Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ajak Pengguna iPhone Pindah ke Android, Google Hadirkan Terjemahan Android dari Apple App Store

Terjemahkan ke Android. (Apple App Store)

Kelasmekanik.com – Google terus diam-diam beralih ke Android di Apple App Store. Alat ini dimaksudkan untuk membantu pengguna iPhone untuk bermigrasi ke ponsel Android dengan mudah.

Suara.com melaporkan, Google mengumumkan peralihan pada Android minggu lalu. Perangkat sakelar Android ini memudahkan untuk mentransfer data seperti kontak, kalender, foto, dan video dari iPhone ke ponsel Android.

Namun saat itu aplikasi tersebut belum resmi dirilis. Google kini telah resmi mengumumkan Apple App Store.

Dikutip dari Techcrunch, Rabu (20/4/2022), perangkat Android switch mulai tersedia untuk umum pada Senin malam pukul 18.00 PT atau 8.00 WIB. Kemudian pada hari Selasa dirilis ke 10 persen pengguna.

Google berencana untuk menyediakan perangkat ini untuk 100 persen pengguna iOS dalam beberapa minggu ke depan.

Terjemahkan ke Android.  (Apple App Store)
Terjemahkan ke Android. (Apple App Store)

Sebelum beralih ke perangkat Android, pengguna seringkali membutuhkan perangkat iOS Drive untuk iOS untuk menghapus data mereka dari iPhone ke Android.

Google mengatakan kehadiran perangkat switching baru di Android masih menawarkan hal yang sama, tetapi menawarkan pengalaman yang lebih cepat dan lebih terorganisir.

Google juga menyediakan cara untuk menghubungkan perangkat fisik untuk mentransfer data seperti musik, suara, wallpaper, alarm, log panggilan, pengaturan perangkat, hingga aplikasi.

Selain mentransfer data, perangkat sakelar Android menyediakan perintah lain seperti cara menghapus iMessage agar pengguna dapat terus menerima SMS di perangkat Android mereka.

Google juga telah mengkonfirmasi bahwa perangkat akan memberikan lebih banyak data dalam beberapa bulan ke depan.

Ini adalah alat peralihan Android dari Google yang tersedia di Apple App Store. Alat ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer data mereka dari iPhone ke ponsel Android. (Suara.com/ Dicky Prastya).



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/20/192133/ajak-pengguna-iphone-migrasi-ke-android-google-hadirkan-switch-to-android-di-apple-app-store


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news