Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Anime Seinen Terbaik dan Wajib Kamu Tonton

Kuman: Maxim. (IMDB)

Kelasmekanik.com – Berikut tujuh rekomendasi anime Seinen terbaik untuk masuk daftar tontonan. Ada yang baru dan lama tapi layak ditonton di 2022.

Seperti yang diketahui, pembagian anime dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya adalah kelompok umur yang direncanakan.

Berdasarkan fakta tersebut, anime dan manga dapat dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan usia dan jenis kelamin, sesuai dengan judul, gaya dan genre.

Spesies lain yang terkenal adalah Seinen. Secara umum, Seinen adalah anime yang ditujukan untuk pria yang lebih tua dari shounen, biasanya berusia di atas delapan belas tahun.

Seinen adalah anime yang ditujukan untuk pria yang lebih tua dari shounen, biasanya berusia di atas delapan belas tahun.

Karena penontonnya lebih tua, ide ceritanya dibuat lebih besar dan lebih dalam.

Jika kamu sedang mencari rekomendasi anime Seinen terbaik, kamu bisa simak daftarnya di bawah ini.

  • Tokyo Ghoul
  • Pria Pukulan Satu
  • Parasit: Maxim
  • Sekolah Penjara
  • Mereka adalah monster
  • Laporan Ragnarok
  • Gaunku Sayang

Tim Kelasmekanik.com juga telah menyusun ringkasan anime Seinen yang direkomendasikan di atas.

1. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul.  (Netflix)
Tokyo Ghoul. (Netflix)

Tokyo Ghoul telah menjadi bahan pembicaraan bagi Otaku sejak tahun 2020. Mengapa? tentu saja karena ceritanya super duper menarik.

Anime Tokyo Ghoul menceritakan tentang keberadaan kanibal bernama Ghoul.

Tapi jangan khawatir, ide cerita ini berjalan seiring dengan cerita lainnya. Jadi, Anda tidak bisa hanya menonton orang makan orang.

2. Pukul Satu Orang

One Punch Man - Saitama.  (IMDB)
One Punch Man – Saitama. (IMDB)

Selain bergenre action, serial anime ini juga dihiasi dengan humor. One Punch Man populer di kalangan penggemar manga dan anime di seluruh dunia.

Ada dua musim adaptasi untuk adegan anime: musim pertama diumumkan pada tahun 2015 dan musim kedua pada tahun 2019.

Action anime ini ditujukan untuk seorang superhero bernama Saitama yang tidak pernah terlihat keren namun bisa mengalahkan musuh apapun hanya dengan satu pukulan.

Lucunya, Anda hanya mendapatkan kekuatan melalui olahraga berat. Tidak hanya Saitama tetapi beberapa pemain keren dan unik termasuk muridnya Genos dan master karate Bang diperkenalkan ke One Punch Man.

3. Parasit: Maxim

anime parasit.  (Youtube)
anime parasit. (Youtube)

Seperti judulnya, anime ini bercerita tentang infeksi virus yang menyebabkan kekacauan di sebuah kota.

Shinichi Izumi yang berusia 17 tahun dikatakan telah terinfeksi Parasyte. Ini bukan virus biasa tetapi binatang buas yang menggigit dan memakan manusia.

Kini di dalam tubuh Izumi terdapat sejumlah monster yang siap menguasainya. Namun, apa yang terjadi di luar dugaan.

Parasyte gagal mengambil tubuh Izumi sepenuhnya, tetapi tetap berada di tangannya.

4. Sekolah Penjara

Sekolah Penjara.  (IMDB)
Sekolah Penjara. (IMDB)

Terletak di pinggiran Tokyo, Hachimitsu Private Academy adalah sekolah asrama terkenal untuk anak perempuan, terkenal dengan pendidikan berkualitas tinggi dan siswa yang sopan.

Namun, ini akan berubah sebagai akibat dari kebijakan sekolah yang paling ditingkatkan, karena anak laki-laki juga dapat mendaftar.

Pada awal semester pertama di bawah orde baru ini, hanya lima anak laki-laki yang diterima.

Itu berarti membuat rata-rata 200 anak perempuan untuk satu anak laki-laki di sekolah. Berbicara tentang alasan ini, jelas ada banyak acara dewasa yang akan ditampilkan.

5. Hewan

Anime monster.  (IMDB)
Anime monster. (IMDB)

Anime ini menceritakan tentang Kenzou Tenma, seorang ahli saraf senior yang harus berurusan dengan peristiwa kecil namun mengubah hidup. Dia diminta untuk berbicara dengan orang terkemuka, tetapi pertukaran itu mengakibatkan kematian seorang pekerja asing.

Kejadian ini menyebabkan dokter Tenma mengalami kejang. Ada banyak situasi yang menempatkannya dalam posisi sulit.

6. Laporan Ragnarok

Ragnarok melaporkan.  (IMDB)
Ragnarok melaporkan. (IMDB)

Hingga akhir tahun 2021, Record of Ragnarok terus menjadi salah satu film anime terpopuler di Netflix.

Wajar saja, anime yang menampilkan pengisi suara terkenal seperti Miyuki Sawashiro, Tomoyo Kurosawa, dan Tomokazu Seki ini memang penuh dengan teka-teki dan kejutan.

Anime ini menceritakan tentang hubungan antara dewa dan manusia. Rekor Ragnarok sendiri kini tersedia dalam 12 episode dan berdurasi setiap 24 menit.

Karena banyaknya pembunuhan, anime ini dibagi menjadi genre Seinen.

7. Kekasihku Berdandan

Anime Kekasihku Gaunku.  (IMDB)
Anime Kekasihku Gaunku. (IMDB)

Anime ini berkisah tentang Wakana Gojo, seorang siswa SMA yang bercita-cita menjadi seorang seniman atau pengrajin, menggunakan keterampilan menjahitnya.

Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah bahwa Wakana Gojo adalah seorang pria. Sehingga kecintaannya pada boneka sering membuatnya diejek oleh teman-temannya.

Namun di lain kesempatan, ia bertemu dengan seorang wanita bernama Marin Kitagawa, seorang gadis luar biasa cantik yang keyakinan dan ketenangannya benar-benar berbeda dari kelembutan Gojou.

Pada satu titik, Marin menemukan bahwa Wakana tahu cara membuat kostum cosplay. Mereka juga dekat karena Main sepertinya suka cosplay.

Itulah rekomendasi anime Seinen yang telah dirangkum grup HiTekno.com untuk kamu.

Asisten: Damai Lestari



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/05/163554/7-rekomendasi-anime-seinen-terbaik-dan-wajin-nonton