Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Advan Tab VX, Hadir dengan Fitur dan Chipset Lebih Tinggi

Advan Tab VX. (Advan)

Kelasmekanik.com – Advan merupakan peritel smartphone Indonesia yang selalu konsisten menawarkan produk dengan harga terjangkau. Salah satu produk Advan yang paling menarik adalah Advan Tab VX. Lihat seperti apa spesifikasi Advan Tab VX.

Tablet Advan Tab VX memiliki desain modern layaknya tablet modern. Tablet ini memiliki bezel tipis yang memanjakan mata terutama bagi mereka yang suka menonton di tablet.

Bagian belakang tablet juga terlihat jelas dengan logo Advan dan kamera di sudut atas tablet. Seperti apa detail tablet Advan Tab VX?

Ingin tahu lebih banyak tentang Advan Tab VX? Berikut ulasan Advan Tab VX yang telah dirangkum HiTekno.com untuk Anda.

Catatan Advan Tab Tab VX

OS: Android 11
jaringan: GSM/HSPA/LTE
Wifi: 802.11 a / b / g / n / ac
Bluetooth: 5.0
USB: USB Tipe C
Kartu SIM: HIBRIDA SIM nano ganda
Tampilan: WUXGA 10.4 Inci + 1200x2000px
Chipset: Unisoc Tiger T618
CPU: Octa Core 2.0Ghz
Memori: RAM 8GB Di dalam 128GB
Ide Positif: Hingga 2TB
Speaker: 4 speaker stereo sejati
Kamera depan: 5mp
Kamera belakang: 8mp
GPS: Ya, A-GPS, BDS, Galileo
Baterai: 6200mAh, pengisian 5V 2A

Advan Tab VX.  (Advan)
Advan Tab VX. (Advan)

Tablet Advan TAB VX didukung oleh mesin chipset Unisoc Tiger T618 dan dikatakan dapat memberikan kinerja keandalan yang tinggi untuk konsol game.

Chipset yang digunakan pada tablet ini menggunakan output 12 nm, dan memiliki kecepatan 2.0 GHz yang didukung oleh GPU Mali G52 MP2. Faktanya, Unisoc Tiger T618 memiliki kecepatan tertinggi 850 MHz.

Chipset Unisoc Tiger juga dilengkapi teknologi DynaMIC ARM yang memungkinkan sistem memberikan kinerja yang lebih baik. Sistem terbaru Unisoc juga menawarkan Image Engine Vivi Magic 5.0 yang dikatakan membuat visual game lebih baik. Selain itu, SoC pada tablet ini juga memiliki IS-Tri-core ISP terintegrasi yang mendukung Android Neural Network API (NAPPI).

Dikatakan bahwa keduanya dapat membantu pengembang aplikasi pihak ketiga yang berbeda untuk mengimplementasikan berbagai komponen kecerdasan buatan (AI) secara efektif dan ekonomis. Performa chipset tersebut juga didukung dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 128GB yang dapat diintegrasikan dengan memori eksternal hingga 2TB.

Di layar, tablet ini memiliki layar WUXGA+ 10,4 inci yang mendukung video 60 fps dan gambar yang tajam. Layar juga memiliki peningkatan penglihatan siang hari dan fitur kontras yang ditingkatkan. Beberapa komponen seperti kontrol lampu biru (blue light) juga disertakan dalam tablet ini.

Advan Tab VX memiliki 4 speaker stereo dan baterai besar 6200 mAh untuk mendukung pengalaman pengguna. Selain itu, Advan Tab VX juga dilengkapi dua kamera, kamera belakang 8MP dan kamera belakang 5MP.

Advan Tab VX.  (Advan)
Advan Tab VX. (Advan)

Meski kamera tidak masuk dalam kategori khusus, namun kehadiran kamera ini sangat membantu kebutuhan internet di masa mewabah. Untuk konektivitas, Advan menawarkan kemampuan penuh mulai dari Dual Nano-SIM 4G LTE, GPS/A-GPS, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, hingga USB Type-C.

Advan menjual tablet barunya secara online dan juga toko offline. Harga Advan Tab VX adalah Rp. 3.699.000. Sepanjang 11-31 April 2022 akan diadakan promo Ramadhan dan Idul Fitri, Advan memberikan diskon Rp. 200.000 di toko online Advan.

Melihat spesifikasi Advan Tab VX di atas, apakah Anda tertarik untuk request Advan Tablet?

Asisten: Pasha Aiga Wilkins



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/20/184314/spesifikasi-advan-tab-vx-hadir-dengan-fitur-dan-chipset-unggulan