Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Menyalin Tabel dan Grafik Excel di Microsoft Word

logo Microsoft Word. (Microsoft)

Kelasmekanik.com – Bisakah Anda dengan mudah menyalin tabel dan bagan Excel ke Microsoft Word? Simak tutorial Microsoft Word berikut yang disusun oleh tim HiTekno.com.

Walaupun keduanya merupakan program dasar dari Microsoft, sayangnya program Microsoft Excel dan program Microsoft Word memiliki fungsi yang berbeda, jadi bagaimana jika kita memiliki file Excel yang ingin kita lampirkan ke file Word?

Jangan khawatir, Anda bisa karena ada cara menyalin tabel dan grafik Excel ke Microsoft Word yang dapat Anda lakukan dengan mudah.

Seperti yang telah kita ketahui, Microsoft Excel sering digunakan sebagai program untuk menangani angka, sehingga program ini sering digunakan untuk membuat tabel dan grafik.

Walaupun program Microsoft Word sendiri merupakan program utama dari Microsoft yang digunakan untuk pengolah kata, namun pada saat membuat dokumen Word terkadang kita perlu menghubungkan informasi berupa tabel dan grafik.

Tabel dan grafik berguna untuk menyajikan data pada peta sehingga informasi yang akan disampaikan dapat diterima dan dipahami dengan baik.

gambar Microsoft Word.  (Microsoft)
gambar Microsoft Word. (Microsoft)

Anda dapat menyalin tabel dan grafik Excel ke Microsoft Word dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

  1. Buka tabel dan grafik Excel yang ingin Anda salin ke Microsoft Word
  2. lalu blokir tabel dan grafik Excel itu
  3. lalu salin tabel dan grafik Excel dengan menekan tombol keyboard Ctrl + C Anda secara bersamaan
  4. kemudian buka dokumen Word dan klik kanan
  5. lalu pilih opsi Paste Option, akan muncul beberapa pilihan yang bisa anda pilih diantaranya Save source format artinya menempelkan data excel sesuai format di spreadsheet utama. Ini berarti termasuk jenis font, ukuran font, lebar kolom, batas tabel, dan sebagainya.
  6. Menerapkan tujuan Anda berarti Anda menggunakan tabel standar dalam dokumen Word yang sedang Anda kerjakan. Ini berarti menggunakan font dan ukuran standar yang digunakan dalam dokumen Word, bukan Excel.
  7. Link and Keep Source Formatting dan Link and Use Destination Styles mirip dengan dua metode di atas, tetapi termasuk menyalin alamat URL.
  8. Gambar berarti Anda mengatur tabel sebagai gambar bitmap, bukan teks atau tabel yang dapat diubah.
  9. Menyimpan teks berarti hanya meletakkan catatan teks di atas meja. Jika ada sesuatu untuk dilukis, Firman tidak bisa menempelkannya. Tabel batas juga tidak digunakan. Tentu saja, Word tidak menempel pada tabel dengan baris, tetapi serangkaian data di mana setiap kolom dipisahkan oleh kumpulan tab, bukan baris tabel.
  10. pilih opsi tempel sesuai dengan preferensi Anda dan disesuaikan, tabel dan grafik yang ingin Anda salin akan muncul di dokumen Word.

Ini adalah metode menyalin tabel dan grafik Excel ke dalam Microsoft Word yang dapat Anda lakukan dengan mudah dan cepat. tapi ingat ya! Jika Anda menggunakan metode ini, formulir yang Anda gunakan dalam program Excel tidak akan disalin ke tabel dan gambar dokumen Word.

Manfaatkan metode menyalin tabel dan grafik Excel ke dalam Microsoft Word. Semoga berhasil dengan tutorial Microsoft Word di atas!

Donatur: Jeffry francisco



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/07/163501/tutorial-cara-menyalin-tabel-dan-grafik-excel-ke-microsoft-word


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news