Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara menyingkirkan Windows lama itu mudah

Variasi cara menghapus windows lama. Dijamin mudah dan terbukti pengoperasiannya. Akhiri dengan informasi terkait ambang jendela lama. Berikut adalah beberapa saran.


Pernahkah Anda melihat folder bernama windows desktop lama berbasis Windows? Folder ini biasanya memakan banyak ruang penyimpanan. Bagi yang bingung cari cara menghapus windows lamadisini kami akan menjelaskannya kepada anda.

Paket ini biasanya terdapat di bagian C. Biasanya muncul setelah kita menginstal ulang, atau menyelesaikan upgrade Windows. Isi folder ini adalah data/file, sistem operasi sebelumnya, dan aplikasi yang terinstal.

Apa itu Jendela Lama?

jendela tua

Sebelum kita membagikan caranya, kita akan membahas sedikit kehalusan terkait hal tersebut mereka adalah jendela tua? Secara umum folder ini akan muncul secara otomatis. Folder muncul setelah kita upgrade.

Fungsinya sangat penting, yaitu sebagai tempat menyimpan backup dari sistem yang Anda gunakan sebelumnya.

Jika ingin melihatnya, setelah melakukan upgrade ke Windows 10, silahkan masuk ke area disk C. Kemudian lihat di jendela windows yang lama.

Fungsi Windows lama

pekerjaan jendela lama

Bukan tanpa alasan folder tersebut tiba-tiba muncul. Windows sendiri tidak mungkin dilakukan tanpa rencana yang jelas. Paket ini adalah solusi jika Anda ingin menginstal ulang tanpa kehilangan data di dalamnya.

Misalnya, Anda akan melakukan instalasi ulang. Namun, setelah instalasi ulang berhasil, data Anda hilang. OK, Anda dapat menghapus sistem yang ada dengan masuk ke folder 10 jendela tuaserta artikel lainnya.

Meskipun ada banyak cara untuk menyimpan data, folder ini dianggap paling efisien. Selain itu, folder tersebut juga berfungsi sehingga Anda dapat kembali ke versi Windows sebelumnya jika pemutakhiran gagal.

Contoh lain seperti, jika Anda sudah menginstal Windows 10, dan ingin kembali ke Windows 8, folder ini adalah solusinya.

Bisakah Windows Lama Dihapus?

Cara menghapus Windows lama

Dalam hal kinerjanya yang digambarkan sebagai penting, bagaimanapun, bisakah kamu menghapus windows lama?? Ya, tentu saja kita bisa menghapus folder ini. Ada banyak cara untuk menghilangkannya. Namun, kami tidak bisa melakukannya hanya karena ada cara khusus.

Paket ini bahkan lebih aman saat Anda menghapusnya. Tapi pertama-tama, tanyakan pada diri Anda, ‘Apakah Anda akan kembali menggunakan versi Windows atau sistem operasi sebelumnya? Jika tidak, Anda dapat menghapusnya.

Apalagi kusen jendela yang lama sendiri hanya bisa digunakan untuk jangka waktu satu bulan. Jadi, setelah lebih dari 1 bulan, folder tersebut akan hilang dengan sendirinya.

Jadi, apa untungnya jika kita membatalkannya? Seperti disebutkan di atas, folder ini memakan banyak ruang penyimpanan. Jika Anda menghapusnya, jelas Anda akan memiliki ruang penyimpanan yang cukup di disk lokal C. Ukurannya bisa mencapai puluhan gigabyte, lho.

Cara mudah dan cepat untuk menghapus Windows lama

Proses menghapusnya sedikit berbeda dari cara menghapus folder di Windows 8, dan artikel lainnya. Meski bisa dihapus, Anda tidak boleh lalai dalam melakukannya. Karena, windows lama adalah folder penting.

Dan Anda tidak dapat menghapus langsung dengan tombol Hapus Windows lama tersedia. Bagi yang ingin tahu cara menghapusnya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Cari Disk Cleanup di bilah pencarian Windows. Atau bisa juga dengan mengklik salah satu direktori harddisk, dan memilih Disk Cleanup.
  2. Silakan cari dan pilih disk C. Selanjutnya, klik OK, dan biarkan sistem pemindaian bekerja di layar komputer.
  3. Setelah selesai scan, silahkan pilih Clean Up System. Setelah itu, tunggu lagi hingga proses penyaringan selesai.
  4. Jika muncul pop up, silahkan pilih Previous Windows Installation di bagian bawah pop up. Kemudian silahkan, klik OK.
  5. Jika Anda benar-benar ingin menghapusnya, silakan pilih Hapus file. Maka folder tersebut akan hilang.

Cara menghapus Windows lama dengan CMD

CMD, atau Command Prompt, juga dapat digunakan untuk menghapus folder. Meskipun tidak berhasil Cara menghapus jendela lama dengan ccleanerCMD sangat kuat dan tidak bertahan lama.

Meski tidak mudah cara menghapus windows lama dengan perangkat lunak, tetapi cara ini sangat efektif. Jadi, untuk memulai, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Silahkan buka CMD. Untuk membukanya bisa langsung menggunakan tombol Windows + R. Kemudian silahkan ketik CMD di menu Run, lalu klik Ok.
  2. Setelah menu atau jendela CMD terbuka, silakan ketik perintah berikut: takeown / FC: \ Windows.old \ * / R / A. Setelah itu, tekan Enter.
  3. Jika perintah di atas berhasil, maka Anda mungkin dapat menemukan jendela windows lama. Silakan tulis ulang perintah berikut: cacls C: \ Windows.old \ *.* / T / grantadministrators: F.

Setelah itu, tekan Enter. Nantinya, CMD akan meminta konfirmasi dari Anda. Silakan pilih Ya dan Masuk.

  1. Verifikasi di atas dimaksudkan agar kita memiliki hak file penuh dalam folder.
  2. Langkah terakhir silahkan ketik perintah di CMD sebagai berikut: rmdir / S / QC: \ Windows.old \, lalu tekan Enter.

Perintah ini digunakan untuk menghapusnya.

  1. Tunggu hingga proses penghapusan selesai.
  2. Setelah selesai, silahkan restart komputer, dan folder telah berhasil dihapus.

Tamat

Windows lama adalah folder dengan file atau data yang dipilih sebagai penting. Informasi folder memungkinkan kami untuk kembali ke versi Windows sebelumnya jika pemutakhiran gagal.

Namun, folder ini akan memakan banyak ruang penyimpanan. Akibatnya hardisk di home disk kita C akan menyusut.

Meskipun dianggap penting, kita bisa menghapus folder ini. Tujuannya agar ruang penyimpanan di C-disk kita bertambah.

Nah, itulah informasi tentang cara menghapus windows lama dengan dua cara yang sederhana dan efektif. Jika folder tersebut dianggap tidak berguna, silakan hapus. Ikuti langkah-langkah yang kami bagikan di atas untuk membuat proses penghapusan berjalan lancar.

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news