixabay)
lembar kerja Microsoft Excel. (Pixabay)

Anda dapat menerapkan formulir ini dengan memasukkan formulir dengan menggunakan sintaks atau simbol tertentu dan kemudian dengan nama yang Anda inginkan untuk mengambil akar kuadrat.

Ada dua cara untuk menghitung metode akar kuadrat ini di Excel. Berikut adalah tutorial Microsoft Excel yang diselenggarakan oleh tim HiTekno.com:

1. Cara Menghitung Akar Kuadrat Menggunakan Bentuk Sintaks SQRT

  • Buka lembar kerja Excel Anda
  • Siapkan Angka Angka untuk dibaca “akar kuadrat”, Anda dapat mengambilnya dari data sebelumnya atau menulis ulang di sel lain seperti sel C11.
  • Di sel yang ingin Anda ketahui hasil kuadrat sel C11 ((seperti D11) Anda bisa mengetikkan sintaks form “= SQRT (C11)” tanpa tanda kutip dan enter untuk melihat hasil angka “akar kuadrat” di sel 11.
  • Ini = SQRT Syntax line hanya berfungsi di akar kuadrat, dengan pengecualian akar kuadrat seperti 3 akar pangkat tiga atau akar kuadrat 4 yang tidak Anda ketahui.

2. Cara Membaca Akar Kuadrat Menggunakan Token

  • Buka lembar kerja Excel Anda
  • Siapkan Angka Angka untuk dibaca oleh “akar kuadrat”, Anda dapat mengambilnya dari data sebelumnya atau menulis ulang di sel lain seperti sel C22.
  • Tulis sintaks = C22 ^ (1/2), C22 adalah angka yang digunakan untuk menghitung akar kuadrat, lalu angka “2” sebelum hiu ditutup dengan penyebut akar kuadrat. Kemudian tekan Enter untuk menampilkan hasil numerik Akar Kuadrat dari sel C22
  • Anda dapat mengganti angka “2” dalam sintaks dengan angka lain untuk mendapatkan akar kuadrat lainnya
Microsoft Excel.  (Microsoft)
Microsoft Excel. (Microsoft)

Itulah Bentuk Akar Kuadrat di Excel yang harus Anda ketahui untuk memudahkan perhitungan Anda di lembar kerja. Sekarang Anda tidak perlu lagi menggunakan browser atau alat lain untuk membantu Anda membaca “akar kuadrat”.

Bagaimana? Seberapa mudah menggunakan Formulir Akar Kuadrat di Excel? Semoga berhasil dengan tutorial Microsoft Excel di atas.

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/10/110339/cara-menggunakan-rumus-akar-kuadrat-di-excel


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news