Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menginstal Windows 8 / 8.1 dalam 5 Langkah Mudah

Deskripsi: Cara menginstal Windows 8 atau 8.1 dalam 5 langkah mudah. Install menggunakan CD/DVD-Rom, menggunakan flashdisk, atau di box yang tersedia.


Meskipun ada versi baru dari Windows, masih banyak orang yang tetap menggunakan versi lama, seperti Windows 8 atau Windows 8.1.

Harap dicatat bahwa Windows 8.1 e memperbaiki gratis dari Windows 8. Itu sebabnya caranya kenya Windows 8 dan 8.1 tidak berbeda.

Untukkenya Untuk Windows 8 atau 8.1, ada tiga opsi untuk dipilih, menggunakan CD / DVD-Rom, menggunakan flashdiskatau untuk kotak virtual.

Dan artikel ini akan membahas bagaimana caranyakenya Windows 8 & 8.1 berjalan pada CD/DVD-Rom, baik untuk PC maupun laptop.

Namun sebelum itu, Anda perlu menginstal Windows 8 terlebih dahulu jika Anda belum menginstalnya. Dan silahkan kunjungi windows 8 update untuk upgrade.

Perbedaan antara Windows 8 dan Windows 8.1

Sebelum menjelaskan langkah-langkahnya satu per satu untukkenya Windows 8 / 8.1, lebih baik mengetahui perbedaan keduanya.

  • item menuMemulai hanya tersedia di Windows 8.1.
  • Tampilan metro Windows 8.1 lebih menarik daripada Windows 8 dan sebagian besar gambar dapat diedit, kecuali yang sudah ada. reguler.
  • Di Windows8, kunci hanya ada satu akun di komputer, yaitu reguler Kapankenya Di Windows, tidak ada Windows 8.1 yang memiliki dua akun, yaitu: reguler di Windows dan akun surel.
  • Windows 8.1 mendukung lebih banyak fitur daripada Windows 8.

metode Kenya Windows 8.1 dengan DVD Rom

ho-kenya Windows 8 atau Windows 8.1 yang menjalankan CD / DVD-Rom adalah metode yang paling umum. Bagaimana?

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untukkenya Windows 8 / 8.1 menyertakan grafik yang diperlukan untuk membuatnya lebih mudah dipahami.

Langkah 1: Persiapan

Sebelum kamu memulaikenya, memperbaiki DVD pengguna Windows 8 atau Windows 8.1. Jika Anda maukenya Sistem operasi laptop ini, pastikan kabelnya pengisi daya sudah terhubung ke sumber listrik untuk mencegah laptop mati tiba-tiba karena kekurangan baterai selama operasi kenya itu bergerak.

Langkah 2: Pengaturan Pengaturan BIOS

Saat pertama kali dibuka, komputer akan melakukannya sepatu bot dari HDD. Oleh karena itu, untuk menginstal Windows 8 / 8.1, Anda harus mengatur pengaturan BIOS pertama yang harus dilakukan komputer sepatu bot pertama kali dari CD/DVD.

Bagaimana menempatkan pengaturan status BIOS sepatu bot dari CD/DVD adalah sebagai berikut.

  • Setelah komputer dihidupkan, masuk ke menu BIOS sesuai dengan jenis komputer yang digunakan. Untuk menginstal sistem BIOS biasanya harus menekan tombol DEL (Delete), namun ada juga yang menggunakan tombol F1, F2, Fn+F2, atau tombol lainnya. Anda dapat mencoba salah satunya.
  • Setelah login, browser akan menampilkan menu BIOS seperti gambar di bawah ini, meskipun tidak semua komputer memiliki tampilan menu BIOS. Selanjutnya, pilih tab “Boot”.

langkah 1 instal windows 8

  • Di layar Anda akan melihat opsi untuk melakukan sepatu bot dan “Hard Drive / HDD” terletak di atas mean sepatu bot terbuat dari perangkat keras. Tekan tombol panah bawah untuk memilih Drive CD-Rom, lalu tekan tombol +/- hingga Drive CD-Rom berada di atas.

Cara menginstal Windows 8

  • Instal DVD pengguna Windows 8 / 8.1 pada DVD-Rom komputer, kemudian tekan tombol F10 untuk menyimpan pengaturan yang Anda tetapkan sebelumnya.
  • Mengikuti saran di layar, tekan tombol apa saja di komputer untuk memulai proses sepatu bot dari CD/DVD. Ingat, jika perintah ini muncul lagi selama proses kenya berfungsi, jangan tekan tombol apa pun karena akan menyebabkan operasi kenya mengulang.

mode boot

Langkah 3: Memulai Kenya Windows 8 / 8.1

Langkah selanjutnya, Anda akan memulai prosesnya kenya Jendela 8 / 8.1. Lakukan sebagai berikut.

