Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Antivirus/Windows Defender di Windows 10

Definisi: Antivirus terkadang melihat file umum sebagai virus. Anda perlu mematikan antivirus untuk sementara waktu. Berdasarkan cara mematikan antivirus pada Windows 10.


Kehadiran antivirus sangat penting dalam melindungi komputer Anda dari virus berbahaya. Jika terinfeksi virus, komputer dapat mengalami kinerja yang lambat hingga rusak secara permanen. Tapi tahukah Anda bahwa antivirus dapat mendeteksi virus secara tidak sengaja? Contohnya Windows Defender.

Jenis antivirus biasa dari Windows 10 ini terkadang mendeteksi file/proses umum seperti virus. Jika dibiarkan tidak dikelola, mereka bisa tersesat dan kehilangan jalan yang benar. Berdasarkan cara mematikan antivirus di windows 10 (permanen/sementara).

Cara mematikan Antivirus Windows 10 dengan Keamanan Windows

Keamanan Windows

jendela keamanan adalah nama windows defender versi terbaru. Kemudian untuk langkah pertama, Anda bisa mematikan windows keamanan/pelindung dengan fitur antivirus itu sendiri. Cara ini digunakan untuk mematikan sementara antivirus.

Misalnya, ketika windows keamanan/pelindung mendeteksi proses umum seperti virus. Atau Anda mungkin telah melihat file umum sebagai virus berbahaya. Matikan saja antivirusnya sebentar, sampai benar-benar selesai dengan tugas-tugas terkait file/aplikasi.

Berdasarkan cara mematikan windows defender atau jendela keamanan dengan fitur antivirus itu sendiri sementara. Jangan khawatir, itu bisa digunakan kembali!

  1. Buka perangkat Windows Keamanan /Windows Defender, dengan memulai menu, ketik “Windows Defender”, atau “Windows Security”.
  2. Di menu utama bagian antivirus, pilih opsi “Perlindungan Virus & Ancaman”.
  3. Pada halaman Perlindungan Virus & Ancaman, Anda akan disajikan beberapa opsi. Temukan dan pilih opsi “Kelola Pengaturan”. Ruang peralatan di bawahnya.
  4. Ketika Anda berada di sana, Anda akan melihat ada 2 beralih yang semuanya berubah menjadi kata “On”. Untuk mematikan Windows Defender sementara, geser beralih di opsi “Perlindungan Waktu Nyata” dari Hidup ke Mati.
  5. Karena antivirus reguler Windows 10 simpatik, Anda akan mendapatkannya muncul konfirmasi perubahan perangkat itu terjadi. Cukup klik “Ya” pada opsi yang disediakan.
  6. Ini sudah berakhir. Windows Defender / Windows Security sekarang ditutup sementara.

Jika Anda ingin mengaktifkan antivirus Windows 10 secara teratur, ikuti langkah-langkah yang sama seperti di atas. Hingga langkah 4, yang harus Anda lakukan hanyalah berubah beralih dalam “Perlindungan Waktu Nyata” dari Mati ke Hidup. Ini sudah berakhir.

Cara mematikan Antivirus Windows 10 dengan Editor Registri

Editor Registri

Jika Anda ingin melakukan pelindung jendela tidak ada alias matikan selamanya, Anda dapat menggunakan fitur editor registri sena. Dimana komponennya? daftar menyimpan semua windows database OS tanpa kecuali windows defender. Tidak butuh waktu lama, inilah pelajarannya.

