Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dengan Suara Batuk, Diperlukan Aplikasi Alodokter untuk Bersihkan Pneumonia

Dengan Suara Batuk, Aplikasi Alodokter Dilaporkan Untuk Menilai Kondisi Paru-Paru. (Alodokter)

Kelasmekanik.com – Alodokter telah resmi mengumumkan peluncuran sebuah teknologi baru untuk kesuksesan implementasinya. Dengan teknologi tersebut, aplikasi Alodokter dikatakan mampu mendeteksi kondisi paru-paru dengan mendeteksi suara batuk.

Dengan mendeteksi suara batuk, perangkat Alodokter mengklaim mampu mendiagnosis 6 kondisi paru-paru yang berbeda, antara lain pneumonia, asma, penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), ISPA, batuk rejan, dan bronkitis.

Tingkat akurasi tes berkisar antara 87-97%, yang menurut Alodokter seakurat tes standar.

Pengalaman pengujian ini dikembangkan dalam kemitraan dengan ResApp, sebuah perusahaan teknologi pengujian kesehatan digital Australia. Teknologi ini dikembangkan dengan membandingkan sifat suara batuk dengan pemeriksaan medis.

Perusahaan ini berlisensi di Indonesia dan Australia. Alodokter adalah perusahaan telemedicine pertama di Asia yang menyediakan akses ke teknologi terbaru ini kepada masyarakat umum.

Yang membuat teknologi ini berbeda adalah Anda tidak memerlukan peralatan tambahan, cukup gunakan smartphone yang Anda miliki. Anda hanya perlu batuk dekat dengan smartphone Anda, dan kemudian dalam beberapa detik, dokter kami dapat segera mengetahui bagaimana penyakit terdeteksi dari sistem. Jenis teknologi pengujian berbasis smartphone ini merupakan terobosan baru bagi telemedicine karena tidak memerlukan peralatan tambahan. Dengan teknologi ini, dokter dapat dengan mudah mendiagnosis dan mendiagnosis serta merawat pasien, serta membantu pasien mengatasi masalah kesehatan dengan lebih cepat tanpa harus keluar rumah.kata Suci Arumsari, Wakil Presiden Alodokter.

Teknologi ini juga telah disertifikasi oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan terdaftar secara resmi untuk digunakan di Eropa dan Australia. Fitur ini hanya bisa ditemukan di Indonesia melalui tool Alodokter.



Sumber Artikel: https://www.hitekno.com/gadget/2022/04/05/164731/dengan-suara-batuk-aplikasi-alodokter-diklaim-bisa-diagnosis-kondisi-paru


Yuk kepoin tips dan trik KelasMekanik lainnya di Google news