Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dibuat dengan Galaxy S22 Ultra, Galaxy Movie Studio 2022 Memperkenalkan Seri Web Baru

Samsung Galaxy S22 Ultra digunakan untuk memfilmkan seri web. (Samsung)

Kelasmekanik.com – Samsung kembali dengan Galaxy Movie Studio tahun ini. Galaxy Movie Studio 2022 memperkenalkan web series baru, dimana proses produksinya menggunakan ponsel Galaxy S22 Ultra 5G.

Serial online berjudul “Aturan Perjalanan Baru Saya” dibintangi oleh Sheila Dara, Jihane Almira, dan Fero Walandouw. Ketiganya memainkan pemain dengan kepribadian berbeda.

My New Rules of Journey adalah seri web dengan berbagai dokumen perjalanan. Di sini, para tamu akan diajak menjelajahi keindahan alam Sumba, mulai dari Perbukitan Tenau, Air Terjun Tanggedu, Pantai Walakiri, hingga kawasan pemukiman yang sebenarnya.

Samsung telah mengambil Andri Cung sebagai pengelola web series. Andri secara pribadi mendapat nominasi untuk berbagai acara penghargaan bergengsi, mulai dari Piala Citra hingga Festival Film Internasional Vancouver.

Serial online “My New Rules of Journey” dapat disaksikan secara eksklusif di situs resmi YouTube Samsung Indonesia pada 4 April 2022 dan di Video mulai 3 April.

Samsung Galaxy S22 Ultra digunakan untuk memfilmkan seri web.  Kiri ke kanan: Andi Airin, Head of MX Marketing Samsung Electronics Indonesia, Andri Cung, Director of My New Rules of Journey Web Series, dan perwakilan Vidio.  (Samsung)
Samsung Galaxy S22 Ultra digunakan untuk memfilmkan seri web. Kiri ke kanan: Andi Airin, Head of MX Marketing Samsung Electronics Indonesia, Andri Cung, Director of My New Rules of Journey Web Series, dan perwakilan Vidio. (Samsung)

Tidak hanya web series, Galaxy Movie Studio 2022 akan membuka kompetisi komunitas film dengan sineas muda Indonesia.

Sebelum memulai kompetisi, Galaxy Movie Studio 2022 akan memamerkan seri ini dengan meluncurkan seri web 4 bagian yang disebut “Aturan Perjalanan Baru Saya” yang semuanya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G.

Andi Airin selaku Head of MX Marketing, Samsung Electronics Indonesia mengatakan ini merupakan tahun keempat pembuatan Galaxy Movie Studio.

Acara ini diselenggarakan untuk memenuhi visi masyarakat, khususnya sineas muda, untuk menunjukkan kreativitasnya.

Perusahaan akan membekali pembuat film yang baru terpilih dengan sutradara terkenal menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra.

Samsung Galaxy S22 Ultra digunakan untuk memfilmkan seri web.  (Samsung)
Samsung Galaxy S22 Ultra digunakan untuk memfilmkan seri web. (Samsung)

Sejak tahun 2019, Samsung melalui Galaxy Movie Studio membuka berbagai peluang bagi sineas lokal untuk meningkatkan kemampuannya dalam membuat video layaknya film di smartphone. Pada tahun 2022, kami terus mendukung pembuat film baru dengan desain Galaxy S22 Ultra 5G terbaru kami. Dengan fitur upgrade tersebut, mungkin tidak bisa menghasilkan satu pun, melainkan 4 komponen web series bernama My New Rules of Journey yang terdokumentasi lengkap di Galaxy S22 Ultra 5G dan bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia di platform Vidio. .ujar Andi Airin di acara peluncuran Galaxy Movie Studio 2022 hari ini (4/4/2022).

Kolaborasi antara Video dan Samsung diharapkan dapat mempromosikan serial online berkualitas tinggi. Perwakilan dari video tersebut mengatakan mereka juga mendukung lingkungan film yang dibuat oleh pembuat film baru.

Pengantar Samsung Galaxy Movie Studio 2022. (Samsung)
Pengantar Samsung Galaxy Movie Studio 2022. (Samsung)

Seri web telah menjadi berita populer dan sangat populer di Vidio. Dengan demikian, kemitraan dengan Samsung di Galaxy Movie Studio 2022 memberi Vidio semangat untuk menghasilkan seri web berkualitas tinggi. Ini adalah proses untuk menampilkan berbagai ide yang dapat dihasilkan oleh kritikus industri. Kerjasama ini juga sejalan dengan komitmen Vidio sebagai wadah yang sangat terbuka bagi sineas lokal untuk berkarya, sehingga Vidio dan mitranya dapat mengembangkan industri perfilman Indonesia secara kemitraan.ujar Eva Stephanie Kurnia selaku SVP Content Video.

Galaxy Movie Studio 2022 dilanjutkan dengan kegiatan kompetisi untuk genre film terpilih yang akan mengikuti kompetisi film pendek, yaitu Kalap Movie, Jakarta Film Community, Kinovia, Serangkai Films, dan K3 Film Space.

Lima dari mereka ditantang untuk membuat film pendek berdasarkan karakteristik mereka, di mana pemenangnya akan dinilai langsung oleh Angga Dwimas Sasongko. Pemenang film pendek terpilih akan dilatih langsung oleh sutradara ternama. Pemenang kemudian melanjutkan pekerjaannya menggunakan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/04/155120/dibuat-dengan-galaxy-s22-ultra-galaxy-movie-studio-2022-hadirkan-web-series-anyar


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news