Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Mengetik Suara Android, berhasil!

Gambar ponsel cerdas. (Pixabay / TeroVesalainen)

Kelasmekanik.com – Pelajari cara mengetik dengan suara di ponsel Android yang memudahkan pekerjaan Anda. Tim HiTekno.com telah menyiapkan tutorial seluler Android untuk Anda.

Smartphone Android terkenal dengan kemudahan penggunaannya yang tidak hanya menghubungkan Anda dengan orang lain, tetapi juga memungkinkan Anda berinteraksi dengan orang lain dalam berbagai cara.

Android menyediakan cara untuk berkontribusi mengetik percakapan yang Anda butuhkan dengan mengetikkan suara di ponsel Android yang disebut “fitur Pengetikan Suara”.

Penulisan suara adalah fitur yang dapat menerjemahkan sebuah kata menjadi teks. Anda tinggal mengatakan apa yang ingin Anda tulis di sebelah mikrofon Android Anda. Setelah itu, dengan menggunakan program penerjemahan kata demi kata, kata tersebut akan ditulis secara mandiri di dokumen yang sedang Anda buka di Android.

Fungsi pengetikan suara di Google Keyboard atau Gboard sudah ada sejak lama, tetapi tidak begitu populer di kalangan pengguna Android.

Dengan fitur ini Anda dapat menulis dengan benar hanya menggunakan suara Anda tanpa mempertimbangkan kesalahan ketik yang sering terjadi saat menggunakan pengetikan.

Gambar ponsel cerdas.  (Pixabay / Pexels)
Gambar ponsel cerdas. (Pixabay / Pexels)

Bagaimana Anda ingin tahu? Berikut ini adalah tutorial tentang pengetikan suara di ponsel Android yang dapat membantu Anda mengetik dalam bahasa.

  1. Pertama-tama, instal keyboard G-Board yang dirilis oleh Google di Playstore Anda.
  2. Buka perangkat apa pun yang akan Anda gunakan untuk mengetik, seperti Whatsapp atau dokumen.
  3. Klik pada formulir atau lokasi Anda untuk menulis teks, seperti kotak obrolan di WhatsApp.
  4. Pilih ikon mikrofon di keyboard G-Board Anda untuk masuk ke daftar rekaman suara
  5. Saat Anda melihat “Bicara sekarang”, ucapkan apa yang ingin Anda tulis, saat Anda berhenti, Anda dapat menekan tombol tombol utama di menu.

Anda dapat menambahkan tanda baca dalam teks dengan menggunakan frasa yang berbeda. Namun, gejala ini mungkin tidak ada dalam semua bahasa. Beberapa kata yang dapat Anda gunakan adalah:

  1. Titik
  2. koma
  3. Simbol pengumuman
  4. Tanda tanya
  5. Garis baru
  6. Taman baru

Itulah cara mengetik suara di ponsel Android yang perlu Anda ketahui agar bisa menggunakan fitur Rekaman Suara ini. Namun, tidak semua bahasa didukung oleh bagian ini, tetapi Anda setidaknya bisa menggunakan bahasa Indonesia.

Untungnya untuk tutorial ponsel Android tingkat lanjut, mengetik suara di ponsel Android dengan mudah.

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/06/154128/tutorial-cara-mengetik-dengan-suara-di-hp-android-praktis


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news