Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Google Maps Offline, Tersedia di Android dan iOS

gambar Google Maps. (Alat hapus percikan / henry)

Kelasmekanik.com – Cara Menggunakan Google Maps Offline yang sangat bermanfaat. Berikut tim HiTekno.com menyusun tutorial Google Maps untuk membuatnya.

Google Maps adalah alat yang banyak digunakan, terutama bagi mereka yang sering bepergian. Untuk menggunakan Google Maps Anda memerlukan koneksi internet.

Namun, kemungkinan tidak semua kondisi jaringan baik. Jadi bagaimana jika Anda menggunakan Google Maps tetapi jaringannya rusak?

Untungnya, Google Maps menawarkan bagian offline yang mudah diakses saat kondisi internet sedang buruk. Proses offline ini sangat cepat karena tidak memerlukan transfer data saat Anda melacak lokasi atau memperkirakan lokasi.

Manfaatkan tutorial menggunakan Google Maps offline yang juga sangat sederhana dan mudah di bawah ini. Cara tutorial Google Maps bisa digunakan secara offline.

Dengan cara ini Anda tidak perlu khawatir jika jaringan Anda bermasalah, atau nomor Anda mungkin tiba-tiba turun saat Anda sedang mencari tempat tujuan.

Berikut adalah cara menggunakan Google Maps tanpa jaringan Google Maps yang telah dipersingkat oleh HiTekno.com untuk Anda.

gambar Google Maps.  (Unsplash / Jake Davies)
gambar Google Maps. (Unsplash / Jake Davies)

Cara Menggunakan Google Maps Offline

Sebelum dapat menggunakan Google Maps secara offline, Anda perlu mendownload peta atau lokasi yang ingin Anda kunjungi terlebih dahulu.

  • Buka aplikasi Google Maps online
  • Klik ikon foto profil di kanan atas
  • Klik daftar Peta Offline
  • Alat ini akan memberi Anda saran peta lokal yang dapat Anda unduh. Atau Anda dapat memilih lokasi lain yang ingin Anda unduh
  • Jika Anda ingin memilih tempat, Anda hanya perlu mengetahui ukuran peta yang ingin Anda unduh. Di bawah ini Anda akan melihat jumlah penyimpanan yang dibutuhkan
  • Setelah mengambil keputusan, segera klik Unduh
  • Tunggu unduhan peta selesai
  • Ini sudah berakhir! Anda sekarang dapat menggunakan alat Google Maps seperti biasa tanpa harus menyalakan Internet.

Catatan: Jika Anda tidak memiliki jaringan, Anda tidak akan dapat menemukan lokasi di luar peta yang disalin.

Ini adalah cara menggunakan Google Maps tanpa internet yang bisa Anda coba di Android atau iOS. Selamat mencoba, semoga pendekatan di atas bermanfaat dalam perjalanan Anda. Semoga berhasil dengan tutorial Google Maps lanjutan.

Asisten: Pasha Aiga Wilkins



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/07/164026/cara-menggunakan-google-maps-secara-offline-bisa-di-android-dan-ios


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news