  • Jika layar terlihat seperti gambar di bawah, pilih “Indonesian (Indonesia)” pada bagian “Time and financial mode”. Beberapa bagian tidak perlu diubah, lalu klik menu “Next”.

Cara menginstal Windows 8

  • Setelah layar berikutnya muncul di layar komputer, klik “Install Now”.

  • kenya kunci produk Windows 8 / 8.1 disediakan untuk pembelian CD / DVD penggunalalu klik “Selanjutnya”.

Masukkan kunci produk Windows 8

Kunci produk Windows 8

  • Sebelum melanjutkan proses kenya, Anda harus memverifikasi persetujuan Anda dengan syarat dan ketentuan penggunaan sistem operasi Windows 8 / 8.1. Caranya adalah dengan meletakkan spidol pada kotak kecil di sebelah teks Saya menerima persyaratan lisensi di kiri bawah browser, lalu klik “Next”.

Langkah 4: Buat Partisi

Metode instalasi selanjutnya adalah membuat partisi. Selama ini, ada sejumlah langkah yang harus Anda ambil.

  • Di layar, Anda akan melihat dua opsi untuk jenis instalasi, yaitu “Upgrade” dan “Custom”. Pilih “Kustom” karena menu ini akankenya instal ulang dan hapus Windows sebelumnya sehingga fungsionalitas baru benar-benar terlindungi dari virus.

JENDELA DARURAT 8

  • Setelah itu, browser akan menghasilkan pilihan ke mana Anda ingin pergikenya Jendela 8 / 8.1. Langkah ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati, jika tidak, pemisahan data penting dapat terhapus. Agar lebih aman, Anda harus terlebih dahulu mentransfer data penting ke lampu.
  • Anda dapat menentukan lokasi penginstalan untuk Windows 8 / 8.1 di bagian yang Anda inginkan. Pilih jendela menyetir atau partisi akan dipilih, lalu klik “Baru” di bilah menu di bawah untuk membuat partisi baru, dan tentukan ukuran partisi.

Jika hanya ada satu partisi, Anda dapat mengklik tombol “Terapkan” dan dua bagian baru akan dibuat.

Klik tombol Terapkan

  • Pilih spasi yang sebesar area yang dapat Anda unduh.kenya Windows 8/8.1, lalu klik “Next” agar proses instalasi dapat dimulai dan akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini.

metode instalasi akhir

  • Proses ini memakan waktu sekitar 15 menit, tunggu komputer mengulang kembali satu. Selama proses, jangan khawatir jika komputer melakukannya mengulang kembali berkali-kali.
  • Kamora mengulang kembalikomputer datang sepatu bot secara otomatis ganti BIOS untuk booting ke HDD, bukan ke DVD-Rom lagi karena akan menyebabkan proses instalasi berulang dari awal.
  • Berita nomor seri atau kunci produk yang ada di sana saat Anda membeli DVD penggunalalu klik “Selanjutnya”.

Langkah 5: Atur Desktop jendela

Setelah langkah-langkah pada tahap split telah diikuti, lanjutkan dengan proses ini kenya Windows 8 / 8.1 ke langkah berikutnya, yang sedang diinstal Desktop Jendela sebagai berikut.

  • Masukkan nama komputer Anda sesuka Anda, lalu klik “Next”. Selain memberikan nama, di bagian ini Anda juga bisa mengatur warna tema yang populer.

Membangun Desktop Windows

  • Jendela “Pengaturan” akan muncul di layar dan pilih “Gunakan pengaturan Ekspres”.

Gunakan pengaturan yang jelas

  • Langkah selanjutnya adalah memilih “Buat akun rumah”.

Buat akun rumah

  • Layar akan menampilkan menu pengaturan akun. Masukkan nama pengguna dan kata sandi jika Anda merasa perlu menggunakannya untuk mencegah komputer siapa pun mengakses. lakukan itu kata sandi kuat dan mudah diingat. Setelah selesai, klik “Selesai”.

nama pengguna dan kata sandi

  • Tunggu beberapa menit dan setelah itu Anda akan dibawa ke Desktop sesuai dengan pengaturan yang dibuat.

Tunggu beberapa menit dan kemudian Anda akan dibawa ke komputer sesuai dengan pengaturan.

  • Layar menunjukkan bahwa proses instalasi selesai.

Setelah langkah bagaimana kenya Windows 8 / 8.1 hilang, dan Anda harus melakukan hal yang samakenya bakhanni hal-hal penting lainnya, seperti driver jaringan, fotograferle driver suara.

Jumlah bakhanni biasanya anda mendapatkannya ketika anda membeli PC atau laptop. Jika tidak, Anda dapat mengunduhnya.

Pelajari Juga:

Sumber Artikel: blogpress