Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Foto WhatsApp Di Galeri HP, Gunakan Cara Ini

Gambar WhatsApp. (Pixabay)

Kelasmekanik.com – Temukan cara menyimpan foto whatsapp dengan mudah di galeri HP. Ikuti tutorial WhatsApp yang disusun oleh tim HiTekno.com di bawah ini.

Biasanya foto yang diunggah ke aplikasi WhatsApp akan disimpan secara otomatis di folder bernama WhatsApp Photos, namun foto tersebut tidak akan muncul di tampilan galeri di smartphone Anda.

Oleh karena itu, Anda harus mengetahui cara menyimpan foto whatsapp di galeri agar foto yang Anda dapatkan di aplikasi WhatsApp akan otomatis muncul di call center.

Seperti halnya aplikasi perpesanan platform, perangkat whatsapp tidak hanya digunakan untuk bertukar pesan teks, tetapi Anda juga dapat mengirim pesan dalam bentuk foto.

Agar foto yang Anda terima melalui pesan Whatsapp tidak hilang, maka Anda harus menyimpannya ke galeri di smartphone Anda.

Gambar WhatsApp.  (Ada apa)
Gambar WhatsApp. (Ada apa)

Cara menyimpan foto whatsapp di galeri yang dapat Anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah tutorial WhatsApp berikut ini:

  1. Buka perangkat WhatsApp di smartphone Anda
  2. Kemudian klik ikon tiga titik di kanan atas
  3. Kemudian pilih menu Pengaturan
  4. Di menu, klik opsi menu Obrolan
  5. Gulir ke bawah dan cari opsi Show Media dan aktifkan opsi tersebut dengan menekan tombol kiri mouse hingga berubah menjadi hijau.
  6. Kemudian tutup menu Setting, dan lakukan pengaturan berikut agar foto yang dikirim ke Whatsapp Anda dapat terdownload secara otomatis dan muncul di pusat koleksi smartphone Anda.
  7. Buka kembali ikon tiga titik di kanan atas dan pilih menu Pengaturan
  8. Klik menu Penyimpanan dan data
  9. Kemudian pilih opsi menu Saat Menggunakan Data Seluler
  10. Centang opsi foto dan klik OK, selain foto Anda dapat menandai jenis file lain agar dapat diunduh secara otomatis.
  11. Tekan tombol kembali dan pilih opsi menu Saat terhubung ke Wi-Fi
  12. Beri tanda centang kembali pada opsi foto dan klik OK, selain foto Anda juga dapat menandai jenis file lain agar dapat diunduh secara otomatis.
  13. Setelah itu, semua foto atau jenis file lain yang telah Anda tandai akan otomatis terhapus dan muncul di call center Anda.

Ini adalah cara menyimpan foto whatsapp di galeri yang bisa Anda lakukan sendiri. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda tidak perlu lagi khawatir menyimpan foto satu per satu. Semoga berhasil dengan tutorial WhatsApp lanjutan!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/05/160212/cara-menyimpan-foto-whatsapp-ke-galeri-hp-gunakan-metode-ini


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news