Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Jadwal Aplikasi Puasa Ramadhan Gratis

Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan. (HiTekno.com)

Kelasmekanik.com – Alat jadwal puasa ramadhan memudahkan kita untuk mengetahui jadwal imsakiyah dan sholat yang benar, tergantung dimana kita berada. Tim HiTekno.com sudah menyertakan rekomendasi penerapan jadwal puasa Ramadhan.

Mengetahui waktu puasa dan imsakiyah atau sahur pada waktu yang tepat merupakan persiapan untuk puasa Ramadhan yang lebih intens.

Metode penggunaan jadwal puasa ramadhan secara keseluruhan adalah agar pengguna dapat mengetahui jadwal lengkap sholat 5 waktu, buka puasa, sahur atau imsakiyah. Selain itu juga terdapat fitur-fitur menarik seperti membaca Al-Qur’an online, kumpulan materi sholat, dan masih banyak lagi.

Berikut adalah beberapa saran tentang cara menggunakan jadwal puasa Ramadhan yang telah dirangkum HiTekno.com untuk Anda.

1. Muslim Pro

Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan - Muslim Pro.  (Google Play Store)
Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan – Muslim Pro. (Google Play Store)

Alat Muslim Pro dapat digunakan untuk memeriksa waktu sholat, imsak dan buka puasa selama bulan Ramadhan. Anda akan menerima pemberitahuan jadwal sholat dari alat Muslim Pro yang dikonversi di lokasi saat ini.

Berbeda sekali dengan praktik lainnya, Muslim Pro juga menawarkan Al-Quran lengkap dengan tulisan Arab dengan fonetik, terjemahan, dan pengulangan.

Selain itu, Muslim Pro juga memiliki bagian panduan kiblat, kalender Hijriah dan peta untuk menemukan restoran halal dan mesque.

2. Kalender Puasa

Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan - Kalender Puasa.  (Google Play Store)
Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan – Kalender Puasa. (Google Play Store)

Aplikasi lain dari jadwal puasa Ramadhan adalah kalender puasa sederhana. Metode sederhana ini membuatnya sangat mudah digunakan.

Selain menampilkan jadwal puasa Ramadhan, Kalender Puasa juga menampilkan informasi jadwal puasa sunnah.

3. Sahabat Puasa

Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan - Rekan Puasa.  (Google Play Store)
Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan – Rekan Puasa. (Google Play Store)

Sahabat Puasa memiliki fitur pengingat waktu puasa yang akan selalu memberikan peringatan untuk puasa esok harinya. Pengguna juga dapat membuat rencana untuk berpuasa dan melihat kemajuan harian.

Sahabat puasa punya tutorial yang mudah dipahami. Menetapkan jadwal yang cepat menggunakan alat ini akan membantu pengguna untuk lebih disiplin diri.

4. Jangan egois

Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan - Jangan buru-buru.  (Google Play Store)
Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan – Jangan buru-buru. (Google Play Store)

Alat ini menggunakan kalender kalender hijriah yang ada di Kalender Hijriah Umm Al-Qura. Beberapa fitur utama dari aplikasi Yuk Puasa antara lain pembatasan hari Hijriah, widget yang menampilkan 2 puasa yang akan datang, kalender puasa, dan pemberitahuan pengingat cepat untuk hari berikutnya.

Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur desain dengan pilihan warna yang sangat sederhana untuk mata. Pengguna juga dapat mengubah warna program puasa sesuai dengan keinginannya.

5. Kalender Puasa

Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan - Kalender Puasa.  (Google Play Store)
Aplikasi Jadwal Puasa Ramadhan – Kalender Puasa. (Google Play Store)

Alat kalender puasa menampilkan informasi tentang jadwal puasa ramadhan dan sunnah. Perangkat ini juga menampilkan D-1 yang bergerak cepat, kalender cepat, serta pengingat cepat untuk hari berikutnya.

Anda juga dapat menulis daftar jadwal puasa untuk membantu Anda berlari dengan moderasi dan kebugaran.

Berikut 5 kegiatan puasa Ramadhan yang bisa kamu unduh dari Play Store secara gratis. Kami berharap saran aplikasi di atas dapat membantu Anda untuk berpuasa dengan cepat.

Asisten: Pasha Aiga Wilkins



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/04/160319/5-rekomendasi-aplikasi-jadwal-puasa-ramadhan-gratis


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news