    1. membuka menu mulai atau Anda dapat menekan “Windows + R”., Kemudian ketik “Regedit” di kolom pencarian. Tunggu sampai permintaan editor registri muncul, dan klik.
    2. Ini akan muncul muncul meminta konfirmasi dari Anda mengenai aplikasi editor registri. Cukup tekan “Ya” untuk pergi ke halaman berikutnya
  • Copy-paste link ini ke kolom “Adress Bar” dan tekan Enter:

HKEY_LOCAL_MACHINE / Perangkat Lunak / Kebijakan / Microsoft / Windows Defender

    1. Anda akan langsung berada di halaman Windows Defender. Langkah selanjutnya, klik kanan pada folder yang diunduh ganti namanya sebelumnya, lalu klik Opsi Baru lalu pilih DWORD (32-Bit) Tarif.
    2. Tulis nama “NonaktifkanAntiSpyware ” atau “Ambil waktu nyata ”, lalu tekan Enter.
    3. Klik kanan pada file tersebut di atas, pilih opsi “Mengubah “
    4. Hapus dan tulis nomor 1 di kolom “Detail berkualitas”, matikan komponen Windows Defender di Windows 10 secara permanen. Jangan lupa klik OK.
    5. Ini sudah berakhir
  • Restart komputer Anda, dan Windows Defender berhasil dimatikan secara permanen.

Khusus untuk lulus mata kuliah editor registri ini, kecelakaan dapat menyebabkan masalah / kesalahan pada sistem pc. Namun jika Anda melakukan semua langkah dengan benar tanpa ada kesalahan, maka cara mematikan antivirus ini aman untuk dicoba.

Cara Mematikan Antivirus Windows 10 dengan Home Group Policy

Kebijakan Grup Rumah

Ini juga mencakup fitur bawaan Windows 10 yang dapat digunakan untuk membuat, melihat, dan memodifikasi polisi kelompok. Tapi selain itu, kebijakan tim tuan rumah Ini juga dapat digunakan untuk mematikan Windows Defender secara permanen. Berikut tutorial lengkapnya

  1. Tekan tombol “Windows + R” secara bersamaan pada keyboard. Saat bagian RUN terbuka, ketik “gpedit.msc” dan tekan enter
  2. Setelah itu, halaman Kebijakan Grup Rumah akan buka. Anda harus mencari tahu Antivirus Windows Defender mampu mematikan antivirus secara permanen.
  3. Pertama, klik Computer Configuration, lalu klik System Templates, lalu pilih Windows Components, dan terakhir Windows Defender Antivirus.
  4. Setelah Anda berada di halaman Antivirus Windows Defender, cari “Hapus Antivirus Windows Defender ”
  5. Klik dua kali (Klik dua kali) dalam pilihan, lalu pilih bagian “Sederhana” untuk membuat antivirus tidak aktif. Jika demikian, klik ‘Oke’ dan mengulang kembali komputer/laptop anda.
  6. Ini sudah berakhir. Antivirus default Windows 10 dimatikan secara permanen.

Cara mematikan Antivirus Windows 10 dengan Defender Control

Kontrol Pembela

Jika Windows Defender tidak dapat dimatikan/ dinonaktifkan dengan 3 cara di atas, Anda dapat mencoba mematikan antivirus dengan aplikasi pihak ketiga. Ini adalah alat yang dapat mengontrol jendela pelindung hanya dengan satu klik. Berikut tutorial lengkapnya.

  1. Pertama, Anda bisa mengunduh alat Defender Control melalui Google terlebih dahulu.
  2. Kemudian buka perangkat.
  3. Jika Windows Defender sedang berjalan, aplikasi akan berwarna hijau. Untuk mematikannya, Anda dapat mengklik opsi “Hapus Pembela Windows “.
  4. Dengan sendirinya, perangkat antivirus akan langsung mati dan perangkat kontrol pelindung akan langsung berubah menjadi merah.
  5. Jika Anda ingin membukanya kembali, klik “Mengaktifkan Windows Defender “. Apakah mudah bukan?

Windows Defender adalah komponen antivirus bawaan yang menangani file/proses baru. Dengan demikian, kehadiran Windows Defender dapat menuai keuntungan dan risiko di awal peluncurannya. Semoga informasi tentang cara mematikan antivirus di windows 10 ini bisa bermanfaat, mis. Semoga beruntung!

Baca juga:

Sumber Artikel: blogpress


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news