Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hero Chipset HP Murah, Ini 3 Keunggulan Redmi 10C

Redmi 10C. (Xiaomi Indonesia)

Kelasmekanik.com – Xiaomi Indonesia kembali mengumumkan ponsel barunya, Redmi 10C dengan chipset yang handal. Diperkenalkan sebagai ponsel terjangkau, perangkat ini menawarkan banyak manfaat.

Dilengkapi dengan performa yang cepat, kamera yang bagus, dan baterai yang besar, Redmi 10C adalah pilihan yang baik sebagai ponsel yang terjangkau.

Dengan berbagai keunggulannya, Redmi 10C yang merupakan smartphone entry-level mampu menghadirkan performa di atas rata-rata.

Redmi 10C menghadirkan keterangan dan fitur pada chipset Snapdragon 680, kamera beresolusi 50MP, layar tinggi High Definition Plus (HD+), dan baterai berkapasitas besar ‘tertinggi di kelasnya dengan kapasitas 5000mAh. dengan dukungan dukungan pengisian cepat 18W. .

Presiden Negara Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan teknologi harus dapat diakses oleh semua orang guna mendukung produktivitas dan kenikmatan dalam kehidupan sehari-hari.

Redmi 10C merupakan smartphone yang bisa menjadi pilihan cerdas bagi masyarakat Indonesia, termasuk para remaja. Redmi 10C adalah alat yang sangat baik untuk mendukung kegiatan belajar, bersosialisasi dengan media sosial, atau bahkan menjalankan bisnis belanja online.“, dia berkata.

Chipset Kinerja Tinggi

Redmi 10C.  (Xiaomi Indonesia)
Redmi 10C. (Xiaomi Indonesia)

Performa Redmi 10C tidak bisa dipandang sebelah mata karena dapur pacunya ditenagai oleh chipboard yang terbukti kokoh dan memiliki power control yang tepat, Snapdragon 680, diproduksi dengan teknologi kain 6 nm.

Ketersediaan chipset umum untuk smartphone kelas menengah akan memungkinkan Redmi 10C melakukan berbagai fungsi seperti membaca, mengelola toko online e-commerce, membaca media sosial, streaming video, dan bermain game.

Untuk mendukung proses tersebut, Redmi 10C juga memiliki teknologi penyimpanan memori terbaru, UFS 2.2, yang memungkinkan pembacaan data lebih cepat, sementara proses insert atau open dilakukan aktivitas yang Anda sukai dengan cepat.

Redmi 10C juga mendukung fitur “Memory Extension” atau ekstensi RAM yang dapat diupgrade hingga 2GB. Dari segi sistem operasi, Redmi 10C juga telah mengadopsi sistem operasi terbaru dari Xiaomi yaitu MIUI 13 berbasis Android 11 dengan teknologi canggih untuk meningkatkan kinerja sistem smartphone agar menghasilkan kinerja sistem yang stabil dan cepat.

Kamera Handal

Redmi 10C.  (Xiaomi Indonesia)
Redmi 10C. (Xiaomi Indonesia)

Dibandingkan dengan smartphone level pintar lainnya di kelasnya, Redmi 10C memiliki ukuran kamera terbesar, 50MP dengan aperture f/1.8 dan teknologi binning 4-in -1 untuk foto yang berkualitas, cerah dan berkualitas.

Tak hanya itu, ada juga kamera deep 2MP untuk foto dengan efek bokeh di bagian belakang. Kemampuan fotografi malam hari Redmi 10C juga ditingkatkan dengan mode malam, sedangkan bagian Movie Frame dapat menghasilkan efek sinematik pada gambar animasi. Selain dua kamera belakang, Redmi 10C juga memiliki kamera depan 5MP.

Selain itu, Redmi 10C memiliki ukuran layar yang besar, yaitu 6.71” HD+ Dot Drop display dengan resolusi 1650×720 HD+. Dengan ukuran layar yang besar ini, pengalaman menonton, bermain, bermain game dan aktivitas lainnya menjadi lebih menyenangkan.

Redmi 10C juga mendukung streaming Widevine L1 HD yang memungkinkan Redmi 10C melakukan streaming video dari Netflix atau Amazon Prime Video dengan kualitas HD. Dan untuk perlindungan layar, Redmi 10C disertifikasi dengan Corning Gorilla Glass 3, menampilkan teknologi Native Damage Resistance (NDR) untuk meningkatkan ketahanan layar terhadap goresan.

Komunikasi yang Handal dan Perencanaan yang Baik

Redmi 10C.  (Xiaomi Indonesia)
Redmi 10C. (Xiaomi Indonesia)

Untuk konektivitas, Redmi 10C memiliki slot SIM khusus yang memungkinkan pengguna memasukkan dua kartu SIM secara bersamaan. Dan selain storage, Redmi 10C juga memiliki slot micro SD dengan kapasitas hingga 1TB.

Sementara dari segi keamanan, selain sensor sidik jari belakang, Redmi 10C juga memiliki AI face unlock, sebuah teknologi pintar yang umumnya terdapat pada smartphone flagship, sehingga unlock cukup untuk ekspresi wajah.

Smartphone ini memiliki desain unibody melengkung dengan ukuran 169,59 mm x 76,56 mm x 8,29 mm, dan berat 190 gram.Tampak terbaru, Redmi 10C hadir dalam tiga varian warna yaitu Graphite Grey, Ocean Blue, dan Mint Green.

Redmi 10C, ditawarkan dalam varian 4GB / 64GB dan 4GB / 128GB, akan mulai dijual untuk pertama kalinya pada 21 April 2022. Smartphone pertama akan tersedia di toko resmi Xiaomi Lazada dan Akulaku, serta Xiaomi. Toko dan Toko Xiaomi di seluruh Indonesia.

Harga Redmi 10C

Dengan berbagai keunggulan di atas, harga Redmi 10C jauh lebih murah. Varian RAM 4GB+64GB dibanderol Rp1.899.000 namun ada harga spesial Rp1.849.000, sedangkan RAM terpisah 4GB+128GB dibeli dengan harga Rp2.099.000 dengan harga spesial Rp2.049.000.

Tertarik dengan ponsel murah Xiaomi Indonesia ini? Dapatkan segera Redmi 10C dengan harga spesial.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/20/150030/hp-murah-chipset-jagoan-ini-3-kelebihan-redmi-10c


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news